49. basi

3.2K 385 25
                                    

hari ini nara semangat banget pulang. iya karena mama sama papanya pulang hari ini. kangen banget dia tuh sama kedua orang tuanya nggak ngerti lagi!

sekarang lagi-lagi dia nungguin eunbin buat pulang bareng. ya, sebagai tukang nebeng sejati, nara harus setia dong sama yang nebengin.

kalo ditanya kenapa nara nggak sama chaeyeon aja? chaeyeon tuh suka minta ditebengin sama chaewon—temen sekelasnya, yang kebetulan searah sama perumahan mereka. ya udah, mau nggak mau nara sama eunbin.

siyeon? nggak usah ditanya deh. jelas sama calon imamnya, lee jeno.

kata eunbin sih nara suruh ke kelasnya aja, tapi ogah lah! nara kan udah sering nyamperin cewek itu, harusnya sekarang gantian. lagian, kelas eunbin kan deketan sama haechan dan hyunjin. bukannya gimana-gimana, tapi ya—kalian ngerti lah???

keluar kelas, nara duduk di kursi panjang yang disediain di depan kelasnya. eunbin tuh, nggak mungkin nggak ngaret kalo udah masalah nyamper-menyamper. nara gabut, mana temen sekelasnya udah pada ngilang entah kemana lagi.

karena kesel oknum yang dia tunggu-tunggu nggak kunjung datang, nara ngebuka hpnya, ngechat si oknum.

LINE

kak eunbin

weh •
cepetan •

• sabar
• lagi ngepap tugas temen

dih •
cepet •
gabut •

• bawel

nara ngelock hpnya dan masukin ke saku kemeja. tapi tiba-tiba aja, seseorang duduk di sebelahnya. nara hampir aja mau teriak kalo aja nggak inget seseorang ini adalah siapa.

siapa???

"kak haechan?"

iya, haechan. dateng lagi dong asu^^

e astaghfirullah maap.

tanpa natap nara, haechan berkata, "maaf."

dih bASI, BAU KAOS KAKI.

"jangan kaget gitu dong, makin sayang guenya."

ampas. tolong dong nara pengen teriak.

"heh? emang hobi banget ngelamun ya lo?" tanya haechan sambil nyolek dagu nara.

nara tuh nggak tau harus ngapain haechan!!!!!! lo nya ngagetin sih kaya setan dikit-dikit muncul dikit-dikit ngilang.

"ra?"

"eh, iya, kak. maaf hehe..."

"gue kali yang maaf."

"udah dimaafin—"

"jangan bilang 'emang kakak salah apa?' atau 'udah aku maafin dari jauh hari kak'. kalo kesel ya kesel aja, jangan disembunyiin."

lah ni orang aneh banget. dimaafin malah nggak mau???

"nggak, kok..."

"terus mau bilang apa?"

"nggak tau..."

haechan ketawa gemes, terus ngusakin rambut nara, dEH NGGAK TAU MALU BANGET YA LO.

"nggak tau mulu! maaf, ya?"

"iya, kak."

"kesel, nggak?"

"hah?"

"kesel sama gue."

"ng—"

"jangan bilang nggak? keliatan tuh mata lo kaya lagi bunting."

nara cemberut, "yaudah! kesel! kesel banget!"

haechan gemes lagi. ah kalo sama nara mah haechan gemes mulu adanya. "nah gitu, dong. dimaafin, nggak?"

"i—"

"eh, gue nggak pantes deng dapet maafnya lo. gih tampar gue aja, baru pantes."

KENAPA MOTONG MULU SI BAMBANK.

nara juga nggak tau kenapa dia jadi kicep banget kalo haechan udah kaya begini. maksudnya tuh, kemaren aja nara nggak henti-hentinya sumpahin haechan dan janji kalo misalnya dia ketemu cowok itu bakal dia gebukin sampe mati. tapi nih, liat aja. malah nggak bisa berkata-kata pas ketemu.

"ra," haechan udah megang tangan nara, bikin si owner tangannya melotot, "sumpah deh gue tuh nggak tau kenapa bisa kaya begitu. gue cuma ngerasa bersalah aja sama nancy. gue bukannya masih suka sama nancy atau gimana, tapi ya gitu, gue sendiri juga susah ngejelasinnya."

"iya, kak."

"jangan iya-iya mulu! marah aja kalo pengen marah!"

nara kesel, "yaudah nih marah! marah! aku marah!"

haechan ketawa, terus mulai ngusakkin rambut nara, "gitu dong, baru ceweknya haechan."

CEWEK LO CEWEK LO IDIH.

"gue sayang lo, percaya nggak?"

"nggak." nara terkejoet sendiri kenapa tumbenan bisa jawab dengan bener pertanyaannya haechan. ya maksudnya kan daritadi dia ragu aja gitu mau jawab. sekarang bisa lantang begitu.

sementara haechan cemberut, "yah, kok gitu?

"nggak tau, kak. emang gitu. harusnya gimana?"

"ya harusnya percaya dong." cowok itu berdeham, "sama gue lagi mau nggak? gue tau kata orang-orang janji cowok yang udah pernah nyakitin tuh basi, jangan dipercaya. tapi inimah no kaleng-kaleng, ra. gue juga nggak bisa janji nggak bakal ngelakuin kesalahan lagi, karena gue manusia biasa yang pasti bisa ngelakuin banyak salah. tapi, tolong dong?"

"tolong apanya?" tanya nara pura-pura nggak ngerti.

haechan berdecak, terus ngejawab asal, "kasih gue itu."

"iya nanti dikasih kok."

"dikasih apa?"

"maunya kakak apa?"

"keperawanannya?"

kini giliran nara yang melotot. "ngawur!"

haechan ketawa, terus menghela napas, "gue tau nggak gampang buat lo. udah dua kali gue salah dan lagi-lagi gue dateng lagi kaya begini. gue juga tau hyunjin masih deketin lo. tapi jangan ngejauh dari gue, ya? maap ajasih tapi gue juga nggak rela kali cuma hyunjin doang yang ada di deket lo, gue juga mau kali!"

nara masih nunduk, nahan buat nggak mewek.

"nggak usah nangis kali, udah gede," kata haechan sambil ngangkat dagu nara biar ngedongak, natap dia. "seriusan deh ah! lo mah nggak ngrasain sih! gue sayang banget ini anjir ah!"

akdndkcjdiskxjidej pengen tenggelam aja.

bright, haechan✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang