"Cengar cengir mulu lo kayak kuda!" Qilla ngelempar tisu bekas ke Falva.
Qilla heran sama kelakuan sahabatnya ini, dari tadi semenjak sampe sekolah dan sekarang udah mau pulang, Falva masih setia buat nyengir.
Bahkan tadi ada adek kelas yang nggak sengaja nyenggol badan dia sampai liptin yang baru Falva beli jatuh aja masih Falva senyumin, kan Qilla sama Yena jadi ngeri sendiri.
"Woy asu, kenapa sih lo?" Pekik Yena sambil goyang-goyangin badan Falva.
"Baru di gombalin kayak gitu aja udah bikin idung lo terbang. Dasar lemah!" sinis Qilla sambil ngemilin telur gulung yang dia beli di depan sekolah.
"Bodoamat yang penting gue bahagia" kata Falva sambil nipuk kepala Qilla pake novel yang dia bawa.
Qilla misuh-misuh ingin ngebunuh orang rasanya. Andai aja membunuh itu diperbolehkan mungkin yang namanya Falva senjani udah dikabarkan tewas dengan begitu teragis.
"Jangan lupa masalah lo belom kelar sama si mak lampir" kata Yena ikut makan telur gulung yang dia beli pake uang hasil malak pacarnya sendiri, Ilham.
Wajah Falva seketika berubah jadi suram, ngerti nggak sih seserem apa di posisi Qilla sama Yena sekarang? Tadi mereka liat Falva cengar-cengir kek kuda terus sekarang serem banget kek nggak ada gairah idup ni anak.
Diantara heningnya keadaan handphone Falva bunyi bikin cewek itu ngeatensikan perhatianya ke hapenya itu.
Fjrditya
|gue tgg lo di tmn blkng
|brn GPL!
|tlt dkt gue cipok lo ya?:))|berani cipok berarti berani anu lo
hilang nih?:)))
|ogah mening gue balik
|😈😈😈Fjrdtya
|bd gk mau tau brn k tmn blkng!
|skrng gpl:)"Udah sana kali aja penting Fal" kata Qilla ngusir.
"Temenin yu? Perasaan gue nggak enak nih" seru Falva ragu.
"Ogah mager! Lagian lo bukan bocah yang perlu dianter-anter" sarkas Qilla masih gadoin saos sama kerupuk yang baru dia beli di kantin.
"Kok gitu sih? Giliran kalian susah gue bantu, napa gue susah kalian nggak mau bantu seh?" Falva cemberut beneran ini mah.
"Udah jangan banyak bacot lo jadi manusia! Itungan bener dah. Udah ayok gue temenin, asal cilok yang didepan yah?" seru Yena naik turunin alisnya.
Falva ngedelik kesel, "iya" Falva ngomong setengah nggak ikhlas tapi gimana jadi ya udah deh kali-kali juga dia jajanin sobat permisquenya ini.
🍑🍑🍑
"Paan?" tanya Falva sama Fajar yang lagi diem natap pohon gede itu dengan tatapan yang nggak bisa Falva deskripsikan dengan gampang.
"Ada yang harus diselesain" kata Fajar ambigu.
"Apanya yang harus diselesain?" tanya Falva bingung.
"Ini" seru Fajar bertepatan dengan Yerita yang muncul entah dari mana, mereka turunan jin apa gimana neh? Bisa dateng tiba-tiba terus pergi ya juga tiba-tiba ekhem kayak dia kamu-kamu kan? Ngaku?
Falva ngerasa nyesel udah nge-iyain permintaan Fajar, cewek itu udah bersiap buat pergi tapi kalah sigap sama Fajar yang udah lebih dulu nahan tangan Falva biar nggak pergi gitu aja.
"Gue mohon sama kalian buat nyelesain masalah kalian dengan baik-baik" Fajar natap dua cewek itu bergantian sebelum akhirnya dia ngelepasin tangan Falva.
"Fal" panggil Yerita ragu.
"Apa" sentak Falva sinis
"Lo mau sampai kapan marah sama gue?"
Falva cuma jawab sambil ngangkat bahunya acuh.
"Lo mau maafin gue kan fal?"
"..."
Yerita ngehela nafas sendu, kenapa jadi makin rumit sih?
"Ijinin gue buat ngelurusin semua ini ya fal, gue harap sih lo bisa maafin gue" Falva natap sinis bikin Yerita jadi makin bersalah.
"Gue tau gue salah fal, gue aja nggak nyakin kalau lo mau ngasih gue kata maaf setelah kejadian tahun itu."
"Buruan jangan banyak cingcong. Waktu gue nggak cuma buat lo doang!"
Yerita mulai ngambil nafas terus buang nafasnya secara teratur.
"Gue ngaku emang gue dalang dari semua masalah yang terjadi sama lo fal. Gue orang yang udah ngenalin Alan sama Inray, gue orang yang bikin mereka deket sampai mereka punya perasaan, dan gue juga yang ngedorong Inray sampai dia nyium Alan. Gue ngaku gue salah, tapi semua itu ada alasanya Fal. Jujur aja gue iri sama lo, lo bisa dapetin apapun yang lo mau bahkan hati Alan dan Fajar pun dengan gampang bisa lo dapetin."
Falva natap nggak percaya, kayak tau nggak sih luka yang belum bener-bener kering terus dikasih perasan jeruk nipis sama cuka gimana rasanya? Pasti perih kan? Nah sama aja kayak perasaan Falva sekarang.
"Gue juga orang yang mengkambing hitamkan lo sama Inray sampai musuhan kayak gini, gue ngaku gue salah tapi nggak bisa kah gue dapet permintaan maaf dari lo?"
Falva natap nggak percaya.
"Lo tuh definisi orang tolol yang sesungguhnya yer, lo pikir perasaan gue itu apa sampe-sampe bisa lo mainin seenak udel lo? Gue nggak nyangka lo bisa berbuat kayak gitu sama gue yer" seru Falva sendu kayak nahan nangis.
Mata Yerita udah banjir sama air mata, Fajar yang jadi sosok bisu cuma bisa diem aja nggak tau harus ngelakuin apa. Dia bingung harus belain siapa, satu sisi dia juga pengen bela Yerita yang notabenya pernah jadi orang yang selalu ada buat dia, dan satu sisi juga ada Falva yang masih abu-abu.
"Gue berharap kita bisa kayak dulu fal."
"Maafin gue fal."
Falva ngehela nafas panjang, "gue udah maafin lo kok yer, jauh sebelum lo minta maaf" kata Falva dengan nafas memburu. "Tapi maaf mungkin lo lupa, bahwa memperbaiki yang patah hanya akan membuat sembuh tapi nggak akan membuatnya utuh."
Setelah kata itu terlontar Falva ngelangkahkan kakinya buat pergi gitu aja ninggalin Yerita yang udah nangis tersendu.
"Falva udah maafin lo, tapi sorry kayaknya buat balik lagi kek awal itu nggak bisa yer. Luka yang lo ukir buat dia terlalu dalem" kata Qilla yang tiba-tiba dateng sama Yena yang sibuk makan cilok kiriman pacarnya.
"Dan mungkin lo bisa balik ke asal lo dengan tenang, karena falva disini udah bahagia sama kita-kita. Ya gue tau kalau kita bukan temen yang baik buat falva, tapi setidaknya kita nggak nusuk dia dari belakang kayak lo!"
"Dan biarin falva bahagia sama fajar, please jangan ngusik mereka lagi. Mereka udah punya jalan buat bersama, lo jangan dendam karena nggak bisa balik lagi kayak awal sama falva. Karena lo nggak bisa memperbaiki apapun yang udah pecah, kalaupun bisa itu nggak akan bertahan lama dan rasanya juga bakalan beda" kata Yena yang tumben bijak mungkin efek makan cilok kali ya?
KAMU SEDANG MEMBACA
[✓] i love you 3000 ; mark lee, kang mina
Teen Fiction"Yes, how do i not fall in love? Your smile and outlook look like dusk." ─ hftrdyni, 2019.