Chapt 8

28 8 0
                                    

Selamat membacaaaaaa
*

**

Keesokan harinya, kelas IPA 2 melaksanakan kegiatan belajar mengajarnya seperti biasa. Dan saat ini mereka sedang melakukan kegiatan olahraga.

Pelajaran olahraga adalah pelajaran favorit bagi kelas IPA 2 karena mereka akan dibebaskan dari yang namanya menulis dan mereka tinggal mengikuti istruksi dari guru mapel olahraga tersebut.

Kebetulan hari ini pak Arif selaku guru olahraga sedang berhalangan hadir jadi mereka semua dibebaskan dari jam pelajaran.

Kelas IPA 2 semua berhamburan pergi ada yang ke kantin, perpus ataupun mushola.

Seperti halnya ketiga sahabat yang sudah hampir setengah semester ini bersama siapa lagi kalau bukan Aisya, Naya dan juga Fatimah. Mereka bertolak ke mushola untuk sholat dhuha karena fikir itu lebih bermanfaat.

🐰🐰🐰
D

i Mushola sekolah

Mereka tengah membereskan mukena yang telah mereka pakai sambil sesekali bercanda ringan.

Kegiatan mereka terhenti saat mendengar seseorang itu melantunkan ayat suci al-qur'an

اَ لْحَمْدُ لِلّٰهِ الَّذِيْۤ اَنْزَلَ عَلٰى عَبْدِهِ الْكِتٰبَ وَلَمْ يَجْعَلْ لَّهٗ عِوَجًا    ٚ

"Segala puji bagi Allah yang telah menurunkan Kitab (Al-Qur'an) kepada hamba-Nya dan Dia tidak menjadikannya bengkok;"

قَيِّمًا لِّيُنْذِرَ بَأْسًا شَدِيْدًا مِّنْ لَّدُنْهُ وَيُبَشِّرَ الْمُؤْمِنِيْنَ الَّذِيْنَ يَعْمَلُوْنَ الصّٰلِحٰتِ اَنَّ لَهُمْ اَجْرًا حَسَنًا 

"sebagai bimbingan yang lurus, untuk memperingatkan akan siksa yang sangat pedih dari sisi-Nya dan memberikan kabar gembira kepada orang-orang mukmin yang mengerjakan kebajikan bahwa mereka akan mendapat balasan yang baik,"

"Maasyaalloh" gumam Aisya dan Naya beberengan tapi tidak dengan Fatimah

"Indah ya Sya" tanya Naya

"Iya Nay, kayanya ini pertama kalinya deh ada orang yang baca al-qur'an atau akunya aja yang ga tau yah" jawab Aisya

Dijawab anggukan oleh Naya dengan deheman


"Sttstt sya, hey sya"

Aisya kebingungan dengan kode yang diberikan oleh Naya sahabatnya itu kemudian mereka memalingkan wajah ke arah Fatimah yang menunduk.

Naya berbicara dengan sorot matanya ke Aisya seakan-akan bertanya kenapa dijawab gidigan bahu oleh Aisya.

Aisya dan Naya mulai mendekat ke arah Fatimah

"Fat, kamuu baik2 aja kenapa? Kamu kenal sama orang yang ngaji itu ya?" tanya Aisya

Kemudian Fatimah mengangkat wajahnya sambil menjawab pertanyaaan yang dilontarkan Aisya dengan gelengan juga anggukan secara bergantian.

Aisya dan Naya sama-sama bingung dengan tingkah sahabatnya itu kemudian Aisya memutuskan untuk membuka tirai pembatas antara putra dan putri untuk melihat siapa yang berada di sebrangnya.

Srettt
Tirai pembataspun akhirnya terbuka menampakan sosok seorang laki-laki dengan duduk tegap membaca kitab suci.

Aisya terkejut setelah tau siapa yang ada disebrangnya kemudian diikuti Naya dibelakangnya. Mereka sama-sama terkejut.

"Nay" Aisya mengkode Naya

Untungnya Naya cerdas jadi dia tau kode yang diberikan Aisya

"Fat kita keluar yu cari angin, kalo engga ya ke kantin beli cilotnya mang Ujang" ajak Naya pada Fatimah

Dijawab anggukan oleh Fatimah.

Berjalan menuju kantin tapi keheningan yang terjadi diantara ketiganya. Aisya dan naya bingung harus memulainnya dari mana.

Sampailah mereka dijajanan kantin dan mulai menjajahi jajanan yang ada disana.



* Via Al-Qur'an Indonesia http://quran-id.com

Perjalanan Takdir✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang