03

18.8K 2.4K 531
                                    

sekarang hari minggu, berarti semalem itu malam minggu.

malam dan hari yang selalu dimanfaatkan bagi orang-orang sejenis chan dengan tidur pagi bangun siang.

begadang gitu maksudnya.

tapi tenang aja seorang christoper chandra gak lupa sama kewajibannya sebagai umat manusia beragama.

pas subuh dia bangun, shalat dulu terus lanjut tidur.

dia gadang bukannya belajar malah mabar sampai lupa waktu.

sama waktu aja lupa apalagi sama kamu, yegak? gak lah dia kan selalu memprioritaskan dirimu.

tapi kamu nomor dua.

nomor satunya ya game.

chan tidur pas lagi pulas-pulasnya dikagetkan dengan suara gebrakan pintu dan suara khas yang selalu menjadi alarm di pagi hari.

"CHRIS WAKE UP! INI UDAH JAM BERAPA COBA?"

mau gak mau chan harus bangun karena ibu negara sudah berkumandang.

chan menggeliat di bawah selimut hangat yang menyelimutinya sepanjang jalan kenangan.

"CHRISTOPER CHANDRA!!" Suara ibunya terdengar lagi.

"5 MINUTES"

alasan doang lima menit padahal sebenernya ditambah lima menit, ditambah lima menit lagi, ditambah lima menit lagi. lima menit lagi, lima menit mulu lima menit terus sampai gak kerasa ternyata udah sejam.

"BURUAN! MAMA SAMA PAPA MAU LIBURAN BERDUA, BIKIN ADIK LAGI BUAT KAMU"

mendengar kata 'adik' chan langsung buru-buru bangun. gak mau dia punya adik lagi. punya adik satu aja rusuhnya minta ampun.

"NOOO...."

dengan rusuhnya chan buru-buru ke kamar mandi. cuci muka, gosok gigi terus mandi.

mandi aja dia asal basah aja badannya, yang penting udah ganteng.

setelah mandi terus pake baju, chan keluar dari markasnya, turun dari kamarnya langsung menuju ruang makan. padahal dia tuh masih pengen tidur, gak mau pisah sama tempat tidurnya.

salahin tempat tidurnya nih yang terlalu protektif. kan chan juga mau kelihatan rajin kayak orang-orang.

"tuh makan dulu"

rezeki anak soleh. keluar dari kamar langsung disuruh makan sama emak. enak banget dah idup.

"adek mana ma?" tanya chan ke ibunya yang lagi beresin piring yang baru selesai di cuci.

"ya main lah sama temennya. emangnya kamu, hari minggu kerjaannya ngerem aja dikamar kayak anak perawan. cari pacar kek kamu tuh daripada gak ada kerjaan banget dirumah."

padahal chan cuma nanya tiga kata tapi dijawab sama ibunya berlipat ganda.

mantul deh pagi-pagi udah diceramahin.

ngomongin soal pacar, si manis sama hyunjin ada hubungan apa ya.

penasaran.

keliatannya kayak deket banget. apa mereka pacaran? ah gak mungkin, setau dia hyunjin kan masih memegang predikat jomblo kerdus.

"Do you have a girlfriend?"

chan natap ibunya yang juga natap dia. bukan apa-apa ya, tapi chan lagi makan loh ini kalau diajak ngobrol kapan selesainya perutnya udah dangdutan.

"No, but I like someone"

"Who is she?"

"hm... I don't know. but he's really cute and he's a nice person too. pokoknya dia gemes banget"

chan senyum sendiri pas ngebayangin muka seungmin yang lagi senyum sampai lupa kalau dia lagi makan.

"he?"

"dia cowok ma"

setelah selesai sarapan chan nganterin kedua orangtuanya sampai depan pintu.

sebenernya udah gak bisa disebut sarapan sih kan udah siang.

apa sarapan siang?

"jaga diri, jaga adek, jangan berantem terus sama adeknya"

"iya ma yaampun pergi seminggu aja kayak mau pergi setahun."

"ck. yaudah kami pergi"

"PULANG PULANG JANGAN BAWA ADEK BARU YA" teriak chan ketika mobil yang ditumpangi orangtuanya mulai keluar dari pekarangan rumah.

terus sekarang chan mau ngapain sendirian dirumah? lagi bener-bener males buat keluar rumah.

mungkin di antara kalian ada yang nemenin?










to be continue...

Candu ; chanmin Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang