°22 : Hukuman

1.2K 143 0
                                    

※※※

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

※※※

"Eh, Hai, Ri," sapa Yoonbin setelah gua duduk di sofa depan dia.

Gua senyum tipis aja, "Tadi ga masuk? Kenapa?" tanya gua sekedar basa basi aja. Lagian gua ga begitu kepo.

Yoonbin senyum, "Ada urusan, jadi aku izin ga masuk,"

"Urusan sama Jiwon?" tanya gua, "Kok ga masuknya barengan sama Jiwon?"

"Engga, aku malah ga tau kalau dia ga masuk juga," jawab Yoonbin tetap keliatan tenang, seolah bener bener ga ada hubungannya sama Jiwon.

Gua ngangguk, memutuskan buat percaya sama cowo gua. "Oh, yaudah. Terus ngapain ke sini?"

"Kangen," jawab Yoonbin. Sesimpel itu, tapi bisa bikin gua dugun dugun :)

"Ehm, kemarin siapa yang diem aja pas cewenya pulang jalan kaki sendirian?"

Yoonbin langsung masang wajah ngerasa bersalah, "Maaf ya? Aku pikir kamu emang lagi ga mau di ganggu. Makanya aku diem aja, takutnya kalau aku kejar malah makin menjadi ngambeknya,"

Hhhh, gua baru tau Yoonbin se soft ini ternyata. Gua pikir dia ga pekaan :(

"Iya, aku maafin, lagian bukan sepenuhnya salah kamu," ga kuat gua kalau ga maafin dia:(

"Makasih ya sayang," Yoonbin ngambil tangan gua yang gua taruh diatas paha, dan dia elus elus pelan punggung tangan gua.

Gua ngangguk pelan, sambil nundukin kepala. Ga tau kenapa muka gua jadi kerasa panas gini.

"Tadi pagi berangkat sama siapa?" tanya Yoonbin masih sambil ngelus tangan gua.

"Eum, sama Jihoon,"

Seketika gerakan tangan Yoonbin terhenti. Yoonbin natap mata gua, tapi gua ga berani natap balik.

"Cukup ya, Ri. Cukup yang waktu itu puncak. Jangan bikin aku kesel lagi,"

Gua langsung negakin kepala, "Salah? Lagian hari ini kamu ga masuk kan? Kamu juga ga ada ngabarin,"

Yoonbin menghembuskan napas, dan ngelepas pegangan tangannya dari tangan gua, kemudian dia gunain tangannya buat mijet pelipisnya.

"Apa ga bisa nyuruh temen kamu yang cewe? Atau naik ojol?"

"Ga tau, aku cuma kepikiran buat berangkat sama Jihoon aja,"

"Atau sama Jaemin?"

"Tugas dia udah ganti sekarang, dia udah ada penumpang tetap, kan udah punya pacar,"

Yoonbin keliatan pusing banget. Mungkin karena guanya aja yang ngelawan terus.

"Yaudah deh, sekarang terserah kamu aja mau berangkat atau pulang sama siapa aja, aku pusing udah ga mau ngurusin itu lagi,"

Ucapan Yoonbin itu seketika nusuk hati gua, dan langsung gua ngerasa bersalah.

Bego emang gua, bisanya cuma nambahin beban pikiran orang. Egois dasar.

Tapi yang gua lakuin sekarang cuma diem aja. Sibuk perang sama pikiran gua sendiri.

Sampai Yoonbin masuk dan nemuin Mama buat pamit, setelah itu dia pulang.

※※※

Besoknya gua memutuskan buat nunggu jemputan Yoonbin. Walau gua ga tau dia bakal jemput gua apa engga, yang jelas gua mau minta maaf sama dia hari ini.

Tapi ternyata semua di luar dugaan gua.

Udah setengah jam gua nunggu dari jam biasanya Yoonbin jemput gua, tapi sama sekali ga ada tanda tanda mobil Yoonbin bakal muncul di depan rumah gua.

Sampe rumah gua kosong karena Mama juga udah pergi ke pasar pun, tetep ga ada tanda tanda apapun.

Gua pasrah. Dan akhirnya, gua buka hp dan menyentuh sebuah aplikasi berwarna hijau untuk memesan ojol. Ya, yang penting tetep berangkat walau gua tau ini udah jam masuk kelas, yang artinya gua bakal kena hukuman.

Ojek online yang gua tumpangi akhirnya tiba juga di depan sekolah yang gerbangnya udah tertutup dengan sempurna.

"Makasih ya, Bang,"

"Iya neng, tapi itu udah ditutup gerbangnya, gapapa?" tanya abang ojolnya sambil nunjuk ke arah gerbang.

Gua senyum demi menenangkan abangnya, "Gapapa kok Bang,"

Abangnya mengangguk, dan kembali menjalankan motornya menjauh dari area sekolah.

Gua berjalan dengan tenang menuju gerbang sekolah, dan mencoba bernegoisasi dengan satpam sekolah, yang udah kenal baik sama gua.

Untungnya Pak Satpam mau bukain gerbang buat gua, dengan begitu gua lari menuju gedung sekolah, sambil meneriakkan kalimat, "Makasih ya bapak ganteng," yang membuat Pak Satpam tersipu.

Sesampainya di kelas, tentunya gua ga bisa ikut pelajaran dong, ya. Maka, sebagai gantinya gua harus menuju perpustakaan yang udah seminggu ga ada penjaganya itu. Pastinya berantakan banget dong.

Dengan langkah gontai, gua pun berjalan menuju perpustakaan.

Coldest Boyfriend || Ha Yoonbin [✔]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang