bagian 15.

28 10 0
                                    

'percuma mempertahankan sebuah hubungan tanpa ada rasa kejujuran lagi diantara kita. Berpisah bukan berarti membuat kita jauh, tapi ini adalah awal baru agar kita tau yang mana yang pantas dipertahankan.'

🐾🐾🐾🐾🐾🐾🐾🐾🐾🐾🐾🐾🐾🐾🐾🐾🐾🐾🐾🐾


"Ekosistem adalah suatu sistem ekologi yang terbentuk oleh hubungan timbal balik tak terpisahkan antara makhluk hidup dengan lingkungannya. Ekosistem bisa dikatakan juga suatu tatanan kesatuan secara utuh dan menyeluruh antara segenap unsur lingkungan hidup yang saling memengaruhi." pelajaran yang paling membuat ngantuk adalah pelajaran biologi menurut murid kelas 10 Mipa 3, terlebih lagi cara gurunya menerangkan tentang materi. Saat ini banyak murid yang mulai berleha-leha, bahkan ada yang tidur secara diam-diam sudah tidak karuan lagi semuanya.

"semacam misalnya ekosistem di sawah. Disana terdapat padi, belalang, tanah, cacing dan lain sebagainya. Nah selain itu, disana pula terdapat kompenen biotik dan abiotik. Komponen biotik adalah komponen yang terdiri dari makhluk hidup sedangkan komponen abiotik adalah komponen yang tidak hidup." begitulah guru biologi berkata, meski hanya dua puluh lima persen saja anak yang mendengarkan.

"jadi, kalian jangan sampai terbalik antara biotik dan abiotik. Mengerti?" lanjutnya

"ngerti bu" jawab murid satu kelas itu, walaupun harus berkata bohong. Mereka hanya meng-iya kan saja agar guru tersebut cepat mengakhiri pelajarannya.

"ada pertanyaan?" tanya guru biologi tersebut sambil melihat seluruh penjuru kelas, namun tidak ada yang angkat tangan. Tapi tak selang beberapa menit ada satu anak yang duduk paling belakang dan dipojok mengangkat tangannya.

"kamu mau nanya apa yo?"

"bu, materi nya itu itu terus. Kapan bahas materi tentang alat reproduksi?" pertanyaan Rio mampu membuat seisi kelas tertawa dan bersorak "huuuuuuu" pasalnya yang tadinya tidak begitu mood saat mendengar pertanyaan Rio, semuanya menjadi tertawa.

"kamu yah, mau nya yang begituan terus. Tunggu kelas 11 nanti, itu materinya di kelas 11" jawab guru biologi tersebut.

"oke deh bu, saya tunggu di kelas 11"

"eleh mending naik" celetuk Kayla, yang memang kurang suka terhadap Rio.

"naik kok nanti. Naik pelaminan sama kamu" Rio mulai menggombali Kayla. Memang banyak yang menggosipkan bahwa Rio memiliki perasaan kepada Kayla, hanya saja Kayla tidak menggubris pernyataan tersebut.

"ahahaha cieee" goda Dini sambil menyenggol lengan Kayla

"ih apasih" pundung Kayla, dengan godaan Dini.

"yasudah jika tidak ada pertanyaan lagi, kelas ibu akhiri sekian terima kasih." guru biologi tersebut keluar dan kelas mulai ramai karena memang sebentar lagi waktunya untuk istirahat.

🐾🐾🐾🐾🐾🐾🐾🐾🐾🐾🐾🐾🐾🐾🐾🐾🐾🐾🐾🐾🐾🐾

Bel istirahat sudah berbunyi sejak sepuluh menit yang lalu, namun dua sejoli ini tetap berada di dalam kelas. Riski memperhatikan Eza dengan saksama, tak seperti biasanya Eza betah didalam kelas apalagi saat istirahat seperti ini. Dalam jam pelajaran saja biasanya Eza selalu punya alasan untuk keluar kelas tapi kali ini malah kebalikannya.

"Za, plis deh yah nggak usah kea cewe yang kalo abis putus galau merana begini." Ucapan Riski mampu membuat Eza menatap insten dirinya

"lu tau gua putus sama Elvira dari siapa?"

"Elvira yang ngechat gua, dia minta tolong sama gua biar lu mau balikan lagi sama dia. Lagian kenapa putus sih?" sebelum menjawab pertanyaan Riski, Eza menatap dalam-dalam mata Riski. Tunggu, jangan berprasangka kalau mereka ini gay. Ini adalah bagian dari chemistry.

Story of Andini (TAMAT) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang