Pagi ku cerah ku matahari bersinar...🌞
Udah hari senin lagi nih. hari paling malesin buat para siswa sma stray. kenapa? upacaranya lama. dua kali lipat lebih lama dari upacara biasanya.
seungmin lupa kalau hari ini hari senin. dia malah bangunnya kesiangan alhasil dia telat datang ke sekolah tertjinta.
Beruntung gak beruntung sih, soalnya seungmin datang pas kepala sekolah yang mengucapkan salam penutup amanat jadi dia gak perlu nunggu lama tapi tetep aja dia pasti bakal dapet hukuman.
Dan bener aja, setelah selesai upacara murid yang telat diintrogasi sama guru piket sebelum dikasih hukuman.
''kamu kenapa telat?''
''karena gak tepat pak"
''yang bener aja kamu!"
"iya iya pak maaf ya ampun. Saya telat karena...
Nungguin ya...?"
Sumpah seungmin aja gedek denger orang di samping kirinya yang tak lain dan gak bukan adalah temen sekelasnya yang bernama haechan ini ngomong.
Ngeselin.
Minta dihujat.
Apalagi haechan ini adalah murid baru yang nyasar, harusnya masuk ips malah masuk ipa. Masa ditanya SPU dia jawabnya G30S/PKI. Dan anehnya pihak sekolah gak pindahin haechan ke jurusan ips yang dia di sekolah sebelumnya emang jurusan ips.
"Serius dikit napa sih banyak bacot lo" kata seungmin sembari noyor haechan dari samping.
"Eanjing si jurig"
"Bahasanya dijaga dong" kata orang yang berdiri di samping seungmin.
Ternyata orang yang berdiri di samping seungmin itu kakel yang waktu itu itu pernah minjemin topi pas dia dihukum di lapangan sekelasan.
"kamu kebanyakan bicara. Jadi, kenala kamu telat?" tanya pak Youngk lagi.
Haechan keliatan kayak mikir. Dia mikir bentar kira-kira apa yang bagus buat dijadiin alesan.
"jadi gini pak, saya kan anak rantau..."
"anak rantau apaan anak mama mah iya" potong seungmin
"ssttt diem. Terus saya kan ngekost-''
"rumah beda beberapa blok aja sok sok an ngekost"
"jadi-"
"jadi intinya kamu bohong, udah."
Haechan mingkem.
Ini salah seungmin pokoknya, batin haechan
Tatapan pak Youngk beralih ke seungmin. Dia ngeliatin seungmin kayak gimana gitu...
Yang diliatin udah ngalihin pandangannya. Jantungnya udah dag dig dug gak karuan.
"kamu!"
Duh anjir ini gue pasti nih, kata seungmin dalam hatinya.
Tapi pikiran seungmin salah. Dia pikir pak youngk manggil dia ternyata manggil orang di sebelahnya lagi.
"kamu itu ya. Udah kelas 3 masih aja telat. Makin tua bukannya ngasih contoh sikap yang baik buat adek kelasnya ini malah makin amburadul. Kenapa telat terus?"
Kakel ganteng di sebelah seungmin malah noleh kanan kiri kayak orang mau nyebrang.
"siapa pak? Saya?" tanyanya.
"iya kamu christoper chandra! emang kelas 3 yang ada disini siapa lagi?"
Chan nyengir polos sepolos bayi yang tak berdosa, putih, bersih dan tak bernoda.
"ya kali aja gitu pak."
"gini loh pak, saya itu sebenernya pengen banget datang kayak anak-anak yang lain, tapi..."
"tapi?"
Chan ngegantung kalimatnya bikin orang yamg nyimak gregetan termasuk seungmin. Seungmin juga greget, pengen nampol.
Kesel dia sama orang yang ngomongnya suka setengah-setengah.
Kalau aja chan ini bukan kakelnya, udah dia toyor kepalanya kayak haechan tadi.
"tapi, jangan salahin saya pak. Salahin tempat tidur saya yang terlalu protektif sama saya. Saya juga kan pengen dikata rajin kayak anak-anak yang lain."
Jawaban chan sukses bikin pak Youngk masang ekspresi datar sedatar papan ujian.
Di belakang chan ada yunseong adkel satu jurusannya yang masang ekspresi seakan ngomong senior siapa sih goblok amat.
"tch" decih seungmin yang disusul dengan kekehan kecil.
Bukan lucu, dia malah kesel sama orang ini.
Percuma ganteng kalau goblok, pikir seungmin.
Chan ngelirik seungmin yang terkekeh. Dia tau si manis ini kesel, tapi dia seneng.
Gak tau kenapa seneng aja pokoknya.
Lagi damai-damainya ngeliatin seungmin, eh orangya malah nengok. Berasa lagi ngopi jawaban pas ujian terus kepergok sama pengawasnya.
Panik.
"apa liat-liat?"
Bukannya gak sopan, seungmin kalau kepanasan sensitif emosinya mudah kepancing. Panas body, panas otak, panas telinga dan panas hati akibat ngeliat doi jalan sama gebetannya.
Chan yang disinisin sama seungmin cuma senyum manis. Suka dia sama seungmin tuh. Mau gimana pun seungmin chan tetep suka.
To be continue...
KAMU SEDANG MEMBACA
Candu ; chanmin
FanfictionSeungmin itu bikin candu dan chan suka itu ⚠bxb ⚠︎mpreg ©chantamong