Hampir 1 minggu sudah hana berada di citayam. Di kota kelahiran yang sangat hana cintai. Seenak dan seindah apapun kota orang tetep aja yang paling nyaman adalah kota kelahiran sendiri.
Dan 2 hari lagi hana harus balik lagi ke kraksaan karna tugas kampus sudah mulai padat.
Setelah membantu ummah seperti biasa rutinutas dulu hana. Ia pun duduk di depan tv sambil menonton kartun kesayangannya. Namun tiba tiba ada suara anak kecil yang selalu hana rindukan kelucuannya.
"Assalamu'alaikum kaka hana.." Ucap zahra.
"Wa'alaikumsalam sayangkuh.." Jawab hana sambil berjalan membuka pintu.
"Kenapa de?" Tanya hana.
"Kaka hana di panggil sama ayah aku.. Katanya di suruh ke rumah.." Jawab zahra dengan muka polosnya.
"Ohh bentar kaka ambil kerudung dulu ya.." Ucap hana.
"Ummah mana ka?" Tanya zahra.
"Ummah lagi di taman belakang.." Jawab hana yang sedang berada di kamarnya.
"Zahra.." Panggil hana.
"Iya ka? Udah?" Tanya zahra.
"Udah.. Ayo.." Jawab hana tersenyum.
"Ehh ke ummah dulu bentar.." Sambung hana lalu berjalan ke arah ummah.
"Ummah aku ke rumah zahra dulu ya.." Ucap hana ketika sudah berada di samping ummah.
"Iya ka.." Jawab ummah.
"Assalamu'alaikum.." Ucap hana sambil mencium punggung tangan ummah.
"Wa'alaikumsalam.." Jawab ummah.
"Ayo ra.." Ucap hana.
"Ayo ka.." Jawab zahra.
Hana dan zahra pun ke rumah zahra dengan jalan kaki karna memang sangat dekat.
"Assalamu'alaikum.." Ucap hana dan zahra ketika sampai di depan rumah zahra.
"Wa'alaikumsalam.." Jawab bi mar dan paman rouf.
"Ada apa paman?" Tanya hana ke paman rouf.
"Ini han.. Ais kan mau paman masukin ke pondok.. Kira kira ada ga pondok modern yang ada di daerah deket kossan kamu.." Tanya rouf.
"Ohh ais mau mondok.." Jawab hana.
"Iya han.. Ada ga?" Tanya rouf.
"Ada si paman.. Nama pondoknya nurul qodim.. Pondoknya modern terus bagus juga soalnya ada temen ka angga yang ngajar di situ juga.. Lokasinya ga jauh dari kossan hana.. Paling ya 30 menit lah perjalanan dari kossan ke pondok itu.." Jawab hana.
"Wahh boleh tuh nanti kita ke sana buat survei ya.." Ucap rouf.
"Tapi emang ga kejauhan paman? Kan di daerah bogor banyak.." Tanya hana.
"Ga papa.. Yang penting pesantrennya bagus.. Lagian kalo di sanakan ada kamu.. Jadi kalo paman sama bibi ga bisa jenguk ais.. Paman bisa nyuruh kamu.." Jawab rouf.
"Ohh gitu.. Ais mau masuk MA atau pondok aja?" Tanya hana.
"MA juga sekalian.." Jawab rouf.
"Ehh tapi kamu kuliah tinggal 2 tahun lagi ya.. MA kan 3 tahun.." Sambung rouf.
"Bisa paman hana satahun di sana lagi.. Soalnya kan pasti hana harus ngurus ini itu dulu di sana.." Ucap hana.
"Iya juga sih.. Yaudah paman sama bibi titip ais sama kamu ya.. " Jawab rouf.
KAMU SEDANG MEMBACA
Ternyata Dia JodohKu ❤ (PROSES TERBIT)
Roman pour Adolescents⚠ Part masih lengkap!! Buruan baca sebelum Part di hapus acak!!! kisah seorang ukhty yang mengagumkan sosok ikhwan namun hanya bisa meminta dalam doa kepada sang penciptanya🌹 ••••••••••••• Mulai : 2 Juni 2019 Selesai : 24 Agustus 2019 Jika ingin...