Epilog

11.2K 955 42
                                    









"Rosie, ayah mau ngomong"

Gue menempelkan hp gue di telinga, mengerutkan kening.

Tumben aja biasa nya ayah gak mau basa basi.

"Ayah kan udah ngomong" Balas gue, di balas decakan oleh ayah.

"Ayah serius"

"Iya yaudah, mau ngomong apa?" Tanya gue, mengapit hp di bahu dan telinga. Lalu menuangkan air putih ke dalam gelas— lalu meminum nya

"Ayah khawatir sama kamu di sana, pekerjaan ayah di ausie masih lama"

"Cuma itu aja?" Tanya gue "ayah, rosie udah terbiasa sendiri di indonesia. Jadi ayah gak perlu khawatir"

"Rosie...."

"To the point daddy"

Gue tau karna ada sesuatu yang lebih, yang ingin ayah sampaikan. Cuma ayah terlalu bertele tele, bikin pusing.

"Kamu akan ayah jodohkan"

Gue ketawa garing "sama sekali gak lucu"

" is not joking, ini serius"

Gue mendengus kesal "rosie gak mau, kenapa gak kak miyeon? Dia yang lebih tua dari aku, dia yang lebih pantas"

"Miyeon tidak mau"

"Kak miyeon aja gak mau, apa lagi rosie?  please don't be selfish, pikirin perasaan rosie juga"

Tut

Gue mematikan sambungan telpon, nafas gue memburu. Gue tari nafas.

"Sabar sabar, jangan mengumpat—dosa udah banyak" Gumam gue.

.*.*.*.

Tiga hari setelah itu, ayah gak menelpon lagi. Gue gak peduli, walaupun dia orang tua tapi gak begini juga dong.

Berasa di novel novel tau gak.

Gue memasuki apartement, lalu melempar tas di atas kasur. Membuka kancing seragam sekolah satu persatu, karna AC di apart gue lagi rusak.

Lengkap banget udah panas nya.

Gue mengambil hp di samping gue, karna berbunyi. Bisa gue lihat, itu panggilan dari ibu.

Gue memutar kedua bola mata, perasaan gue gak enak. Pasti ngomongin soal perjodohan.

"Halo"

"Rose..."

"Iya?"

"Soal perjodohan—"

TUH KAN BENERRRRR.

Tut

Gue mematikan sambungan telpon sepihak, durhaka banget gak si?

Gue mematikan hp gue, supaya gak di telpon. Udah cape gue mikir nya, gue bangun—lalu melangkah menuju kamar mandi.

Seenggak nya biar gak ada AC, tapi masih ada air.





*'*'*

Kak miyeon : rosie...

Chaeyoung : what?

Kak miyeon : kakak mau kasih tau kamu
Kak miyeon : tunjukin ke ayah atau ibu kalo kamu punya pacar

Kak miyeon : dengan begitu mereka bisa berfikir ulang

Ehh si anjir, gue mana punya pacar.

Setahun menjomblo karna di caplang, sekarang gue harus cari pacar?

"Apa gue suruh kyungsoo ngaku ngaku jadi cowok gue ya???" Gumam gue berfikir.

Gue menggeleng "yang ada ayah ngelarang"

Tau sendiri kyungsoo orang nya kaya gimana, barbar habisssss.

Gue melangkah menuju dapur, ini udah waktu nya makan malam. Gue membuka kulkas, dan isi nya tuh bikin gue tambah kesel.

Kosong.

Yang ada cuma botol kosong doang.

Gue menggeram kesal, gue buka dompet ternyata ada 2 ribu doang. Ya tuhan lengkap banget penderitaan gue.

Gue menoleh ke arah meja dapur, karna hp gue berdering. Pas  gue liat, ibu gue.

Gue memutar kedua bola mata, kondisi laper gini pasti susah kontrol emosi.

Semoga aja mulut gue gak nyablak.

"Halo..."

"Rosie, transferan uang dari ibu udah masuk kan?"

Gue membulatkan mata, denger kabar kaya gini rasa nya melebihi dari jatuh cinta. Sumpah. Gue mengembangkan senyum, seneng? Pastinya.

"Ih ibu, tau aja kalo duit rosie udah habis"

"Ibu juga mikirin kamu, dan juga soal perjodohan kamu. Setidak nya kamu tunjukin ke ibu kalo kamu punya pacar, dengan begitu ayah—ibu bisa mikir ulang"

Gue mendengus, males banget denger topik beginian.

"Atau engga kamu terima tawaran ayah—ibu buat terima perjodohan?"

Guna nya perjodohan itu apa coba? Ganggu banget malah.

"Rosè gak terima tawaran ayah sama ibu, tapi rosè terima transferan duitnya. Oke makasih,muahhhh"

Tut

Gue mematikan sambungan telpon sepihak, lalu siap siap pergi keluar untuk makan.

Dan inilah awal dari semua, awal kontrak, masalah, bahkan perasaan.

ini juga alasan gue, menerima kontrak jaehyun tanpa pamrih.



















*-*-*

Helloooooooooooo.....

Kangen gue gak? Kalo nggak gak gue kasih bonchap loh.

Anjir maksa banget sih, gue😂

Gue mau kasih bonchap karna ada beberapa bagian yang belum terjelaskan, jadi makanya kangen sama gue bambang😂😂

Seeyou, oh my dear💙

[2] Courtship Contract ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang