SALAH SANGKA

1.3K 127 17
                                    

Fildan      :  kakak nggak akan lepasin...!! Kalau kamu nggak jujur sama kakak...!!  Salah kakak apa sampai kamu benci kakak..?????

Lesty       : Lesty benci kakak .... karena kakak bohong...

Fildan      :  Bohong ??? Bohong apa Les ???

Lesty         : udah lepasin... Lesty ada kelas ... ( melepas tangannya ) Jangan sentuh Lesty... nanti pacar kakak marah... ( meninggalkan Fildan yang makin terlihat bingung melihat sikap Lesty )

Fildan      :  Bohong ??  Pacar ??? Apa hubungannya ??? Aduuuhhh.... Lesty kenapa sihhh ???  Jadi bingung ....!! ( gerutu fildan )

Reza        :  Fildan.... ( kehadiran Reza yang tiba tiba  membuat Fildan mengusap dadanya )

Fildan     :  Apaan sih ?, kan gue udah bilang, kalau kita mau bicara tunggu aja gue ditaman belakang. Nanti kalau gue ngomong sama lo disini,  gue dikira stress... (membisiki Reza)

Reza       :  Iya maaf... tapi kenapa sihh, bawa Selfi kemarin ??? Lo kan tau gue nggak bisa liat dia sedih ???  Gue nggak bisa liat dia nangis ....!!  Kenapa lo malah bawa dia ke gue ... ????

Fildan     :  nggak  adiknya....  Nggak kakak nya sama aja...!!! Tiba tiba marah sama gue...!!!

Reza         :  Adik ???  Maksudnya Lesty ???  Dia marah sama lo ?? Kenapa ??

Fildan     : Kalau gue tau, nggak mungkin gue sepusing ini... ( pergi kehalaman belakang dan Reza pun menyusulnya )

Reza        :  Memang tadi Lesty ngomong apa ??? ( setelah sampai dihalaman belakang )

Fildan     : Jangan Sentuh nanti pacar kakak marah...! Gue mana punya pacar Za ?????

Reza mengkerutkan keningnya, dia tertawa melihat kepolosan Fildan....

Fildan     : Kok lo ketawa sih za ??

Reza        : soalnya otak lo itu lola banget wkwkwkk...

Fildan     : Lola ???

Reza        : iya lo lola,  adik gue  bicara begitu....artinya dia cemburu dan....!!! Dia cemburu saat lo deketin gadis lain...!! Memang lo kemarin ada bicara sama gadis lain...

Fildan     : Gue kemarin cuman bicara sama Selfi,  Selfi yang kemarin nangis nangis menemui gue untuk bertemu elo. Ya udah gue bawa aja dia ke elo  kemarin

Reza       : itu artinya Lesty cemburu dengan Selfi... pacar kakak nya sendiri, aneh aneh aja tuh anak... (gemes dengan  adiknya)

Fildan   :  Lo serius ???  Lesty Cemburu ??? ( dengan wajah antusias )

Reza       :  iya dan... lo masa nggak percaya sama kakaknya sendiri sihh ????

Fildan    : thanks ya za... ( meninggalkan Reza dengan wajah gembira )

Reza menatap punggung Fildan...

Reza       :  Cukup gue,yang gagal dalam cinta.... jangan Lesty... ( menitikkan airmata ) gue nggak percaya,elo bisa secepat ini membuat Lesty jatuh cinta sama lo dan....

Fildan menunggu Lesty di luar kelas dengan ice cream yang berada di tangannya. Saat mahasiswa lain mulai keluar, Fildan masuk mencari Lesty. Lesty yang melihat kembali wajahnya di tekuk.

Fildan    : hei...??? Kok wajahnya di tekuk gitu  .... ??? ( menjawil hidung Lesty )

Lesty      : Lesty kan udah bilang sama kakak... kakak itu jangan  nyentuh Lesty nanti pacar kakak marah....

Fildan     : Pacar ??? Kakak nggak punya pacar les... kalau yang masalah kakakk ngobrol sama seorang gadis kemarin di parkiran... dia  cumann teman kakak ...

Lesty      :  teman aja semua... ( sambil membereskan barang barangnya )

Fildan menghela nafas, melihat tingkah Lesty. Fildan menatap sekilas ice cream ditangannya, dan dengan sengaja menempelkan nya ke wajah Lesty...

Lesty       : Aduuuhh... dingin kak... ( mengusap wajahnya menatap Fildan kesal )

Fildan mendekati Lesty... dan mencium pipi Lesty cepat  yang baru saja dia tempelkan ice cream...

Chuup...

Lesty       : kakk... ( memegang pipinya dan menatap Fildan kaget )

Fildan     : ( tersenyum sambil meraih tangan Lesty )  Les, dengar kakak ya.... Selfi itu teman kakak, kakak jujur kalau dulu dia memang pacar kakak dulu. ( membuat Lesty melepas tangannya dan membalikkan badannya ) tapi..... sekarang kakak nggak ada rasa dengan dia, sejak dia mencintai kakak kamu... ( membuat lesty memutar badannya menatap fildan kembali )

Lesty      :  kakak ???

Fildan    : hmmm... Selfi pacar kakak kamu,  mereka udah pacaran 5 tahun lebih.  Dia temui kakak  cuman memberikan ini pada kakak ....  (mengeluarkan undangan pernikahan yang bertuliskan Reza & Selfi)  dia bilang,sebelum kakak kamu meninggal.... kakak kamu mau lamar  dia, dan kakak kamu dengan sengaja kirim undangan ini ke tempat selfi untuk membuat kejutan. Namun sayangnya, disaat selfi udah bahagia... saat melihat undangan ini,kakak kamu udah nggak ada.  (Membuat Lesty meneteskan airmata) selfi menyerahkan ini ke kakak, karena Selfi dan Reza sudah sepakat jika sudah ada kartu undangan pernikahan. Orang pertama kali yang mereka serahkan undangan ini adalah mantan mereka...( Fildan menghapus airmata Lesty )  kakak sama selfi nggak ada apa apa Les, hubungan kami udah berakhir lama.... lama banget udah 6 tahun yang lalu.  Jadi kamu nggak perlu mikir yang macam macam, mending kamu makan ice cream...( memberikan ice cream ditangannya kepada Lesty)

Lesty    : udah cair kak...

Fildan   : ya salah kamu sendiri... kelamaan....( menghapus sisa airmata yang mengalir di wajah Lesty ) kalau ada hal yang membuat kamu resah karena kakak, ngomong langsung sama kakak...  biar resah kamu hilang,dan kebingungan  kakak juga hilang... oke ? ( Lesty hanya mengangguk sambil menghabiskan ice cream yang  berada ditangannya )  senyum dong ( menjawil pipi Lesty )

Lesty menatap fildan sambil tersenyum...

Fildan    :  nah gitu dong... kan cantik ...

Lesty      :  Apaan sihh..( memukul lengan Fildan, Fildan hanya membalasnya dengan senyuman. Senyuman tulus yang membuat jantung Lesty selalu berdebar ) kenapa setiap kak Fildan tersenyum ???  Detak jantung aku begini ya ???  Apa  setiap kak fildan tersenyum... aku sakit jantung ???? ( dalam hati )

Fildan  menatap jam tangannya...

Fildan     :  bentar lagi kakak masuk kelas...kakak tinggal ya....  Assalamu'alaikum... ( sambil tersenyum kepada Lesty kemudian pergi )

Lesty       : waalaikum salam... ( membalas senyuman fildan,  setelah Fildan pergi Lesty memegang dadanya tepatnya dijantungnya )  aduuuh detak jantung aku kenapa begini ??

Bersambung...

MALAIKAT PENJAGA HATI ( END ✔ )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang