Boleh kaget g ?

133 27 0
                                    

"Yang di omongin umi gak usah dipeduliin" kata Ilham fokus jalanan.

Sekarang kita lagi dimobil mau kesekolah, tadi Tante Rini ngotot banget gue sekolah berangkatnya bareng Ilham.

Gue lirik Ilham sekilas, terus sambil liat kearah samping gue ngomong. "Gapapa kok kalo lo beneran suka sama Risma. Kalo gue cowok gue juga bakal suka sama Risma"

"Nggak kok, gue udah suka sama cewe lain"

Gue kembali lirik Ilham. "siapa ?"

"Gaperlu tau"

"Yakan kalo gue tau gue bisa bantu deketin" Kata gue kesel, ini kesel karena tau Ilham suka sama cewe lain dan Ilham cuek aja ke gue.

"Gaperlu. Nanti juga kalo udah tiba waktunya gue bilang kok". Gue cuma diem aja, masih kesel.

Emang gimana sih kriteria cewe yang Ilham suka. Gue bahkan ngga bisa liat itu dari Ilham karena setiap Ilham deket sama cewe ngga pernah menunjukkan sifat sifat kalo dia tertarik sama cewe itu.

"udah nyampe. Mau parkir dimana ?" tanya Ilham ke gue sambil masih fokus nyetir.

"Di sana aja" kata gue nunjuk tempat yang masih lapang.

"yaudah nanti pulang duluan aja ya, gue masih banyak urusan"

"Terus ntar lo pulangnya?"

"Tenang. Gue bisa pulang bareng yang lain kok"

"Ohhh yaudah"

Walaupun sekelas Ilham ngga mau jalan barengan. Dia lebih milih buat masuk keruang rohis dulu.

"THERE LO TAU NGGA—!!!" Teriak Sarah waktu gue baru masuk kelas.

Gue yang baru denger itu langsung pasang muka datar.

Dah la malass

"THERE LO TAU NGGA ?! KALISA PINDAH" Adu Sarah ke gue sambil setengah teriak.

Sambil naruh tas gue masang muka datar gue "mau ngeprank ? Udahlah ntar dulu, gue ngga mood" kata gue sambil ngeletakin muka di meja.

Dengan ekspresi muka yang serius Sarah ngeletakin hpnya didepan gue. "Tuh ! Dibaca gue serius kali ini !" gue natap Sarah terus langsung liat kearah hpnya. Ngebaca beberapa pesan yang Kalisa kirim ke Sarah.

"Kemana aja lo kemarin ? Disaat Kalisa lagi ngebutuhin kita lo ngga ada!"

"Kemarin gue ngga main hp samasekali. Lo taukan nyokap bokap gue mau pisah, ja-"

"Iya Ther, gue tau lo lebih milih keluarga lo dari pada sahabat lo"

"Bukan gi-"

"Dan sekarang Kalisa ke Paris lo ngga tau apa apa kan?"

"Apa?! Kalisa ke Paris ? Ngapain ?"

Jelaslah gue kaget. Kita tuh udah mau lulus. Bahkan cuma tinggal beberapa bulan lagi.

"Orang tuanya pindah kesana. Lo taukan bokapnya keras banget. A ya a" Kata Sarah dengan tatapan sendu.

Gue senyum, nahan sifat kecewa yang sebanarnya udah pengen nabok meja. Ternyata gini ditinggalin tanpa kabar dan gue cuma ngomong terakhir sama Kalisa ya kemarin. Dia bahkan ngga ngirim pesan apa apa.

"Yaudahdeh jangan sedih gitu dong. Kan masih ada gue"

"Yakan beda aja gitu kalo kita ngga bertiga"

"Gimana kalo pulang sekolah kita video call sama Kalisa?"

Sarah masih mikir, mukanya jelek. "Pulsa gue, tapi dirumah lo" sambung gue lagi. Sedetik kemudian Sarah ngangguk semangat. "okedeh"


Hijrah, Love and Destiny •Huang RenjunTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang