•••Siang itu Eunbi sedang tidak melakukan apa-apa selain berbaring di tempat tidurnya. Bahasa lainnya, rebahan. Ia sudah menghubungi semua teman-temannya tapi tidak ada yang bisa diajak main.
Alasannya beragam. Dari mulai Haechan yang tidak mau main dengan Eunbi karena katanya sedang marah, sebab kemarin Eunbi tidak mau menemani Haechan ke toko buku. Haha childish sekali. Lanjut, Jeno yang sedang sibuk membujuk kekasihnya agar tidak marah lagi karna Jeno terlalu sering bermain game, Mark yang sedang ikut Mama nya kepasar untuk membeli semangka, Jaemin yang tiba-tiba ada urusan mendadak, Jisung yang sibuk dengan segala tugas rumahnya, Renjun yang sibuk mengasuh keponakannya, dan Chenle yang sedang berlibur ke luar negri.
Kalau sudah seperti ini, rasanya Eunbi seperti tidak punya siapa-siapa, padahal ia punya siapa-siapa.
Ah iya, Ia juga sudah menghubungi kekasihnya, Jaehyun. Tapi lelaki itu tidak membalasnya. Bahkan ponselnya mati.
"Anjir, terus sekarang gue harus ngapain? Ngabisin kuota?"
Akhirnya Eunbi putuskan untuk membuka aplikasi berlogo burung biru yang selalu menemaninya dikala sepi seperti ini. Gak. Lebai, kesannya Eunbi kesepian banget.
Jari nya terus menggulir layar, ke atas, lalu kebawah, ke atas lagi, lalu kebawah lagi, berusaha mencari sesuatu yang dapat menarik perhatiannya.
Sampai saat dimana matanya menangkap sesuatu yang tidak asing. Sebuah foto 'sepasang kekasih' tapi tidak menampilkan wajah keduanya. Yang berhasil menarik perhatian Eunbi bukan itu, tapi topi yang dikenakan si laki-laki.
Ia seperti pernah melihat topi itu. Tapi dimana?
Eunbi terus memikirkannya, sampai akhirnya dia mengingat sesuatu. Topi itu seperti topi yang pernah ia berikan pada kekasihnya. Tapi, topi itu hanya satu di dunia karna Eunbi sendiri yang mendesain nya. Eunbi sangat yakin.
Kalau laki-laki yang ada di foto itu mengenakan topi itu, berarti laki-laki itu-kekasihnya?
Tapi kenapa kekasihnya foto dengan cewek lain? Siapa cewek itu? Kenapa sepertinya mereka terlihat sangat dekat sekali?
Eunbi berusaha menyingkirkan pikiran itu. Tapi setelah di teliti lebih dalam, desain topi itu adalah nama panggilan Eunbi untuk kekasihnya.
Eunbi diam. Pikirannya seketika kalut. Ia tidak tahu harus apa selain diam. Ia tidak tahu harus mempercayai ini atau tidak. Eunbi tidak tahu laki-laki itu benar-benar Jaehyun atau bukan.
Sekali lagi Eunbi memperhatikan laki-laki itu, dan seketika matanya membulat saat melihat tahi lalat kecil yang ada di leher laki-laki itu. Ternyata benar-benar Jaehyun, kekasih Eunbi.
"Serius? Dia selingkuh?"
"Tapi, kenapa?"
Eunbi tertawa, tapi kemudian ia diam. Entah kenapa tiba-tiba ia merasa sangat ingin marah. Dengan cepat ia menghubungi Jaehyun, tapi ponsel nya masih tetap mati.
KAMU SEDANG MEMBACA
amorphous • jungjaehyun ( COMPLETE )
Fiksi Penggemara m o r p h o u s // t i d a k b e r b e n t u k start; 2019 end; 2020 ©privetjae