02

24.4K 2.8K 866
                                    

Setelah dieksekusi sama pak Sungjin, Chan melipir ke perpus.

Jangan kira Chan ini anak rajin yang suka diem di perpus sambil baca buku. Gak, gak gitu.

Alibi doang dia diem di perpus, ngambil buku secara random tapi gak dibaca. Dia cuma ngaso di perpus sambil ngadem soalnya ac perpus itu paling adem, gak ada duanya.

Capek dia tuh disuruh keliling lapangan 10 kali. Kalau lapangannya kecil sih ya gak masalah, tapi ini lapangan gedenya naudzubillah.

Tapi alhamdulillah, rezeki anak soleh ya gini. Lagi capek-capeknya dia ngeliat laki-laki manis yang tadi pagi baru aja masuk perpus bikin adem jasmani dan rohani.

Mata Chan ngikutin setiap gerak-gerik dia mulai dari nyari buku, milih buku, ngambil buku, nyari tempat duduk, duduk, buka buku, baca buku, nulis sesuatu yang Chan sendiri gak tau apaan.

Dia duduk di meja yang cuma ada batas dua meja di depan Chan. Mana hadap-hadapan duduknya sama dia.

Diabetes nih gua lama-lama, batin Chan.

Tapi bentar, Chan berpikir ribut dalam kepalanya. Ini kan masih jam pelajaran, dia yang bukain kunci gerbang berarti anggota osis dong, soalnya yang megang kunci cuma guru bk, kepsek sama osis doang. Tapi kenapa dia ada disini? Apa bolos? Gak ngerjain tugas?

Ah masa?

Dari tampangnya aja kelihatan kalau cowok manis itu tipe orang rajin yang selalu ngerjain tugas dan gak pernah ketinggalan buku apapun.

Beda sama dia sendiri yang ngerjain tugas suka mepet mepet ke deadline, sering telat, buku sering ketinggalan dan bahkan salah jadwal pelajaran aja dia pernah.

Terus kenapa?

Ada apa?

Lagi enak-enaknya mikir sambil memandang si manis yang duduk di seberang sana, tiba-tiba aja datang satu makhluk kasar duduk di depan si manis incerannya Chan.

Kampretnya dia tau siapa orang yang duduk di depan si manis itu. Temennya sendiri, Hyunjin.

Bau-bau penikungan tercium tajam masuk ke hidung melewati tenggorokan dan bermigrasi ke kantung empedu sehingga memancarkan sinar ultraviolet.

Neon naeui violeta tet tereret tet tet tet.stop guys

Hati Chan rasanya panas. Dinginnya ac kayaknya udah kalah.

Chan ingin marah melampiaskan tapi Chan hanya sendiri disini.g

Dia mau marah tapi buat apa? Orang kenal aja nggak, tau namanya aja nggak, si manis nyadar Chan hidup aja nggak.

Miris.

Mending sama aku aja.

Tapi Chan gak tau aku hidup:')

Miris pt.2

Dari pada ntar malah ngamuk Chan putusin buat keluar dari perpustakaan, berjalan tanpa tujuan. Mau ke kelas tapi jam pelajaran belum ganti dia kan di depak sama guru yanh sekarang masih ngajar dikelasnya gara-gara telat.

Keasikan jalan-jalan sendiri Chan sampai lupa buku yang dia ambil gak di balikin ke tempatnya. Bodolah, pikirnya.

***

Ini udah jam pulang, tapi Seungmin masih di kelas. Otaknya lelah, kepalanya pusing dipake mikir mulu.

Mikir mulu pusing, gak mikir takut disebut gak tau diri.

Mikir mulu sakit kepala, gak punya kepala serem.

Jadi Seungmin kudu piye?

Kemudian datanglah seekor tupai berkedok manusia --sebut saja Jisung-- deketin Seungmin yang tidur dengan kepala yang bertumpu pada kedua tangannya.

"Seungmin Seungmin ayo pulang. temenin gue ke parkiran dulu yuk"

Ngerasa gak direspon Seungmin, Jisung noel-noel kepala Seungmin.

Ini orang beneran tidur apa cuma pura-pura tidur, batin Jisung.

"Min ayo temenin gue, besok gue traktir deh"

"Ok"

Jisung kaget sama pergerakan Seungmin yang tiba-tiba. Dia hampir aja nyungsep ke meja sebelahnya kalau aja keseimbangan badannya gak bagus.

Seungmin jalan duluan ngedahuluin Jisung yang masih mengontrol badannya yang hampir nyungsep itu.

"Najis giliran gratisan aja cepet. Tau gitu gue minta temenin Jeongin atau Felix aja tadi"

Jeongin sama Felix itu temennya Jisung sama Seungmin. Kemana-mana sering berempat sampai dijuluki uke squad. Tapi nih yang namanya Felix ini nolak buat disebut uke. 'muka ganteng, suara berat kayak gini ya kali gue uke', gitu katanya.

Tapi temen-temennya gak ada yang setuju sama penuturan Felix yang bilang kalau dia itu top.

Aku kan pengennya gd.

Sesampainya di parkiran, mata Jisung menerawang seisi parkiran mencari seseorang sampai dia nemu orang yang dia cari yang sekarang lagi dadah dadah ke dia.

Langsung aja Jisung narik tangan Seungmin buat nyamperin orang itu.

"Kok lama sih Sung?" Tanyanya sambil natik tangan Jisung lembut buat berdiri  disebelahnya.

"Seungminnya nih lama." Jisung dengan sok imutnya mengerucutkan bibirnya. Untung emang imut, coba kalau nggak... Ah sudahlah.

"Kalau gak mau lama ya pergi sendiri anjir"

Seungmin moodnya lagi jelek gara-gara pusing mikirin rumus matematika. Dia mau ikut olimpiade matematika katanya. Seungmin kan pinter, gak kayak si itu yang kerjaannya nyontek doang.

"Kak Minho Seungminnya tuh..." Rengek Jisung ke Minho.

Orang itu, Minho cuma ngelus kepala Jisung sambil senyum kalem. Lagi jaga image dia di depan doi. Coba kalau gak ada Jisung, dia pasti udah.... Ah sudah lah.

"Gitu aja ngadu. Dasar tukang ngadu. Payah"

"Heh itu mulut"

Gak tau dari mana asalnya, ada orang yang nyahutin hujatan Seungmin buat Jisung.

Gak tau dari mana asalnya, ada orang yang nyahutin hujatan Seungmin buat Jisung

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Aduh ganteng, batin Seungmin





















To be continue...

Candu ; chanmin Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang