Liburan

4.9K 657 42
                                    

Attention please! kalau suka boleh di vote dan comment biar akunya tambah semangat nulisnya. Happy reading hope enjoy it! Typo bertebaran.

...•°•🐕•°•...

Apa yang kalian lakuin pas libur kuliah, atau hari-hari besar? Kalau gue sih... Mampir ke rumah mertua eh! Calon mertua —Amin.

Jadi gini, dua hari udah lebaran tu gue ikut kak Jeno ke kampungnya di Jogja. Kak jeno ngajak gue biar ada yang nemenin soalnya dia bawa mobil sendiri. Yaudah deh gue oke in.

Kak jeno baru bisa pulang kampung dua hari udah lebaran soalnya dia lagi ngurus-ngurusin sesuatu di bandung. Malem sebelum berangkat dia ngajak gue beli oleh-oleh.

" Gue bingung bawa apa buat oleh-oleh" Ucap kak Jeno.

"Beli peyeum kan khas bandung, bolu susu, dodol, rempeyek, rangingang" saran gue.

" Peyek sama ranginang disana juga ada" Kita lagi mampir di toko oleh-oleh. Kak jeno lagi milih makanan, gue cuma ngikut aja.

Selesai milih oleh-oleh kita pulang, siap-siap buat besok pagi. Rencana kita berangkat subuh sekitr jam lima, nyampe jogja sekitar jam 3 - jam 4an.

Nyampe rumah gue packing baju, gue bawa koper kecil soalnya kalau bawa tas gak akan muat, kita sekitar lima harian di jogja.

" Ishhh... Mau jalan-jalan ni" gue liat bang Jaehyun di depan kamar sambil makan ciki.

" Kaga, gue mau minggat"

" Oh baguslah, jadi gak ada yang minta anter sana anter sini.. Gak ada yang ngintil-ngintil lagi"

" abisin deh waktu tanpa gue bang, nanti juga kerasa" Gue ketawa jahat di depan dia.

Sumpah gue gak bisa tidur, kepikiran besok bakal gimana. Dari tadi tidur nyamping kanan nyamping kiri mata gak mau merem, jam juga udah nunjukin pukul satu. Gue bangun dan bawa bantal menuju kamar abang gue.

"Abang!" Gue gedor kamarnya, kalau gak bisa tidur gini gue biasa tidur sama abang gue karena dia bisa bikin gue tidur, caranya? Dia bakal ngelus kepala gue sambil ngegumam gak jelas, dari pada ganggu mama sama appa mending ganggu abang.

" ABANG!" gue gedor lagi, pintunya di kunci.

" Sabar dek!" dia buka pintunya, matanya sayu khas orang ngelindur.

" Paan sih?! Masih malem tau!!"

" Gak bisa tidur" Ucap gue, bang jaehyun menghela nafas.

" Masuk" Gue masuk ke kamarnya dan langsung pasang posisi di kasur besarnya. Gak lupa gue stel alarm jam empat.

" Bang, mau oleh-oleh apa?"

" Terserah, yang penting lo bawa" bang jaehyun udah setengah teler tapi dia masih ngusapin kepala gue, gue juga udah mulai ngantuk.

- - -

Pagi ini setelah gue mandi dan siap-siap segala macem peralatan juga oke, gue langsung sarapan sama yang lain. Kata kak jeno dia sarapan di kosan jadi gak usah nunggu dia, dia jemput langsung otw.

" Dek, nanti disana jangan manja, jangan petakilan ya"

" enggak lah ma, masa mau malu-maluin di depan calon"

" pft! Calon " bang jaehyun kayaknya puas banget ngetawain gue.

Tin!

Gue denger suara mobil, kebetulan baru aja selesai makan. Mama bukain pintu dan masuklah kak jeno dengan stelan santai, pakai baju item dan celana jeans item juga. —Emang ya cowok pake baju item itu aura gantengnya langsung nampar wk :v

" Pagi om tante" Sapa kak jeno.

" Pagi" jawab Mama senyum cerah.

" Yaudah mah, kita berangkat ya" ucap gue sambil nyeret koper.

" Yaudah, hati-hati ya bawa mobilnya jangan ngebut.. Udah di cek kan mobilnya?" ucap appa, kak Jeno ngangguk.

" Yaudah, tante om kita berangkat ya" Ucap kak jeno.

" Iya, salamin ya buat keluarga Kamu disana" kak jeno sekali lagi ngangguk sambil senyum.

- - -

Kita berangkat, perjalanan cukup panjang kak jeno juga udah siapin camilan di jok belakang lumayan banyak. Bantal udah oke, powerbank bawa, pokoknya semua oke lah.

" kayaknya sih bakal macet di jalan, tapi semoga aja gak parah" Ucap kak jeno.

" Iya, tapi kenapa sih kakak mau bawa mobil? Kenapa gak pake pesawat atau bis aja?" tanya gue.

" Biar hemat, lagian nanti disana jalan-jalan gak usah minjem mobil lagi"

Uwu! Jalan-jalan.. Asik ini mah bener-bener liburan. Gue udah berekspektasi kemana aja kita selama di jogja. Yang pastinya gue mau berburu street food disana terus pamer ke bang jaehyun.

Semakin lama gue semakin ngantuk juga, ini belum setengah perjalanan. Bener kata kak jeno jalan pasti macet, ini udah macet tapi gak parah. Gue bete liatin mobil lalu lalang, Liatin gedung gede.

" Tolong bukain minum" Ucap kak jeno. Gue langsung balik ke belakang dan bukain dia minum. Dia ngasih lagi botolnya ke gue.

" rest area berenti dulu ya kak, perasaan laper banget" Kak jeno cuma ngangguk.

Dia nge cek hpnya, ada telfon dari kakaknya. Gue denger kakaknya nanyain kabar, soalnya kak jeno ngasih tau dimana lokasi kita.

Kita berhenti di rest area buat nyari makan, sumpah perasaan perut melilit jangan bilang maag gue kambuh. Kita cari resto tapi akhirnya makan di KFC juga.

Gue nunggu kak jen bawain makanan sambil main hp, hp gue ribut banyak sms dari bang jaehyun nanyain kabar gue. Gue tau dia basa-basi dengan menjual nama mama atau appa, yang pasti dia kangen sama gue.

" hpnya taro, ini makan dulu" kak jeno ngasih gue nasi dan ayam minumnya air putih, dia ngelarang gue minum soda.

Makanan abis, ya yang abis cuma gue doang kak jeno mah masih nyisa adahal porsinya sedikit, hari-hari biasa dia porsinya kayak orang mau perang.

" Kok gak abis kak?" tanya gue.

" gue gak mau kekenyangan terus ngantuk, yang penting perut keisi.. Perjalanan masih panjang" Gue nangguk, setelah rehat dan sedikit ngobrol kita melanjutkan perjalanan, tapi pas keluar dari resto ada anak cewe nyeletuk gini.

" Kakak cowoknya ganteng banget"

Makasih loh dek, pacar gue emang ganteng gak ketulungan maknya gue bucin.

TBC

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

TBC

Terimakasih sudah baca dan vote, jeongmal kamsahamnida!? See u in next chapter pai pai!!!



Sunny Pwark. Nov 25, 2019.

Mr. Samoyed [ Nomin ] || GS ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang