Attention please! Kalau suka boleh di vote dan comment biar akunya tambah semangat nulisnya happy reading hope enjoy it! Typo bertebaran!
🏠
• Jeno Pov
Hari ini gue sekeluarga tentu aja bawa Jaemin ke rumah eyang, ini first time gue bawa seseorang selain keluarga ke rumah eyang. Kita bawa mobil masing-masing, mom sama papa bawa mobil, Jena juga disana, gue bawa Jaemin.
Kita sampe di rumah eyang di turi, Seleman. Rumah eyang emang di desa, eyang suka banget sama pemandangan desa apalagi gunung.
" Masih lama ya kak?" Tanya Jaemin, dari tadi dia celingak celinguk liat kanan kiri cari rumah eyang.
" Di depan yang temboknya warna putih tuh" Tunjuk gue.
" Yang tembok putih banyak kak"
" udah bentar lagi"
Mobil belok ke arah kanan, kita sampe di rumah eyang. Rumahnya sederhana. Gue liat di dalem lumayan rame, kayaknya keluarga pada datang juga.
" rame, aku malu kak" Ucap Jaemin.
" Udah ga apa-apa, ayo" Gue ajak dia masuk ke dalem rumah, sodara gue yang dari natherland pulang ternyata, ada juga yang dari semarang, yang di kalimantan juga pada pulang.
" Ehh.. Ada rudi datang" Ucap salah satu sodara gue yang dari kalimantan. — Rudi itu nama pangilan papa, nama papa itu Evinrude, di panggil rudi.
" Ada jeno juga, ini siapa?" eyang nyamperin gue dan nepuk pundak jaemin.
" Ini Jaemin, calon jeno" Jawab gue santai, ya Jaemin sih masang muka kaget.
" Ohh.. Iki toh calonmu, cantik" Jaemin senyum di puji sama eyang putri.
Kita ngobrol-ngobrol sekeluarga, suasana yang gue kangenin juga ketika pulang kampung apalagi main ke rumah eyang. Gue inget banget pas kecil masih suka main pasir, main kelereng, liatin anak cewek main congklak.
Gue liat anak kecil pada lari-lari di depan, jadi kangen masa kecil gue.
" Mau jalan-jalan ga?" Tawar gue ke jaemin.
" Boleh"
" Yaudah ayo" Gue ngajak Jaemin jalan-jalan, suasana sejuk banget disini.
Air di kali bening karena langsung dari gunung, awan kabut menutupi daerah timur. Gue dan jaemin jalan-jalan sekitar kampung, liatin warga bikin kerajinan, anak kecil pada main. Di sawah warga lagi nanem padi.
" Enak banget ya punya rumah disini, walau jauh ke pusat kota tapi suasananya sejuk banget" Ucap Jaemin.
" ini suasana yang bikin kangen ketika gue pulang, dan kali ini gue pulng bawa lo ke rumah eyang.. Ini juga first time gue bawa seseorang selain keluarga ke rumah eyang" jaemin terkekeh.
" aku merasa tersanjung, emang gak pernah bawa mantan-mantan kakak kesini?" gue menggeleng.
"Enggak, gue gak berani.. Eyang orang yang tegas, dia tau karakter seseorang dari raut wajah.. Dia bisa baca raut wajah seseorang"
" Jadi tadi eyang baca raut aku?"
" iya, kalau dia bilang yang nyanjung.. Berarti emang kamu orang baik-baik"
" Ohh.. Soal mantan kakak, yang si foto itu siapa namanya?" gue sebenernya males bahas ini, gue juga lupa buang foto itu. Nanti deh gue nyuruh si Jena buang fotonya.
" Namanya dasha taran, orang russia yang tinggal di jogja"
" Cantik tau kak, kok bisa putus sih?"
" alasanya karena dia capek hubungan sama gue, gue terlalu dingin dan cuek kata dia.. Gue berusaha ngerubah sikap gue, tapi udah bawaan dari sananya"
" kak, kakak itu sebenernya orangnya peduli walaupun dingin, Kakak bukan tipe orang yang ngekakang pasangan, makanya keliatanya cuek.. Dia kekanakan kak, atau dia sebenrnya emang cari alasan buat nyudahin hubungan gitu" Yang jaemin omongin emang bener, Dasha cuma cari alasan buat putus aja.
Kita udah jalan pulang, Jaemin masih asyik sama dunianya, yang liatin kanan kiri pemandangan. Sesekali ngajak bercanda anak kecil yang lagi main, senyumnya tulus. Jaemin emang suka sama anak kecil.
Gua gak bisa blak-blakan ngomong cheesy ke orang, tapi hati gue selalu berkata
— Jaemin itu ciptaan tuhan yang indah, dimana mungkin tuhan sedang bahagia ketika ia lahir, makanya senyumnya, kelakuannya dan parasnya cantik.
dan gue harap Jaemin adalah landasan terakhir gue.
Kita udah sampe rumah, ponakan-ponakan gue pada main di luar sama anak tetangga juga. Kalo di itung ponakan gue lumayan banyak ini baru sebagian, kalau ngumpul semua rumah eyang pasti rame banget.
Jaemin udah gak tahan pengen ikut main juga sama ponakan gue, mereka lagi main karet jaemin Ikutan main juga akhirnya, dia ngajak gue main karet tapi gue nolak, mana bisa gue main karet begituan.
" Kak jeno, ini dari kak jaemin" ponakan gue yang cewe datang ke gue dan ngasih piring isinya tanah. Gue yakin jaemin lagi main masak-masakan.
" Mm.. Makasih" Gue ngeliat ke arah jaemin yang juga ngeliat ke arah gue sambil senyum kecil.
" Jeno sini!" Ajak Jaemin, gue nolak. Tapi jaemin deketin gue berusaha ajak gue ke kumpulan anak-anak yang lagi main rumah-rumahan sekarang.
Gue liat di depan udah ada lilin dan sendok juga setoples gula. Gue yakin mereka lagi bikin permen gula yang di lelehin pake sendok. Tapi tiba-tiba eyang putri dateng.
" lho.. Pantesan di cari gula kok gak ada di dapur, taunya di mainin" Anak-anak pada cengengesan termasuk jaemin.
"Yowes, nanti beliin lagi yo di warung gulanya.. Sekarang eyang minta gulanya buat bikinin mbah kakung kopi"
Gue seakan nostalgia ke masa kecil, dimana gue di marahin sama mom gara-gara abisin gula buat di masak di sendok bareng jena.
TBC
Hai yeorobun!! Aku kembalii!! After libur selama dua hari dari dunia oren, i feel better walau gak sepenuhnya, emang luka batin itu susah ya buat sembuh.. Ehehe oke oke dann Buat yang nanya kok konfliknya gitu aja, dan kok nananya gak marah.. Sunny buat ff ini dengan tema yang sweet tapi kyknya gak manis-manis banget deh.. terimakasih sudah baca dan vote jeongmal kamsahamnid!! See u in next chapter pai pai!!
Sunny Pwark, Des 4, 2019.
KAMU SEDANG MEMBACA
Mr. Samoyed [ Nomin ] || GS ✅
Romance✒ 노민 [ Completed ] " Disini cuma lo, gue, Mahameru dan tuhan yang tau" - Raden Jeno evinrude. " Kalo bandung jadi saksinya gimana?" - Jaemin Nasution ©Sunny Pwark ➡ Non Baku, Lokal AU Gs, Don't Like, Don't Read. Start : 01112019 End : 16012020