12. izin

4.7K 708 9
                                    

"hAH? SERIUS?!" teriak eunbin secara tiba-tiba bikin keempat cowok yang tadinya kalem-kalem aja langsung nutup kedua telinganya. kaget lah gila.

"santai kali." kata haechan sambil muter bola matanya males.

"gimana mau santai kalo pernyataan renjun tadi begitu mengagetkan—hEh COBA ULANG NJUN!" chaeyeon udah ikut misuh-misuh gak jelas.

haechan nih heran kenapa para kakak sepupu nara ini pada bar-bar banget padahal nara-nya aja polos kayak gitu.

"haechan-mau-nara." ulang renjun sambil menekankan kata-katanya.

siyeon yang masih agak kaget cuma bisa bergumam, "hah...? serius?"

"ck, lebay amat sih pada." haechan nusuk batagornya pake garpu sebelum masukin ke mulutnya, terus ngelanjutin kalimatnya, "gak boleh emang kalo nara sama gue?"

"nggak." eunbin spontan ngejawab.

"kenapa gitu?" haechan tanya lagi.

"karena gue sayang sama nara. gue gak mau adik sepupu gue yang polos ternodai sama lo yang berandal." jelas eunbin sebelum ngelanjutin lagi, "lagian nara belum pernah pacaran atau yang sejenis sama itu. nanti kalo tiba-tiba dia dibikin nangis sama lo gimana?"

"gak bakal." jawab haechan singkat.

"yakin banget?"

"banget."

yang lain cuma pada diem dengerin haechan sama eunbin yang lagi debat. gak tau juga harus ngapain karena dua-duanya sama-sama batu.

"kalo lo beneran serius sama nara, lo harus dapet restu dari kita dulu, para kakak sepupunya."

"kok gitu? lo kan bukan orang tuanya pake restu-restuan segala." kata haechan remeh.

"karena nara dititipin ke kita sama orang tuanya yang lagi pergi. jadi nara tuh tanggung jawab kita."

haechan nih kesel lama-lama sama eunbin yang udah over protective banget sama nara. siyeon sama chaeyeon aja udah biasa aja.

bukan biasa aja, sih. lebih tepatnya bingung mau ngerespon apa. saking syoknya kali ya.

"ya udah. kwon eunbin yang agung, dan siyeon chaeyeon, minta restu buat deketi nara, ya?"

eunbin cuma ngeliatin haechan sinis. sementara siyeon sama chaeyeon cuma diem. "kalo sampe nara dibikin nangis sama lo awas aja, ya."

haechan ngangguk-ngangguk seolah paham. keseriusan eunbin sama kata-katanya bikin cowok itu bener-bener sadar kalo dia harus selalu hati-hati kalo sama nara.

"direstuin, nih?"

•••

"cie yang abis nge-date."

nara yang baru masuk ke ruang tv di rumah siyeon dikagetin sama keempat kakak sepupunya yang lagi nggabut di sana.

hari ini orang tuanya siyeon lagi ada urusan di luar, jadi rumah siyeon ini kosong dan bikin ketiga kakak sepupu nara yang lain nggabut di sana.

"apaansih orang abis ekskul." elak nara.

tapi keliatan banget lah bohongnya sama keempat kakak sepupunya ini. "halah, paling mlipir kan lo." kata yena.

iya, jadi tadi nara beneran dianter pulang sama haechan dan cowok itu beneran nungguin nara sampai ekskulnya nara selese.

bucin dih kesel.

tapi malah mereka gak langsung pulang—gak tau deh, haechan malah ngajak nara jalan-jalan sebentar dan akhirnya nyangkut di tempat makan. nara-nya juga mau-mauan aja nurutin haechan.

"mlipir apa—"

"udah deh adik sepupuku sayang, gak usah ngelak lagi. udah tau kita." kata chaeyeon yang sekarang udah nyomotin chittato yang dia ambil dari kulkas siyeon.

"tau apa?"

"lo sama haechan. gak usah pura-pura bego deh." eunbin yang kesel sama nara yang menurutnya pura-pura bego mulu akhirnya ngomong juga.

maap ya eunbin, ini kayaknya nara beneran bego deh bukan pura-pura bego.

"gue sama kak haechan kenapa?"

tuh kan.

emang beneran bego tuh nara.

"allahuakbar. lo gak ngerti juga? bego apa gak peka sih, nyet?" yena nyentil dahi nara pelan. bikin nara mengaduh kesakitan.

"emang kenapa?"

"hAECHAN SUKA SAMA LO DAN SEKARANG LAGI DEKETIN LO GOBLOK."

udah kesel eunbin jadi dia ngegas aja. bikin nara bingung kenapa tiba-tiba kakak sepupunya itu ngegas. padahal nara kan cuma tanya baik-baik.

"kok ngegas kak????"

diemin aja nara, bin.

bright, haechan✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang