sekarang ini, nara sama hyunjin lagi nungguin filmnya mulai di ruang tunggu di luar studio. gabut, itu yang dirasain nara sejak setengah jam lalu pas mereka pesen tiket. harusnya mereka datengnya pas mepet mulai filmnya, biar nggak kelamaan nunggu.
yaudah terserah hyunjin aja deh.
"ra," panggil hyunjin tiba-tiba.
nara nyahut, "iya, kak?"
"nggak mau beli apa buat cemilan?"
nah gitu dong daritadi. selain gabut, nara juga laper. hyunjin nih ngerti aja.
"ayok!"
hyunjin terkekeh kecil, "semangat banget?"
nara cuma nyengir, "hehe laper maklum."
akhirnya mereka berdua jalan ke tempat yang jualan cemilan. lumayan rame sih sama orang-orang, terutama orang pacaran. iya nara jadi berasa lagi ngedate bareng hyunjin padahalmah kagak.
eh, apasih!
hyunjin nyuruh nara buat nunggu aja di tempat duduk yang disediain di sana. sementara hyunjinnya yang beli popcorn sama dua air mineral buat mereka berdua. yaudah nara iyain aja dan duduk di tempat yang disediain.
ngeliat sekitar, mata nara mengernyit dan sedetik kemudian melotot kaget pas ngeliat—
oh, jadi sekarang udah sampe nonton aja?
—haechan jalan berdua dengan nancy dan... tangan mereka gandengan.
nara senyum getir. kayanya emang beneran haechan udah ngelupain nara. segampang itu, disaat nara lagi mati-matian ngubur semua ingatan tentang cowok itu. segampang itu, gandeng tangan cewek lain pas nara udah mulai jatuh sama dia.
ikhlas ra, ikhlas!
lamunan nara buyar gitu aja pas hyunjin dateng dan nepuk bahu nara, "liatin apa, sih? serius banget?"
"eh? nggak, kak." nara udah bantuin hyunjin dengan megangin air mineral yang hyunjin beli.
"kok masam banget mukanya?" hyunjin sebenernya tau nara lagi liatin siapa yang bikin mukanya ditekuk begitu. sebelum sampe di depan nara persis, cowok itu sempet ngeliat ke arah pandang yang sama kaya nara.
disana, haechan sama nancy lagi jalan beriringan dengan kedua tangan mereka yang gandengan. dan hyunjin tau, nara pasti sakit ngeliat itu.
"yuk, masuk. udah mau mulai filmnya." kata hyunjin sambil gandeng tangan nara. hyunjin cuma bisa berharap, semoga nara bisa cepet-cepet ngelupain cowok brengsek yang notabenenya adalah temennya sendiri, dengan keberadaannya di deket cewek itu.
iya, hyunjin jadi kepengen bikin nara ngelupain haechan karena hyunjin ikut kesel juga sama haechan. cewek sebaik ini... malah disakitin sama cowok modelan haechan? apalagi hyunjin yang udah mulai ada rasa sama nara, jadi alesan kuat buat hyunjin kepengen ngelindungin dan ngebuat cewek itu lupa segala hal tentang haechan.
•••
"bagus nggak, filmnya?" tanya hyunjin mecahin keheningan pas mereka berdua udah sampe di parkiran.
nara ngangguk, "lumayan."
"langsung pulang?" tanya hyunjin lagi.
"iya dong."
nara sama hyunjin baru mau masuk ke mobil kalo aja nggak ada suara cewek yang ngagetin mereka berdua, bikin mereka noleh—
"loh? hyunjin?"
—dan ternyata cewek itu adalah nancy, sama seorang cowok di belakangnya yang nggak usah ditanya juga pasti nara kenal banget.
ASDFGHJKL PENGEN KABUR AJA BUNDA!!!
"loh? adek yang pas waktu itu?" nancy udah noleh ke nara pas nyadar kalo ternyata nara ini adik kelasnya yang ketemu di perpustakaan tempo hari.
nara diem-diem ngelirik ke haechan, yang ternyata lagi ngeliatin dia juga, pake tatapan yang emmmmm gimana ya? kaya nggak suka aja gitu. bikin nara takut. akhirnya nara cuma jawab aja, "i-iya kak."
"cantik banget," cewek itu senyum ke nara, "jin, lo mah nggak asik banget udah ada gebetan aja lupa temen! nggak cerita-cerita!"
nara melotot, "eh, bukan gebetan, kak—"
"hehe, nggak sempet." tapi hyunjin malah motong kata-kata nara.
nancy ketawa, bahagia banget kayanya liat temen smpnya itu udah bisa gandeng cewek, "udah berapa lama?"
denger itu, nara melotot lagi, "bukan gitu, kak—"
"belum lama, sih. baru berapa hari doang, doain ya." lagi-lagi hyunjin motong kata-kata nara, kali ini sambil ngerangkul bahu nara.
"waaaaah bagus dong! langgeng, ya!"
"lo juga—" hyunjin berdeham sebelum lanjutin kata-katanya, "—sama haechan."
nara gelagapan, nggak tau harus gimana karena suasananya lagi nggak enak banget, ditambah ada nancy. cewek itu ngelirik ke haechan lagi, yang lagi tatep-tatepan sama hyunjin pake tatapan yang—nggak bersahabat banget.
kenapa juga hyunjin ngomong kaya gitu, sih asndjxjdjskskisiwk?!!1!1!1!1!
"chan, hyunjin temenmu, kan? kok nggak ngomong apa-apa," komentar nancy.
haechan buyar, udah nggak tatepan sama hyunjin kaya tadi, sebagai gantinya malah senyum—dipaksain—ke hyunjin, "selamat, lur. langgeng." haechan nepuk-nepuk bahu hyunjin ala-ala brothership goals gitu.
hyunjin ngangguk, "yoi, lo juga."
ANJENG INI PADA KENAPASIH?????
nara pengen nangis aja. beneran. selain bingung kenapa kok hyunjin sama haechan malah pada akting begini, cewek itu juga kesel plus sedih ngeliat haechan malah iyain kata-katanya hyunjin. kaya, haechan udah rela-rela aja gitu nara sama hyunjin???
"dijagain dek pacarnya. kalo stres suka sakau," canda haechan sambil natap mata nara.
nara gelagapan, nggak tau kudu nanggepin apa. dadanya mencelos, karena haechan ngomong kaya gitu seolah nggak pernah ada apa-apa di antara mereka, padahal udah ciuman dua kali anxjskkxkskskskzn.
dih, apaan!
"i-iya..." jawab nara nahan buat nggak nangis. beneran mau nangis ini yaAllah tolongin.
"yaudah, ya, duluan." hyunjin yang ngerti situasi, dan ngerti juga karena nara kaya udah mau mewek, langsung pamit. nggak mau bikin cewek yang dia suka tambah ngerasain sakit hati.
_
maap yaa apdetnya malem banget heheheh
KAMU SEDANG MEMBACA
bright, haechan✔
أدب الهواة[bahasa] °in which haechan loves his girl wholeheartedly° ©mayjjjj, 2019.