Yang cocok jadi istrinya wonpil siapa gais? Minta saran dong
__________
Pulang sekolah seungmin langsung kabur dari area sekolah padahal ada petemuan osis. Tapi dia bodo amat, ngapain gitu loh kan anggota lama udah lengser semua diganti sama anggota baru dan dia gak ikutan lagi. Terlalu malas katanya.
Jadilah sekarang seungmin berkeliaran di indomei yang deket sekolah, mau beli bahan buat ngegiling alias ngemil dan sekalian ngadem juga.
Setelah ngerasa cukup, seungmin jalan ke kasir. Baru aja beberapa langkah seungmin gak sengaja ngeliat anak kecil laki-laki sekitar 4-5 tahunan yang nangis tanpa suara. Tadinya mau seungmin biarin aja tapi dia jadi keinget adiknya. Gimana kalo adiknya itu nyasar terus gak ada yang nolongin? Sengeselin-ngeselin adiknya tetep aja seungmin sayang. Jadilah seungmin tergerak hatinya buat nanya ke anak kecil itu.
"Dek? Lagi ngapain? Kok nangis, kenapa?" Seungmin ngeletakin keranjang belanjaannya di lantai terus jongkok deket anak kecil itu.
Anak kecil itu ngejelasin sambil nangis. Ternyata tadi di sini sempet rame taerus dia kepisah sama ibunya. Udah cari keliling tapi gak ketemu dan dia gak berani buat keluar dari indomei.
"Seungmin?" Karena nama dia kepanggil, seungmin noleh.
"Eh kak chris"
"Dia...kenapa?"
"Katanya dia kepisah sama ibunya. Udah dicari tapi gak ketemu dan dia gak berani buat keluar dari sini" jelas seungmin.
Chan ngangguk-ngangguk sok ngerti.
"Tunggu disini. Aku mau nyari minum dulu terus nanti kita nyari ke depan." Chan pergi dari sana ke tempat tujuannya.
"Aku takut kak..." Tangan seungmin ngehapus air mata anak kecil itu lalu ngelus kepalanya.
Gak lama kemudian, chan balik terus mereka bertiga jalan ke kasir dengan anak kecil tadi yang digandeng seungmin terus belanjaan seungmin dibawain chan. Kan chan jadi halu. Berasa keluarga kecil yang bahagia yang lagi belanja buat kebutuhan bulanan. Dia suaminya, seungmin istrinya terus anak kecil itu anak dia sama seungmin yang gak mau digendong karena baru bisa jalan jadi dituntun sama seungmin biar gak ilang.
Indahnya halu, batin chan.
Chan jadi senyum senyum sendiri pas bayangin dia sama seungmin udah nikah terus punya anak satu.
Chan jadi gak sabar untuk memiliki.
_________
"Kita temenin dulu disini ya dek, ibu kamu pasti balik lagi kesini. Kalau masih gak ada nanti kakak anterin pulang, ok?"
Anak kecil itu ngangguk. Dia masih sesegukan tapi maksain buat senyum ke chan yang ngajak ngobrol.
Bener aja kata chan, gak lama kemudian ada seorang ibu yang turun dari sbuah mobil warna putih. Kayaknya manggil anak itu.
"Shuyang!"
Anak kecil yang lagi ngobrol sama chan, yang dipanggil shuyang itu nengok karena merasa dirinya terpanggil.
"Bundaaa"
Ibu dan anak itu langsung berpelukan. Chan yang natap mereka itu senyum kecil beda dengan seungmin yang natap mereka dengan tatapan datarnya.
"Maafin bunda ya sayang. Kalian, makasih ya udah nemenin anak sa–" ucapan ibu itu tiba-tiba berhenti pas dia mendongakkan kepalanya tepatnya pas dia liat wajah seungmin.
"Nanta?"
Chan ngerasa ada yang aneh. Gimana bisa si ibu itu bisa kenal sama seungmin atau emang udah kenal?
Chan natap seungmin sama ibu itu gantian. Dia bingung mau ngapain.
"Maaf, anda salah orang." Kata seungmin dengan nada dingin.
Chan makin bingung. Situasi macam apa ini, pikirnya. Yang bikin chan bingung tuh kenapa seungmin bilang 'salah orang' padahal 'nanta' itu kan emang nama panggilannya kalo dirumah.
Seungmin pergi gitu aja ninggalin chan, anak kecil yang namanya shuyang sama si ibu tadi. Dia bahkan gak sadar kalo belanjaannya masih ada di tangan chan.
__________
Seungmin pulang jalan kaki. Padahal dari indomei tadi ke rumahnya lumayan jauh. Dia jalannya sengaja dipelanin biar kerasa lama sampe rumah.
Bodo amat capek capek dah, pikirnya.
Sesekali dia nendangin krikil yang gak punya dosa yang geletakan di trotoar, tangannya mengang kedua tali tasnya dan dia dengerin lagu lewat earphone, lagu dari band kesukaannya yaitu enam hari yang judulnya jalan terluka.
Udah mirip remaja galau aja seungmin tuh.
Lagi enak enaknya dengerin lagu, dia ngerasa ada yang narik kabel earphonenya. Mau misuh tapi gak jadi, soalnya yang narik earphone dia itu chan.
"Apa sih kak narik narik?" Tanya seungmin ketus.
Chan yang berdiri di samping motornya cuma senyum. Iya, chan dorong motornya gak tau faedahnya apa.
"Kamu dari tadi aku panggil gak nyaut sih, yaudah aku tarik" kata chan masih dengan cengirannya.
Seungmin berdecak kesal lalu pergi duluan ninggakin chan lagi.
"Hey adek manis..."
Seungmin makin kesel sama chan. Ngapain sih ngikutin gitu loh. Kalo rumahnya searah sih gak masalah kali aja chan mau pulang. Tapi kan ini rumah chan sama dia tuh beda arah berarti chan ngikutin seungmin dong.
"Apa sih kak!"
"Kamu gak kelupaan sesuatu gitu?"
"Gak ada, aku gak lupa apa-apa"
"Yakin?"
"Hm"
"Yaudah, berarti cemilannya aku bawa pulang."
Langkah seungmin terhenti. Dia lupa kalau tadi dia belanja.
Seungmin langsung menghadap ke chan, ngulurin tangannya buat ngambil belanjaan yang menggantung di besi spion –atau apalah itu namanya– motornya chan tapi tangannya malah ditahan sama yang punya motor.
"Mau pergi dulu sama aku gak, dek? aku gak tau kamu kenapa tapi aku tau kalo kamu bad mood. Kali aja kalo aku ajak pergi mood kamu bagusan dikit"
To be continue...
KAMU SEDANG MEMBACA
Candu ; chanmin
FanfictionSeungmin itu bikin candu dan chan suka itu ⚠bxb ⚠︎mpreg ©chantamong