Musim panas, hari ini.
Beomgyu keluar dari kamarnya dengan wajah yang masih mengantuk. Lalu ia berjalan menuju dapur dan langsung membuka pintu kulkas untuk mengambil minuman kaleng.
Plung
Setelah minumannya sampai habis, ia segera melempar kaleng kosong itu ke tempat sampah yang terletak di sudut dapur.
"Yes, masuk!" Ia besorak pelan lantaran berhasil memasukan kaleng itu tepat sasaran. Hal sederhana yang membuat dia senang.
Ting tong
Tiba-tiba bel rumah berbunyi dan mengejutkannya.
Ia mengernyit, "Siapa yang dateng pagi-pagi?"
Ia pun bergegas pergi ke ruang tamu untuk membukakan pintu. Ia sempat melirik kearah jam dinding yang masih menunjukan pukul 6 pagi.
Klekk
Beomgyu sedikit terkejut melihat siapa yang datang. Mereka adalah kakak dari Yeonjun dan Soobin.
"Oh, kalian?"
Wanita cantik bernama Rose yang merupakan kakak dari Soobin pun tersenyum padanya, "selamat pagi, Beomgyu."
"Ternyata bener, kamu yang paling rajin bangun pagi dari pada yang lain ya, Gyu?" Ucap seorang pria tampan yang sedang menggendong anak laki-laki berusia 3 tahunan, bernama Taehyung. Ia adalah kakak dari Yeonjun yang sekaligus kakak ipar dari Soobin.
Beomgyu hanya tersenyum, lalu melirik kepada anak laki-laki yang berada dalam gendongan Taehyung, "hallo, Taeyong. Good morning..."
"Morning om, Gyu."
Mereka pun masuk ke dalam rumah. Taehyung dan si tampan Taeyong langsung duduk di ruang tamu sementara Beomgyu pergi ke dapur bersama Rose untuk membantu merapihkan barang belanjaan disana.
"Tapi, ada apa kalian pagi-pagi kesini?" Tanya Beomgyu pada Rose.
"Kita sebenernya cuman mampir, Taeyong yang ngajak kita jalan-jalan pagi. Tapi ternyata ada yang pengen Taehyung omongin juga ke Yeonjun katanya."
Beomgyu mengangguk, "kalau gitu, aku bangunin Yeonjun dulu, kak."
"Boleh deh, bilang aja ke dia kalau kakaknya dateng pengen ngobrol."
Beomgyu pun akhirnya pergi ke kamar Yeonjun untuk membangunkannya. Sejak masih duduk di bangku sekolah, mereka -Yeonjun, Soobin, Beomgyu, Taehyun dan Hueningkai- memang sudah tinggal bersama. Jadi keluarga mereka pun sudah seperti keluarganya sendiri. Tidak ada berbedaan atau penghalang satu sama lain. Apalagi Yeonjun dan Soobin yang memang mempunyai tali persaudaraan karena kakak kandung mereka di satukan dalam ikatan pernikahan.
Kini semuanya sudah berada di ruang tamu. Taehyun dan Hueningkai sibuk menggoda dan bermain dengan si tampan Taeyong. Beomgyu sedang asik menonton tv sambil memakan snack. Sedangkan Yeonjun, Soobin, Taehyung dan Rose sedang serius membicarakan masalah keluarga.
"Jadi gimana hubungan kamu sama Yeji, ada perkembangan?" Tanya Taehyung pada Yeonjun.
Yeonjun terlihat pasrah, "ngga ada."
"Apalagi semenjak dia tau kalau mereka itu di jodohin, Yeji makin benci sama Yeonjun kayaknya, kak." Lanjut Soobin.
"Duh- emangnya kamu buat salah apa ke Yeji sebelumnya sampe dia benci kamu kaya gitu, Jun?" Tanya Rose pada Yeonjun.
"Sebenernya dia emang udah kaya gitu sifatnya. Dia itu emang dingin dan kasar ke siapa aja yang ga deket sama dia, temennya sendiri yang bilang. Tapi begitu tau kalau aku sama dia di jodohin, rasa bencinya ke aku makin mendarah daging kayaknya." Jelas Yeonjun pada Rose.