Seminggu sudah berlalu semenjak kepergian sang mantan ibu negeri Joseon,meninggalkan luka yang begitu dalam di hati rakyat dan terutama bagi satu satu nya anak kandungnya.tepat hari ini masa berduka kerajaan akan berakhir dan sistem pemerintahan akan mulai kembali beroperasi setelah seminggu penuh di liburkan.
Jungkook duduk di singgasana dengan wajah tak terbantahkan dan menguatkan aura intimidasi yang kuat.bahkan sang permaisuri yang hari ini secara khusus diminta sang raja untuk menemani nya hanya bisa duduk kaku di sampingnya tanpa tau harus berbuat apa.sedangkan di hadapan mereka namun dalam posisi yang agak sedikit kebawah karena letak perbedaan lantai singgasana,berbaris puluhan menteri dan pejabat kerajaan bersiap menunggu titah.
Kasim Jung hoseok maju dengan berani dan menyerahkan gulungan kertas ke hadapan sang raja yang langsung di sambut dengan dingin.gulungan itu berisi tentang peraturan baru dan juga petisi yang akan di tetapkan raja setelah ibu suri meninggal.karena bagaimanapun ibu suri semasa hidup nya mengemban tugas yang cukup berat dan sulit untuk mendampingi dan membimbingnya selama ini untuk menjadi raja yang sesungguhnya.dan Jungkook tidak menyangka jika dia akan ditinggalkan secepat ini.
"Sehubungan wafat nya ibunda yang mulia ibu suri,saya sebagai raja Joseon mengeluarkan kebijakan baru yang memang telah sepantasnya saya berlakukan sejak dahulu..dan dengan ini saya melimpahkan tugas ibu suri yang memimpin 30% dukungan Mentri kepada permaisuri dan sejak hari ini permaisuri memiliki kewajiban untuk mengurus dan turun langsung mengurus istana sebagai ibu negara selanjutnya.."
Jungkook mengamati ekspresi seluruh mentri nya yang serempak menunduk dan menyetujui titahnya karena memang apa yang dikatakan Jungkook memang telah seharusnya di berlakukan.sedangkan sang permaisuri hanya bisa menggigit bibir gelisah karena jujur saja dia juga belum siap dan ragu akan tugas besar yang kini dilimpahkan padanya.
"Juga.. dikarenakan ibu suri telah tiada..maka..semua selir dari ayahanda yang mulia raja jeon Sehun akan di makzulkan dan diharap segera keluar dari istana beserta anak laki laki mereka tanpa terkecuali..dan keputusan akan berlaku sejak dibacakan nya petisi ini.." kata Jungkook tegas sambil melirik Jimin yang berada disisi kanan para menteri.
*Makzul berarti pelepasan jabatan secara resmi.bisa berupa dakwaan kriminal.
Jimin menunduk satu kali dan berjalan ke depan.menyerahkan stempel kerajaan pada sang raja.
Namun belum sempat Jungkook menorehkan stempel itu di atas gulungan kertasnya,seorang Mentri tiba tiba bersuara,membuat sang raja menatapnya dengan tajam membuat siapa pun yang melihat nya seolah terbakar karena jelas ada amarah yang sangat besar saat ini membara di mata sang raja.
"Maafkan saya yang mulia raja..tapi mengusir semua selir raja terdahulu seperti nya masihlah terlalu dini..bagaimana pun yang mulia permaisuri masih belum berpengalaman dan ada baik nya jika beliau belajar mengurus istana dan negara dari para selir terdahulu.." kata sang Mentri membuat Jungkook menaikkan sebelah alisnya berusaha menahan diri dan mendengar.
"Lalu..?"
"Misalnya selir Choi..beliau adalah selir istana tertinggi yang juga mendapatkan 15% dukungan Mentri,seperti nya tidak begitu baik jika yang mulia mengusir beliau begitu saja..bagaimana jika anda menjadikannya sebagai pedoman untuk permaisuri dan memastikan permaisuri akan melakukan tugasnya dengan baik.."
"Kenapa aku harus..? Permaisuri adalah wanita cerdas dan berpendidikan dan diseleksi langsung oleh ibu suri..aku yakin permaisuri bisa melakukan tugasnya dengan baik terlepas bagaimana dia belajar,aku rasa ibu suri sudah cukup memberikannya bekal selama beberapa bulan ini.." sanggah Jungkook dengan tegas.
Jung Hana hanya bisa menatap rajanya dengan gemetar.jungkook begitu mempercayai dan berharap banyak padanya.bukankah dia sebagai ratu negeri ini harus menjadi sandaran dan pasangan yang pantas untuk mendampingi rajanya.diam diam gadis itu pun mulai menumbuhkan tekad dalam dirinya karena dirinya tau,dia tidak bisa membantu banyak kecuali mendampingi Jungkook untuk urusan kerajaan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Female King[VK]✔️
RomanceJungkook gs Berkisah tentang Lika liku kehidupan sang putri jeon Jungkook yang terpaksa menyamar menjadi raja demi menyelamatkan tahta saudara kembarnya yang telah meninggal. Semua berjalan lancar hingga identitasnya tak sengaja terbongkar di depan...