5

7.3K 205 3
                                    

Anna sudah siap bersih-bersih badan dan ambil air wudhu untuk solat Zuhur.

Setelah selesai Anna keluar kamar untuk makan. Selesai makan Anna membereskan piring yang kotor dan juga menyapu rumah serta menyiram tanaman .
  Anna termasuk anak yang suka berkebun , dia suka menanam berbagai macam bunga .
Jadi tak heran kalau di depan teras rumah banyak tanaman bunga .

Setelah selesai beraktivitas , Anna menuju kamar dan tidur...

Jam sudah menunjukkan pukul 18.00 wib tetapi Anna masih betah tidur .

" Sayang bangun nak , udah sore . Bentar lagi mau azan magrib . Gx boleh tidur waktu Maghrib "

"Hhmmm....ya Bun , lima(5) menit lagi "

" Gak ada lima(5) menit-menitan lagi , cepet bangun nak . Bunda tadi belikan kamu buah mangga dan sate kambing "
Setelah mendengar buah mangga dan sate kambing Anna langsung semangat bangun dan langsung turun dari tempat tidur .

" Ehh..mau kemana kamu nak ?

" Mau keluar lah makan mangga dan sate kambing "

" Ya ampun.... mandi dulu baru makan sayang "

" Nanti ja lah Bun , nanti satenya dihabiskan sama ayah "

"Kamu ini....cepat mandi dulu nak , mana mungkin ayah kamu habiskan satenya . Tadi bunda beli tiga(3) bungkus , punya kamu kan yang pakai lontong "

"Ya oke Anna mandi "

Dengan berat hati , Anna melangkahkan kakinya menuju kamar mandi

Setelah selesai semuanya , termasuk juga solat , Anna buru-buru keluar kamar dan langsung menuju meja makan disana rupanya ayah dan bundanya sudah duduk .

Ayah yang melihat Anna terburu-buru , ide jail pun keluar dari otaknya

" Nak, ayah udah makan dua(2) bungkus satenya , yang satu ada lontongnya "

"Ya kan , ayah kok gitu sih , itu kan buat Anna yang ada lontongnya " kata Anna sambil memanyunkan bibirnya karena kesal .
Bunda yang melihat tingkah suaminya dan anaknya hanya geleng-geleng kepala sambil senyum-senyum.

Sedangkan ayah sudah menahan ketawanya , karena ide jailnya berhasil buat anaknya kesel karena ulahnya.

"Pulaknya kamu sih lama , kan jadinya ayah habiskan "

" Kan bunda ni , tadi kan Anna udah mau keluar tapi sama bunda suruh mandi dulu , udah tau kalau Anna mandi tu lama . "

Ayah yang sudah tidak bisa menahan ketawanya akhirnya meledak juga ketawanya , sangking gemasnya melihat tingkah putrinya itu .
Ia tau kebiasaan Anna kalau mandi itu lama

" Lah.....kenapa ayah malah ketawa ?

"Hahaha.......kamu ni ayah bohongi ja percaya "

" Kan ayah resek ni.....
Mana sini sate Anna udah laper ni yah , pakai di jailin lagi "

"Ni satenya , jangan ngambek lagi , tambahan jelek nanti " ledek ayah

"Terserah ayah...."

Bunda pun ketawa liat perilaku dua orang yang dicintainya ini sangat membantu rumah jadi ramai .

Bunda ingat ayah dulu pernah bilang "kalau gak jaili anak satu ini rumah rasanya sepi"

Makan pun di mulai , seperti biasa , mereka makan dengan tenang .
Sedangkan Anna sudah siap makan dan lagi mengupas kulit mangga .

Setelah selesai semuanya , Anna bergegas menuju kamarnya untuk menjadwal buku .
  Jam sudah menunjukkan pukul 21.00 wib , Anna segera tidur .

                   °  ••••••••••••••••••  ° 
  Matahari telah menapakkan sinarnya di pagi harinya, seorang anak cewek sudah siap untuk berangkat ke sekolah . Padahal jarak antara sekolah dengan rumahnya hanya 25 menit .
Tapi pagi ini Anna ada jadwal piket kelas , jadi dia harus berangkat lebih awal .

COLD GIRL [ E N D ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang