Udah dua minggu terakhir ini kita emang nggak bisa leha leha lagi, kita cuma mikir ujian ujian dan ujian, gue juga jadi jarang banget ketemu Ilham. palingan waktu di organisasi, udah selebihnya cuma papasan doang. Kita bener bener cuma bicara kalo ada perlunya doang. Buat ketawa ketawa dan bercanda bener bener ngga ada waktu.
Selesai les hari ini Sarah ngajak gue buat belajar ditaman kota. Kita kesana jalan kaki. Belakangan ini gue udah jarang bawa mobil soalnya dipake bunda buat kekantor. Soalnya bunda juga udah rajin kekantor lagi.
"Theresa !"
Gue otomatis nengok kebelakang, ada Ilham yang manggil. Tumben banget.
"Eh iya ? ada apa nih ?"
"Soal buku yang dikasi...mama?"
"buku ?"
"iya waktu sehari sebelum kamu pindah"
"Oh album foto itu ?"
Ilham ngangguk sambil senyum kikuk, "boleh gue pinjam ngga?"
"hah ? buat apa ?" kata gue bingung.
"kamu ketawa waktu liat itu?" tanya Ilham, mukanya keliatan deg degan ngedengar jawaban gue selanjutnya.
"ya ketawalah, habisnya lucu. Btw gue ngga nyangka ternyata kita udah kenal dari dulu" kata gue sambil membenarkan tas ransel yang gue pake.
Ilham cuma senyum, "kalo gitu gue ngga jadi pinjam dah"
Kali ini gue tertawa lepas, ngga jelas banget "eh gue pinjamin kok, tenang aja. Besok bakal gue bawa"
"ngga kok ngga usah, kalo gue pikir pikir gue udah ngga mau liat foto itu lagi"
"Loh kenapa ?"
"gue jelek banget kan waktu kecil ? udah deh anggap aja itu hadiah dari mama dan gue"
"hadiah ?"
Ilham ngangguk, dan pergi gitu aja. "gue duluan, lo juga hati hati"
Dan entah untuk keberapa kalinya gue liat sisi lain dari Ilham.
"Ther lo yakin masuk Unpad ?" kali ini Sarah nanya sambil terus fokus kebukunya.
Gue menghela nafas, mengalihkan mata ke jalan raya lagi ramai ramanya. "hmm"
"mama lo?"
"untuk kali ini setuju sih, tapi gue nggak tau kedepannya bakal gimana"
Sarah ngangguk, sekarang bukunya ditutup dan Sarah menggenggam tangan gue. "Ther lo tau ngga ? lo temen pertama yang gue punya. Tahun pertama sekolah, gue bener bener suram. Tapi tiba tiba lo dateng dengan sifat lo yang welcome banget sama gue. Terus ditahun kedua kita jadi berempat bareng Jesy sama Kalisa. Dan lo harus tau, lo itu orang yang bener bener berpengaruh di hidup gue. Gue pasti nggak akan ngelupain semua hal baik yang udah lo lakuin ke gue, gue bakal bener bener marah kalo sampe gue bisa ngelupain orang kaya lo. Walaupun gue orangnya pecicilan banget tapi lo ngga akan lupain guekan?" kata Sarah sambil menatap tangan gue yang digenggam dan sedetik kemudian natap gue dengan penuh harap.
"Udah ah lo bikin gue nangis, lagian ngapain juga juga harus lupain lo, nggak akanlah" kata gue tersenyum sambil ngegenggam tangan Sarah balik.
"udah ah yuk pulang" kata gue sambil masukin beberapa buku kedalam tas.
"makan dulu" kata Sarah sok imut
"makan apaan ?"
"itu" kata Sarah sambil nunjuk gerobak bakso yang ngga jauh dari tempat yang kita duduk.
Dan akhirnya kita makan bakso sebagai makan sore, sebelum pulang. "Eh ini abang gue mau jemput gue" kata Sarah panik.
"yaudah si pulang aja, bisa send loc kan"
KAMU SEDANG MEMBACA
Hijrah, Love and Destiny •Huang Renjun
Teen FictionArleta Theresa Putri, wanita cantik, pintar dan kaya raya harus memulai hidupnya tanpa kasih sayang kedua orang tua. Tapi apa yang terjadi ketika There jatuh cinta kepada lelaki dingin bahkan sangat dingin bernama Ilham Aditya Alatas yang bersifat r...