_________Hari ini hari terakhir kelas 12 try out, udah mulai sibuk sama ujian nih. Bentar lagi un, abis itu lulus. Yeayyy
Siapa sih yang gak seneng kalo lulus? Semuanya juga pasti pengen lulus apalagi di tengah stressnya anak-anak tingkat akhir ini yang udah kayak, "duh anjir capek, pusing, pengen nikah aja."
Tapi kayaknya ini gak berlaku buat chan. Soalnya dia pusing kalo udah lulus itu dia harus... asudalah.
Berhubung chan kebagian sesi pertama, jadi dia udah keluar nih nongki-nongki ganteng di kantin sambil nge-wifi, sama changbin.
Tiap hari chan sama changbin nyari tempat duduknya tuh sebelahan, mojok di belakang. Chan di deket dinding dan changbin di sebelahnya, lagian cuma try out. Setelah selesai ngerjain semua soal dia suka nungguin changbin selesai atau sebaliknya, kalo changbin selesai duluan ya chan ditungguin sama changbin biar keluarnya barengan gitu. Mereka ngerjain soal cepet banget, gak nyampe satu jam mereka udah selesai.
Jadilah dia sama changbin nongkrong berdua di kantin kayak orang pacaran tapi berantem, mereka fokus sama hp masing-masing.
Sebenernya chan gak ngapa-ngapain sih cuma bolak-balik buka aplikasi ini itu, mau nge-game juga gak mood mau ngomong sama changbin orangnya lagi fokus juga sama hp. Mau ngehubungin yang lain? Jam segini hyunjin masih di kelasnya minho sama woojin kayaknya belum keluar ruangan.
Tapi daripada pusing sendiri, kayaknya mending nanya changbin aja kali ya.
"Bin"
"Hm?"
"Menurut lo gue harus gimana?"
"Terserah semaunya lo aja lo mau gimana"
"Serius anjing" Chan kesel. Tau gini mending diem aja tadi lagian si changbin juga tetep fokus ke hpnya.
"Ya gua juga serius. Terserah lo maunya gimana" kata changbin dengan bodo amat. Dia masih enggan beralih fokus karena menurutnya mending mantengin hp daripada liat muka chan yang astagfirullah...gak enak banget buat diliat. Takut ikutan pusing dia kalo ngeliatin muka chan yang makin hari makin kusam gitu.
"Tolol"
"Sstt... diem dulu chan bentar lagi gua menang"
Ya. Changbin dari tadi main game makanya asik sendiri lebih tepatnya ribut sendiri ya tau lah kalo orang main game itu gimana, mulai dari kata-kata sampah sampai ke kebun binatang ke absen sama dia.
"Lo tau asu, bin?"
"Anjing" changbin mengumpat bersamaan dengan dia ngeletakin hpnya di atas meja. Dia kalah gaes padahal udah hampir menang tadi.
"Lagian lo aneh chan. Tiba-tiba nanya pendapat gua tapi lu sendiri belum ngomong apa apa. Gimana gua gak bingung?"
Chan nyenderin badannya ke sandaran kursi yang dia dudukin sembari menghela nafas. Persis kayak orang yang banyak beban.
"Soal yang gue ceritain kemarin malem ke lo, menurut lo gue harus gimana?"
"Jalanin aja, itu yang lo mau kan? Lo gak boleh sia-siain kesempatan ini apalagi udah dibilang gak akan ada kesempatan lagi. Gua yakin dia pasti ngerti. Chan ini hidup lo, mau gimana aja terserah lo. Jangan terlalu khawatirin orang lain bakal gimana, ajak ngomong, jelasin pelan-pelan, yakinin dia kalo lo bakal balik." Chan diem, dia sedang mencerna kalimat yang diucapkan changbin.
"Tapi... ada yang bikin gua gak yakin disini."
"Maksud lo?"
"Soal perasaan lo... itu lo tulus atau cuma perasaan yang sekedar singgah doang? Takutnya setelah lo pergi perasaan lo juga hilang. Lo deketin anak orang, kemudian lo pergi dengan status kalian yang gak jelas... nanti yang ngerasa punya beban karena status ini bukan lo doang chan, tapi dia juga"
Chan mengalihkan pandangannya karena suara yang dia kenal baru aja memasuki area kantin.
"Setelah ngeliat interaksi orang yang lo suka sama orang lain... apa lo masih bisa yakin kalo dia bakal punya perasaan yang sama?" Chan gak ngalihin pandangannya dari dua orang itu. Dia masih ngeliatin mereka jalan sambil ketawa bahagia gitu.
Changbin berdecak malas. "Kenapa? Lo cemburu ngeliat interaksi seungmin sama woojin yang segitunya?"
Iya, seungmin sama woojin yang baru masuk kantin jalan berdua dengan seungmin yang dirangkul woojin sambil ketawa ketawa.
Ini udah jam istirahat jadi wajar aja kalo seungmin ke kantin dan woojin, mungkin aja dia udah selesai sama soal-soalnya.
Chan noleh ke changbin. Baru aja mau buka mulut changbin udah ngomong duluan.
"Kalo iya... sumpah, lo natural."
"Hah?"
"Natural tololnya. Lo gak tau apa mereka ini sepupuan?"
"Hah?"
"Chan gue kenal seungmin udah dari jaman gue masih bau matahari. Gue kenal dia dari kecil meskipun dulu lebih mirip ke musuh daripada temen. Seungmin sama woojin sodaraan, chan"
"...hah? Gimana?"
"Pikiran we ku iyey da geus gede"
Gatau lah, pusing. Chan mau masuk ke kardus aja rasanya.
_________
APAAN BANGET ANJIR WKWKWK SOK BANGET AKU BAHAS PERASAAN PADAHAL AKU MASIH SERING GANGERTI APA APA
Chan dan changbin adalah aku dan temanku :)
To be continue...
KAMU SEDANG MEMBACA
Candu ; chanmin
FanfictionSeungmin itu bikin candu dan chan suka itu ⚠bxb ⚠︎mpreg ©chantamong