Bonus Chapter - Mengenal EXO

1.6K 166 4
                                    

EXO adalah Boygrup Korea Selatan-Cina yang dibentuk oleh S.M. Entertainment pada tahun 2011 dan debut pada 08 April 2012. Grup ini terdiri dari dua belas anggota yang terbagi menjadi dua sub-grup, EXO-K dan EXO-M, yang akan melakukan promosi secara bersamaan masing-masing di Korea Selatan dan Cina. Sebelumnya EXO dikenal sebagai '소년천지' ("Boy's Heaven" atau "Land of Boys"). Nama EXO diambil dari nama planet baru yang diketahui keberadaannya pada 2009 dan berada diluar tata surya.

Sebelum debut :

SM Entertainment adalah perusahaan musik pop terbaik. Itulah yang menyebabkan menjadi Trainee di sana tidaklah mudah. Dan setelah beruntung menjadi Trainee, itu bukan akhirnya. Kalian tidak bisa menghindari persaingan ketat di antara para kandidat lain. Kalian harus menonjolkan diri kalian. Sebenarnya sebelum debut, banyak air mata yang tercurah.

Lahir sebagai bintang tak semudah membalikkan telapak tangan. Keduabelas pemuda ini telah melalui banyak hal sulit sebelumnya. Suho, Leader EXO-K sebelum debut telah menjalani masa-masa pelatihan selama 7 tahun, ia masuk menjadi trainee SM sejak dirinya duduk di bangku menengah pertama dan mulai debut diumurnya yang menginjak 21 tahun.

"Tentu saja, jika kami berkata bahwa masa training kami tidak sulit, kami berbohong. Kami juga merasa sangat takut. Bukankah senior kami di SM membuka lebar jalan untuk K-Pop? Bagaimana jika kami tidak bisa mengikutinya dengan baik? Bagaimana jika kami tidak lebih baik dari harapan orang-orang? Kami sangat tertekan. Itulah mengapa kami berlatih lebih keras, saya pikir kami dapat berjalan dengan mulus tanpa menyimpang" (Suho)

Rata-ratanya adalah 3 tahun 6 bulan. Ini adalah masa training yang dilalui EXO untuk debut. Masing-masing member menjalani kehidupan sebagai Trainee tanpa dijanjikan apa pun dari 1 tahun ke yang paling lama 7 tahun. Ada begitu banyak kesulitan. Ada Trainee yang pernah debut sebelum bergabung dengan mereka, ada yang gagal di ambang masa debut. Ada banyak moment di mana mereka ingin menyerah. Tetapi mereka tidak berhenti dan melanjutkan mimpi mereka.

"Saya dilatih selama 7 tahun di SM. Tentu saja itu adalah penantian panjang. Kami mempersiapkan diri 15 jam sehari selama 7 tahun. Terkadang saya iri kepada teman-teman yang baru bergabung setelah saya tetapi mereka debut lebih dulu. Tetapi saya memiliki mimpi dan tidak menyerah. Bukannya perasaan sakit, melainkan melihat ke diri saya sendirilah yang membantu saya. Hasilnya, itu menjadi kesempatan untuk meningkatkan kemampuan saya secara internal maupun eksternal." (Suho)

Hingga EXO debut, mereka menjalani kehidupan yang lebih keras dari penyanyi profesional. Setiap hari, selepas matahari terbenam, mereka datang ke perusahaan (kantor SM) dan pulang saat embun fajar menetes. Selain makan, mereka berlatih menyanyi dan menari selama setengah hari. Tahap ini hanya dialami mereka yang menyadari bahwa bahkan sebelum debut ada persaingan yang sengit.

"Sejujurnya, aku selalu berakhir ditolak oleh agensi di mana aku mengikuti audisi. Aku sempat berpikir untuk menyerah dan melanjutkan utuk ke perguruan tinggi. Tapi saat aku sedang berlatih untuk audisi masuk perguruan tinggi seni, karena sebuah keberuntungan, seorang perwakilan SM ada di sekitar sekolah tersebut. Ia mungkin mendengarku berlatih menyanyi di depan gerbang sekolah dan langsung memintaku bergabung dengan SM." ( Baekhyun)

Kebahagiaan Baekhyun karena diterima di audisi SM tak berlangsung lama. Ia sadar banyak Trainee SM yang berbakat, tampan, dan punya skill musik yang melebihi dirinya. Ini membuatnya harus bekerja ekstra keras agar bisa memiliki skill yang setara dengan Trainee lainnya.

Baekhyun's Fangirl [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang