09

1.4K 93 6
                                    

I WANT A DOCTOR
17 september 2019
SALAM MANJAH DARI DOCE ~~~

      

                                   ♥09♥

Akhir minggu yang biasanya aku habiskan dengan quality time bersama diri sendiri, dan sekarang malah menghabiskan waktu dengan emak muda terkampret yang pernah aku miliki. Heran, padahal udah punya laki masih aja ganggu me time ku.

"ngapain sih lo ganggu gua mulu"  ucapku pada Yara

"ya gua mau quality time dung sama kamu"

"jijik"

"gue mau kasih tahu lo kebahagiaan gue hari ini"

Halah ujung ujungnya juga mau pamer, dasar kawan luknut.

"apa?" ucap ku setengah malas

"gue hamil dong"

"apa? Kamu hamil?"    suara cempreng itu mendominasi seluruh ruang tamu, itu bukan suara aku btw. Suara kanjeng mama lebih tepatnya.

"iya tante aku hamil"

"udah berapa minggu Yar?"

"dua minggu tante"

"alhamdulillah, aduh pasti Nia seneng banget ya kamu udah hamil, duh cucu pertama si Nia"

"iya tante, mama aku seneng banget"

"aduh, lihat dong ze, itu si Yara aja udah hamil kamunya kapan?"

Nyesel sih gak nyuruh Yara ngobrol aja dikamar. Mama mah gitu gak boleh lihat orang hamil atau nikah, pasti suka dibanding bandingin. Mama kalo pengen anaknya nikah, pelet dulu tuh si ziland biar mau sama aku.

"ma udah deh ma, aku bakalan nikah pada waktunya, akan hamil juga pada waktunya"

"halah sok bijak, umur 27 itu udah tua ya ze, dan 35 tahun udah rentan buat hamil, emangnya kamu mau nikah umur berapa? 30 tahun? Terus punya anak cuma satu? Punya anak tuh harus banyak dong biar kayak mama"

Tatapan ku mengarah ke Yara, seakan mengatakan 'ini semua salah lo, kenapa harus bilang didepan mama'

Mulut Yara terbuka, mengatakan 'sorry' tanpa bersuara.

"kekamar gue yuk, ada yang mau gue bicarain"

Aku berdiri, berjalan melewati mama yang wajahnya masih sama seperti tadi. Ekspresi  mupeng punya cucu.

Sesampainya dikamar aku menghelas nafas pasrah.

"sorry ze gue kira tante udah gak seexited kayak dulu, pengen punya mantu sama cucu"

"asal lo tau aja, dia tuh makin gencar tau gak pengen nikahin gue, sampe sampe mau jodohin gue sama vano yang gue gak kenal sama sekali"

"tapi kayaknya pilihan tante bagus deh, kayaknya vano juga orang baik baik"

"masalahnya gue pengen doce gimana dong?"

"ah udah lah terserah, gue gak bisa ngasih solusi ke orang bebal kayak lo, terserah lo. Tapi disini gue temen lo, kalo ada apa apa yang rasanya buat hati lo srekk cepet cerita ke gue jangan dipendem"

"antara terharu sama jijik gue, sumpah"  aku tertawa mendengar penuturan Yara, sahabat semenjak aku SMP ini.

"dih, bodo amat"

"kapan lo tau kalo lo hamil?"

"sabtu sore kemaren, gue tuh ngerasa punya firasat hamil gitu, tapi gue tepis aja. Mungkin otak gue lagi ngelantur, terus gue cerita sama mas Diko. Eh mas Dikonya malah suruh tes pake testpack ya aku iseng iseng coba, eh ternyata garis dua dan gue masih gak percaya karena gue gak ngerasa mual atau pun pengin mangga muda gitu, bisa dibilang b aja"

I WANT A DOCTOR!!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang