Pada tahun 764 Masehi di negara Korea selatan.
Sebuah anugrah menghampiri
Raja joseon jeon sehun, yang dikarunia sepasang anak kembar, Jeongguk dan Jungkook.Sebagai putra tertua, Jeongguk pun di takdirkan menjadi putra mahkota Kerajaan Joseon. Namun sayangnya dia meninggal saat berusia 8 tahun karena terserang penyakit.
Hal itu membuat sang Raja dan Ratu sedih sekaligus panik. Jika Jeongguk tiada maka otomatis putra dari Selir Choi yang akan naik tahta yaitu Eunwoo. Sang Raja bukan membenci putra nya itu namun sang ibu, Selir Choi dikenal serakah akan tahta dan dia juga terlibat konspirasi dengan para menteri penentang Raja. Hingga tahta Ratu pun juga dalam bahaya.
Demi menyelematkan Kerajaan, sang Raja akhirnya menukar identitas anak kembarnya dengan mengumumkan kematian putrinya Jungkook pada anggota kerajaan dan rakyatnya. Sedangkan Jungkook yang asli di dandani menjadi Jeongguk sebagai Putra Mahkota.
Jungkook kecil hanya bisa pasrah ketika para dayang kepercayaan Ratu membakar semua koleksi hanbok dan aksesoris indah miliknya. Dia hanya bisa menangis dalam diam merasakan hidupnya yang miris. Jungkook meremas jepit rambut pemberian Jeongguk padanya sebelum kakaknya itu meninggal.
"Kakak.. Inikah takdirku..?!" lirihnya memeluk jepit rambut itu dan memasukkanya ke dalam jubah sutranya.
Dan sejak saat itu, kehidupan Jungkook berubah. Dia Dipaksa bertarung, berlatih militer dan pedang serta mempelajari Politik membuat Jungkook kecil kehilangan masa mudanya.
Namun jungkook tidak pernah mengeluh. Meskipun semua orang telah menganggapnya mati dan memperlakukannya sebagai kembarannya,dia tidak keberatan. Ini semua demi Kerajaan dan juga rakyatnya. Meskipun kadang kala dia merasa letih dan lelah akan segalanya namun dia mencoba bertahan demi orang orang yang disayanginya.
***
(Edited by errenrein)
Jungkook menyelinap keluar istana pada saat para dayang dan pengawalnya lengah.dengan memakai hanbok dan rambut di kepang khas anak gadis bangsawan,tidak akan ada yang menyangka bahwa dia adalah putra mahkota.
Jungkook memasang cadar untuk menutupi wajah cantiknya pada saat berhasil keluar area istana.dia berjalan santai di tengah kota sambil sesekali bersiul melihat lihat aksesoris cantik di penjual pernak pernik wanita.
Gadis itu tersenyum lebar.dia merasa menjadi dirinya sendiri dan tubuhnya terasa ringan.tidak seperti saat di istana dimana dia di tuntut untuk dewasa dan berwibawa layaknya calon raja.
Jungkook pergi ke pinggiran kota dan melihat sebuah padang kosong dengan hamparan ilalang dan bunga liar.jungkook menghirup udara segar di hadapannya dengan rakus setelah sesaat melepas cadarnya.
"Haah indahnya..aku jadi tidak ingin pulang.." desahnya sendu.lalu duduk bersandar pada sebuah pohon rindang di sekitar situ sambil menikmati indahnya alam.
KAMU SEDANG MEMBACA
Female King[VK]✔️
RomanceJungkook gs Berkisah tentang Lika liku kehidupan sang putri jeon Jungkook yang terpaksa menyamar menjadi raja demi menyelamatkan tahta saudara kembarnya yang telah meninggal. Semua berjalan lancar hingga identitasnya tak sengaja terbongkar di depan...