September 2010_
"Tunggu aku sembilan tahun lagi!" ucap gadis kecil itu dengan lantang.
"Untuk apa aku harus menunggu bocah seperti mu?"
"Ohoo, Jeon Jungkook. Hanya aku yang boleh jadi pengantinmu! Dan hanya aku yang berhak menyandang status sebagai nyonya Jeon," tutur gadis itu melipat dua lengannya di dada.
"Dasar bocah gila, kau membuat temanku takut saja! Masuk ke kamarmu sana!" titah Jimin menahan kesal.
"Oppa ... jaga calon suamiku baik-baik ya? Kalau dia sampai lecet sedikit. Kukutuk kau menjadi pria pendek." Setelah mengatakannya, gadis itu berlari meninggalkan sang kakak yang merasa emosinya sudah naik ke puncak. Siap mematahkan tulang kecil adiknya dengan senyuman disetiap bunyi retakan yang terdengar menggiurkan.
Tawa Jungkook menyembur seketika. Wajah Jimin yang memerah karena emosi terlihat menghibur di matanya. Adik Jimin benar-benar bar-bar. Ini sudah yang ke sekian kalinya Jungkook bertemu dengan Park Jiyeon. Adik satu-satunya Jimin sang sahabat.
"Sudahlah, jangan kau pikirkan ucapan Jiyeon. Namanya juga anak-anak," ujar Jungkook yang masih menahan tawanya.
"Kau tidak terganggu dengan ucapan-ucapan gilanya barusan?"
Jungkook pun menggeleng. "Tidak, dia masih kecil, saat dia beranjak remaja pasti ucapannya yang tadi lenyap begitu saja." Ia kembali terkekeh dengan tingkah Jiyeon yang mengklaim dirinya sebagai milik gadis itu.
"Hyung, Jiyeon mana?" Itu Hoseok, satu-satunya sahabat Jiyeon dari mereka umur lima tahun. Rumah Hoseok hanya berjarak satu jengkal dari rumah Jiyeon. Tepat di sebelah rumah mereka.
"Dia ada di kamar," jawab Jimin seadanya.
"Yah! Kenapa kau masih betah berteman dengan gadis gila seperti itu sih? Carilah teman yang lebih waras sedikit. Masih belum terlambat," tutur Jimin terlihat kasihan dengan Hoseok. Bagaimana nasib bocah malang ini jika terus bertahan jadi teman adiknya?
Hoseok hanya menggaruk tengkuknya dan menyeringai. Ia pamit dan berjalan menuju kamar Jiyeon.
"Kau sadis sekali dengan adikmu," ucap Jungkook setelah kepergian Hoseok.
"Yang ada dia yang kejam padaku!"
"Hhhh, kalian sama saja." Jungkook kembali melanjutkan game di ponselnya.
•••
Vschoco_
pub 08/10/19
Repub: 03/06/20