Bimbang

156 29 0
                                    

Sepulang sekolah kemarin mama ngga nanya nanya soal kerudung yang dikasi buat gue. Mungkin mama ngerti, ngga semua hal bisa kita lakuin dengan mudah. Apalagi perihal menutup aurat. Walaupun gue tau itu wajib.

"Sar kalo gue kerudungan gimana?"

Sarah keliatan nggak menggubris sedikitpun pertanyaan gue dia malah sibuk dengan ponselnya, gue jadi putus asa dan menghela nafas kasar.

"Gini nih kalo hp lebih berharga dari temen" sindir gue kesel

Terus Sarah jadi letakin hpnya dimeja dan bilang "ape lu?" dengan muka songongnya dan bibirnya dimonyong monyongin.

"gimana kalo gue kerudungan ? bagus gak ?"

Sarah keliatan masih mikir dan matanya sesekali melirik kearah langit langit kelas. "gimana gimana ?"

"ituloh pake hijab, terus pake rok panjang sama lengan bajunya dipanjangin juga"

"kaya Risma ?" tanya Sarah sambil mikir.

Gue ngangguk mantap dan nunggu kata kata selanjutnya dari mulut Sarah.

"ohh"

"gitu doang?"

"terus gue harus jawab apa?"

"jawab kek, bagus kok Ther lu cocok pake begituan"

"cocok sih, tapi kayanya lu bakal kegerahan deh"

"jadi intinya ngga cocok?"

"cocok . Emang kenapa lu nanya ginian ? mau pake hijab?"

"iya nih emak gue nanyaan terus, gue kan jadi ngga enak"

" oh, yaudah si. Lu dulu yang kerudungan terus kalo enak ntar gue ikutan"

"eh lu kira nutup aurat ikut ikut temen ? terus lu sampe akhirat mau ikut ikut gue terus ?"

"ya enggaklah ustadzah, kalem dong jangan ngegas"

"ya elu minta di tabok"

"Allahu kapan gue minta ditabok?"

"tadi"

"gue imut gue diem"

Terus tiba tiba Kalisa masuk sambil pegang kertas dan lari lari sambil ketawa sumringah kearah kita berdua. Terus gue langsung bangun mau ke kantin. Sarah juga bangun tapi ngga tau kemana.

"W0y KUTU ONTA MAU PADA KEMANA? GUE DITERIMA NIH MASUK EKSKUL MUSIK"

Dengan masih loncat loncat Kalisa kaya orang gila dikelas.

Beda sama There yang masih bingung mau masuk ekskul apa, dia lebih milih minum nutrisari dingin ditemani bakso mang Koko yang selalu ngasih diskonan kepada setiap pembeli pertama. Sambil makan There coba search di google cerita cerita orang yang pertama kali pake hijab sampe bisa istiqomah sama hijabnya.

"Cabut mulu ni bocah"

Kata laki laki yang baru datang dan dengan kurang ajarnya duduk didepan There terus nyolong nutrisari dingin orang. Siapa lagi kalo bukan Rezvan. Anak cowo ganteng yang katanya bad boy padahal hatinya selembek gulali.

"Woy aer gue"

"dikit mah, katanya sultan"

There cuma natap Rezvan jengah, rasanya muak banget liat cowo satu ini. Ya walaupun ganteng kalo petakilan gausah lah y . sama Sarah aja udah, satu paket komplit!.

"bagi dong, laper ni gue"

"dih minta minta. Misken"

"MANG KOKO BAKSO SATU THERE BAYAR"

"OGAH MANG"

"UDAH MANG BUAT AJA"

"BAYAR SENDIRI LU" gas There

"OGAH" kata Rezvan ngga kalah ngegas

"YAUDAH SEMOGA JOMBLO SAMPE KARATAN"

"YEU SI BAMBANG"

Akhirnya There tetap bayarin bakso Rezvan setelah cowo itu ngemis ngemis sambil masang muka yang menjijikkan dimata There.

"Gue balik duluan ah. Ngga enak ternyata cabut bareng lu" kata There sambil bangkit dari duduknya.

"Lah napa?"

"Dipalak gue"

"Yaelah. Ngga kok"

"Ngga pala lu peyang"

Terus There mau masuk kelas, terus ketemu Risma dikoridor dekat kelas. Risma buru buru menghampiri There, yang dihampirin pengen kabur tapi gak enak dan akhirnya tetap mematung ditempat.

"Masuk ekskul apa Ther?"

"Hmmm masih mikir Ris, kenapa ya?"

"Nah kalo kalo bingung masuk aja rohis. Ekskul kece tapi tetap syar'i"

"Aduh gimana ya, lo liat deh ini penampilan gue terus lo bandingin sama penampilan anak rohis yang lain. Beda Ris, malu gue"

"Penampilan mudah kok. Yang penting lo harus mau dulu"

"Gue pikirin dulu ya, soalnya gue pundung banget"

"Yaudah deh. Besok aku kekelas ya"

"Okedeh, yaudah gue duluan ya"

"Eh iya iyaa"

Waktu masuk kelas, There disuguhkan oleh pemandangan Jesy sama Andre lagi berantam. Jesy ngomel ngomel dengan muka yang keliatannya lagi marah banget. Sedangkan Andre keliatan sabar banget hadepin cewenya. Andre ngemis ngemis sama Jesy buat minta maaf, tapi cewenya ngga peduliin itu.

Yang anehnya semua orang dikelas ngga ada yang peduli sama drama mereka berdua. Seolah olah semuanya ngga dalam satu ruangan.

"Apalagi tuh?" Tanya gue ke Sarah yang lagi belajar tutorial gambar alis.

"Biasa. Pelakor ada dimana mana" kata Sarah sambil ngegambar alisnya dan fokus ke cermin didepannya

"Eh eh waktu sama lo Andre selingkuh. Waktu sama selingkuhannya dia selingkuh juga. Tukang selingkuh apa ya dia?" Tanya Kalisa dengan gaya ibu ibu rempong.

"Ngga tau tuh. Mungkin merasa ganteng kali ya" jawab gue ngga peduli.

"Itumah karma" kata Sarah tiba tiba.

"Udah deh. Ngga peduli gue"

"Btw nih ya, Rezvan ngajakin gue nonton" kata Sarah disela sela gambar alisnya

"Kok bisa?!" Pekik There sampe yang ditanya jadi kaget.

"Eh kalem dong, kalo alis gue miring sebelah gimana?!"

"Yakan gue kaget. Maap Sar"

"Ngga tau tuh. Dia tiba tiba chat gue terus ngajakin gue nonton"

"Kapan emangnya"

"Lusa pulang sekolah"

"Ohh" kata There pura pura engga peduli. Padahal aslinya kepo banget.

Tapi There ngga bisa tanya tanya lebih banyak. Bisa bisa Sarah jadi curiga.

"Btw Ther, lu masuk ekskul apa?" Tanya Kalisa.

"Belum tau nih"

"Dance aja udah" nimbrung Sarah.

"Rohis aja gimana?" Tanya Kalisa bikin semua orang jadi kicep.

"Ngga perlu ah"

"Udah ayo nanti gue temenin lu jumpain Ilham langsung"

"Ih ngga usah. Risma aja ngga perlu Ilham"

"Kenapa emangnya ? Enakan juga ketuanya langsung" kata Kalisa

"Udah Risma aja"

"Ilham aja"


Hijrah, Love and Destiny •Huang RenjunTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang