"kak, mau ngapain? katanya cuma jajan?" tanya nara bingung pas mereka berdua udah sampe di tempat jajan yang haechan bilang tadi.
"ya ini kan namanya jajan."
jajan apanya! orang nara diajak ke restoran mahal kayak gini??? mana mereka masih pake seragam sekolah lagi.
"jajan kok tempatnya kayak gini?"
haechan ketawa denger penuturan polos nara, "tenang aja, aku yang bayarin."
eh? kok alus bahasanya?
"nggak mau."
"kenapa?"
"ya aku nggak enak lah sama kakak??? mending beli siomay serebuan aja yuk di warung yang biasa?"
haechan ketawa lagi. nara emang anaknya gitu, nggak enakan. selalu baik ke semua orang jadi bikin haechan tambah sayang wADAuwhwh.
"udah lah nggak apa-apa, sekali-kali." haechan udah narik tangan nara biar ngikut masuk ke dalem.
"kak... nggak mau..." tapi nara masih aja merengek ke haechan, udah pengen nangis aja abisnya apaya? nggak enak aja rasanya dibayarin makan di restoran mahal sama cowok. nara kan bukan cewek matre.
"kan gue yang nyuruh bukan lo yang minta! kalo nggak mau gue cium loh?"
APA APANYA CIUM JADI ENAK KAN.
"ih! yaudah! sekali aja tapi?"
haechan ketawa terus ngangguk, "iya, iya nyai!"
dan akhirnya mereka berdua masuk ke dalem terus duduk di kursi deket jendela. nara masih merengut, masih rada kesel sama haechan.
"eh? kenapa mukanya ditekuk gitu?"
"ya kakak pikir???"
haechan menghela napasnya, ya kalo naranya yang kesel mana ada romantis-romantisnya???
"udah nggak apa-apa, santai aja."
nara mendengus, "santai kata kakak?! akunya yang nggak enak nanti ganti uang kakak pake apa..."
"loh ngapain diganti?"
"kan aku bukan cewek matre."
haechan senyum kecil. makin sayang aja sama nara abisnya ya liat aja tuh??? kalo kebanyakan cewek bakal peluk-peluk cowoknya yang udah ngajak makan di restoran mahal tapi nara malah ngomel-ngomel kesel marahin haechan, beda sama yang lain.
"kang nara, ini tuh aku yang nyuruh ya bukan kamu yang minta. nggak bakal ada orang yang nganggep kamu cewek matre, nggak. lagian kita kesini juga baru pertama kali, nggak sering-sering amat." jelas haechan.
duh aku-kamuan nara pusing.
"ya tetep aja..."
haechan mulai gemes, terus acak-acakin rambut nara, "kenapa jadi cewek baik banget sama orang sih?"
"ya kalo jahat dimarahin mamah." jawab nara asal.
haechan ketawa, lagi. ada-ada aja tingkah nara yang selalu bikin cowok itu ketawa.
•••
"bentar gue mau toilet." kata haechan di sela-sela obrolan ringan mereka. bukan mereka sih. cuma haechan yang mendominasi lebih tepatnya. abisnya ini mulutnya kaya nggak bisa diem padahal lagi ngunyah makanan, nara yang dengerin ya iya-iya aja, padahal nggak ngerti haechan lagi ngomongin apaan.
"iya kak." jawab nara.
sepeninggal haechan, nara gabut. ya nggak gabut sih soalnya makanannya masih ada setengah lebih yang belum dimakan. tapi keliatannya udah males banget nara tuh ditambah masih ngerasa nggak enak sama haechan.
baru aja mau ambil hpnya yang tergeletak di meja yang nggak tau mau diapain, yang penting nggak keliatan gabut aja deh, tiba-tiba ada seorang cowok yang nepuk pundaknya, bikin dia noleh.
"kak hyunjin???"
ternyata hyunjin.
"iya. jangan kaget begitu dong emangnya gue setan apa."
"kakak ngapain?"
"menurut lo kalo orang ada di restoran lagi ngapain?"
nara cuma nyengir bego, "ya siapa tau mau numpang toilet doang."
"ada-ada aja," hyunjin ketawa, "boleh duduk sini nggak?"
nara mikir bentar. ya boleh sih cuma itu kan kursinya haechan lagian hyunjin nih buta apa gimana sih kan ada makanannya haechan juga yang belum abis disitu yaudah serah hyunjin sajalah.
liat nara yang bingung gitu, hyunjin mengernyit, "eh? ada orangnya ya?"
"menurut kakak???"
"iya, ada," hyunjin terkekeh, "oh iya lupa nanyain, sama siapa?" lanjutnya terus duduk di kursi samping kursinya haechan. abisnya ini ada empat kursi gituloh.
"kak haechan."
haechan, ya...
—eh,,, naon si jin!!!
"kenapa, kak?" tanya nara bingung gitu abisnya hyunjin ini tiba-tiba geleng-geleng kepala siapa tau kemasukan dia.
"eh, nggak." hyunjin garuk-garuk kepalanya, "cie ngedate?"
"apaansih..." nara salting, "loh kak hyunjin sama siapa? kok malah duduk disini?"
"itu, nemenin mami. gue nyaranin makan disini aja malah minta bungkus."
nara ngangguk-ngangguk paham. eh nggak terlalu paham sebenernya tapi ya paham-pahamin aja lah itung-itung jaim depan cogan hELEH.
terus mereka ngobrol-ngobrol ringan sampe-sampe nara lupa sama haechan yang lagi toilet. abisnya itu kadal ke toilet doang lama banget kaya lagi umroh, ngapain sih sebenernya???
lagi-lagi si hyunjin yang mendominasi obrolah sih dan naranya cuma ngangguk-ngangguk aja. heran nara tuh kenapa semua temen-temen haechan juga ya gitu-gitu juga, bacot.
"eh? mami udah selese, nih." kata hyunjin pas tiba-tiba ada notif line yang masuk ke hpnya, ternyata mamanya udah selese.
"oh? iya, kak. langsung pulang?"
"iya, makasih dah nampung gue ya wkwkwkwkwk." hyunjin berdiri dari duduknya, "semoga lancar ngedatenya ya sama haechan." lanjutnya terus tiba-tiba malah ngacak-ngacak rambutnya nara.
apaansih nih human bikin kaget aja!! lagian kenapa nggak haechan nggak temennya juga demen banget perasaan ngacakin rambut nara???
"i-iya..."
"bye!"
"ati-ati, kak."
terus nara duduk anteng lagi, sambil nungguin haechan dateng. heran dia haechan ngapain sih orang cuma toilet apa dia boker dulu apa gimana???
baru aja mau ngechat, malah orangnya dateng dan udah duduk di depan nara aja, "hyunjin enak diajak ngobrol, ya?"
eH GIMANA???
KAMU SEDANG MEMBACA
bright, haechan✔
Fanfiction[bahasa] °in which haechan loves his girl wholeheartedly° ©mayjjjj, 2019.