"Masyaallah.." Ucap mae setelah mendengar penjelasan dari novi.
"Beruntung banget wanita yang jadi pendamping ponakan mu.." Sambung mae.
"Iya alhamdulillah. Aku juga bangga banget sama dia.." Jawab novi.
Mae sangat terkagum dengan cerita novi tentang hafidz.
"Masyaallah pantesan hana suka banget sama sosok hafidz. Ga nyangka aku anak ku bisa juga milih pendamping hidup. Bahagia banget aku kalo hana memang berjodoh dengan hafidz. Aku hanya bisa berdoa buat kebaikan mereka dan aku ga pengen kalo mereka bersatu karna soal perjodohan. Aku maunya mereka bersatu karna cintanya allah." Gumam mae dalam hati hingga membuat dia terdiam."Ehh kok malah melamun si? Gimana?" Tanya novi sambil memegang pipi mae. karna melihat mae melamun.
"Ehh.." Jawab mae setelah sadar dari lamunannya.
"Gimana?" Tanya novi lagi.
"Gimana nanti deh.." Jawab mae.
"Aku ke kamar duluan ya.. Mata udah lima wat.." Sambung mae.
"Ohh iyaiya.. Pikirin lagi ya mae.." Ucap novi.
"Iyaiya.." Jawab mae sambil berjalan ke kamar tamu.
*flashback Selesai*
"Ohh iyaiya aku inget.." Ucap novi
"Jadi gimana?" Tanya novi antusias.
"Jadi gini nov aku mau jujur dulu sama kamu.." Jawab mae.
"Kenapa.." Tanya novi bingung.
"Tapi kamu janji jangan bilang siapa siapa.." Ucap mae.
"Insya allah.." Jawab novi.
"Sebenernya keponakan mu itu sosok ikhwan yang anak ku sangat idolakan.." Ucap mae dengan muka yang bisa di bilang biasa saja.
Seketika novi pun kaget mendengar apa yang mae ucapkan.
"Serius kamu mae?" Tanya novi dengan ekspresi yang berbanding terbalik dengan mae. Terlihat ekspresi novi sangat kaget mendengarnya.
"Iya serius.. Aku aja kaget pas kamu ngomong hafidz itu ponakan kamu.." Jawab mae.
"Jadi hafidz itu idola hana?" Tanya novi lagi dengan ekspresi tidak percaya.
"Iya.. Hana ga pernah ga absen nonton live streaming pengajian rutin syubbanul muslimin. Semalem pas kita lagi berbicara di ruang tamu. Hana dan ais itu lagi nonton live streaming syubban di youtube." Ucap mae.
"Ihh ga nyangka beneran.." Jawab novi masih dengan ekspresi bahagia.
"Beneran apa mae? Ini serius.." Sambung novi masih dengan muka tak percaya.
"Iya nov.. Aku serius.. Anak ku setiap hari dengerin sholawatan ponakan mu.. Nontonin vlog di channel youtube ponakan mu.. Sampe sampe dia ngoleksi foto foto ponakan mu.." Jawab ummah.
"Ya ampunn.. Segitu sukanya dia sama ponakanku.. Berasa artis ponakan ku.." Ucap novi tak menyangka.
"Aku aja bingung sama dia.. Tapi ga papa si.. Berkat ponakan mu dan majlis itu anakku jadi suka sholawatan dan dia jadi lebih sering belajar ilmu agama alhamdulillah.. Semoga dia melakukan itu semua karna allah juga bukan karna ponakan mu dan majlis itu aja.." Jawab mae senang.
"Wahh alhamdulillah.. Berarti kamu setuju ya mae?" Tanya novi.
"Gimana ya aku bingung.." Jawab mae.
"Lah bingung kenapa lagi si zeyeng.. Kan anakmu aja pas mengagumi hafidz bisa berubah.. Pasti dia bisa bimbing hana ke jalan yang bener lagi.." Ucap novi.
"Iya si.." Jawab mae.
"Ya terus kenapa lagi? Kamu udah punya calon lain buat hana?" Tanya novi heran.
"Ihh engga.. Aku cuma ga mau aja mereka bersatu cuma karna hal perjodohan.. Bukan karna cinta.." Jawab mae.
"Ya ampun cuma gara gara itu?" Tanya novi sambil tertawa.
"Yaudah deh aku setuju tentang perjodohan ini.. Tapi.." Jawab mae.
"Tapi apa?" Tanya novi lagi.
"Tapi aku mau perjodohan ini cuma kita yang tau dan keputusan balik ke mereka lagi.. Kalo mereka emang setuju dengan perjodohan ini kita lanjutkan ke jenjang yang lebih serius.. Tapi kali mereka ga setuju kita putuskan perjodohan ini dengan cara baik baik.. Oke?" Jawab mae.
"Oke.. Aku setuju.. Tapi aku minta izin sama kamu.." Ucap novi.
"Izin apaan? Kaya sekolah aja minta izin.." Jawab mae sambil tertawa.
"Ihh lagi serius masih sempet aja bercanda.." Ucap novi sambil tertawa juga.
"Lagian segala izin izinnan.." Jawab mae.
"Ya kan aku takut kamu marah.." Ucap novi.
"Apa emang?" Tanya mae.
"Izinin aku bilang sama uminya hafidz boleh? Aku jelasin deh semuanya sesuai kesepakatan kita.." Jawab novi.
"Tapi bener ya sesuai kesepakatan.." Ucap mae.
"Iya zeyengkuhh.." Jawab novi.
"Oke aku izinin.." Ucap mae.
"Yeee.. Alhamdulillah.. Makasih mae ku sayang.." Jawab novi sambil memeluk mae.
"Iyaiya.." Ucap mae sambil membalas pelukan novi.
"Ehh satu lagi nov.." Sambung mae hingga membuat novi melepas pelukkannya.
"Apa lagi?" Tanya novi.
"Kasih tau tentang perjodohan ini ke hana dan hafidznya pas hana udah wisuda aja ya.. Soalnya aku ga mau hana jadi ga serius sama kuliahnya.. Aku yakin kok kalo emang mereka jodoh pasti akan dipersatukan.." Jawab mae.
"Iyaiya.. Tapi kalo comblangin mah boleh kan.." Ucap novi sambik tertawa.
"Ohh jiwa jadi ma comblang mu masih ada nov.." Sahut mae sambil tertawa.
"Ada dong itu mah ga pernah akan hilang.." Jawab novi masih tertawa.
"Boleh boleh.." Ucap mae sambil tertawa. Dan akhirnya mereka pun tertawa bersama.
"Ehh udah siang nih.." Sambung mae ketika melihat jam di tangannya.
"Ihh besok aja apa mae pulangnya.." Rayu novi.
"Ga bisa zeyengkuh.. Besok suami ku pulang dari jakarta masa aku ga ada di rumah.. Kesian dong.." Ucap mae.
"Yahhh.." Jawab novi dengan nada sedih.
"Lain kali aku main lagi ke sini deh.. Kan udah tau rumah kamu.. Udah gitu hana kan mau kuliah di sini juga.." Ucap mae.
"Ohh iya ya.. Oke di tunggu ya mae.." Jawab novi.
"Iya.." Ucap mae sambil tersenyum.
👣👣👣
Namun di sisi lain..
Hana pun menemani virzha nonton tv bersama holid. Sedangkan ais sedang asik berselfi sendirian dasar anak zaman milenial.
Karna bosan menonton tv hana pun berniat untuk ke ruang tamu sambil melihat lihat foto yang terpajang di dinding dinding..
Namun saat hana melihat lihat foto ada beberapa foto yang menarik perhatian hana.
BERSAMBUNG......
Alhamdulillah ummah setuju nih sama perjodohan hana dan ka hafidz..
Kira kira gimana ya reaksi hana dan ka hafidz kalo tau mereka itu di jodohin..Yuu ikutin terus ceritanya❤❤
Jangan lupa vote dan comen ya❤❤ maafkan author kalo ada kata kata yang typo atau salah nama ya🙏 karna author hanyalah manusia biasa yang tak luput dari salah dan dosa🙏
💘SELAMAT MEMBACA💘
KAMU SEDANG MEMBACA
Ternyata Dia JodohKu ❤ (PROSES TERBIT)
Novela Juvenil⚠ Part masih lengkap!! Buruan baca sebelum Part di hapus acak!!! kisah seorang ukhty yang mengagumkan sosok ikhwan namun hanya bisa meminta dalam doa kepada sang penciptanya🌹 ••••••••••••• Mulai : 2 Juni 2019 Selesai : 24 Agustus 2019 Jika ingin...