Attention Please! Kalau suka boleh di vote dan comment biar akunya tambah semangat nulisnya. Happy reading hope enjoy it! Typo berterabaran!
🌋🌄
Jaemin POV
Setelah semalam kita menginap di Ranu Kumbolo akhirnya sekitar jam delapan kita melanjutkan perjalanan menuju Cemoro Kandang, perjalanan menuju cemoro kandang kita melewati dua tempat menarik.
Pertama ada tanjakan cinta, konon katanya nih kalau kita gak nengok kebelakang bakal enteng jodoh sama hubungannya langgeng, wah cocok banget yang jomblo kayak saeron, makanya dia antusias banget gak nengok kebelakang haha. Tapi sayangnya nanti kita bakal terlewat pemandangan Ranu kumbolo yang cantik, gak apa lah yang penting enteng jodoh.
Tanjakan cinta ini lumayan curam juga, jadi harus hati-hati. Gue di bantu kak jeno juga yang jalan di belakang gue, di sedari Ranu pani sampe sekarang jalanya di belakamg gue terus, katanya takut lo kepeleset atau gimana jadi di belakang ada yang jaga, seperhatian itu kak jeno sama gue.
" Lo udah isi air minum?" atanya kak Jeno.
" Udah kak" Jawab gue, emang sebelum kita lanjut ke cemoro kadang kita sempet isi air di ranu kumbolo. Dan kak jeno ngomong panjang lebar soal kehigenisan air ranu, dan gue bungkam dengan.
" kakak mau dehidrasi?"
Udah sekian, dia diem dan nurutin kita-kita yang ambil air di ranu kumbolo. Dan destinasi selanjutnya sebelum nyampe cemoro kandang adalah oro-oro ombo, salah satu padang yang luas dimana berisikan rumput, pepohonan dan juga salah satu tanaman cantik namun mematikan —Verbena brasiliensis.
Untuk melewati oro-oro ombo ini ada dua jalur yang bisa di pilih yang pertama jalur langsung turun dan menemui verbana atau memutari dan melihat pemadang verbana dari atas, sempat ada yang memilih jalur pertama tapi akhirnya kita pakai jalur ke dua dengan memutarinya.
Cantik banget tapi sayang mematikan bunganya, gue sempat mengabadikan foto bersama Kak Jeno disini foto taken by Haechan.
" Kak senyum dong senyumm" suruh gue karena dari tadi dia kalau di foto gak senyum-senyum mukanya sok cool gitu.
" Tau nih datar banget kak jeno" ucap Chenle.
Lanjut, akhirnya kita sampai di cemoro kandang disini kita gak lama cuma istirahat sekitar duapuluh menit dan lanjut lagi jalan ke jambangan, menuju ke jambangan pemandangan kembali di suguhkan dengan pepohonan.
Track menuju jambangnpun mulai curam kembali, kalau tadi kita melihat gersangnya padang rumput, sekarang kita melihat kembali sejuknya pepohonan. Oh iya! Kebetulan kita mendaki gunung itu pas lagi musim panas, gak hujan sama sekali cuma ya panasnya itu lumayan.
Di jalan menuju jambangan semangat anak-anak udah mulai mengendur, tapi gak menyurutkan kita untuk samapai ke titik tertinggi semeru. Sampai jambangan semangat kita kembali terkumpul.
Kita menghabiskan waktu istirahat disini sekitar setengah jam sebelum kembali melanjutkan perjalanan menuju kalimati, semuanya udah excited banget karena perjalanan kita tinggal sebentar lagi.
Di kalimati kita menemui sumber mani, dimana kita bisa cuci muka atau mengisi air. Perjalanan cukup terjal sebelum kalimati membuat gue merasakan pegal-pegal.
" Kenapa?" Tanya kak Jeno.
" Pegel sedikit" Jawab gue. Dia duduk di samping gue dan mijitin kaki gue.
" Aduh mark kaki gue sakit nihh" Itu suara Haechan yang akting sok sakit sambil meringis-ringis.
"Akting lo keliatan banget chan" Jawab mark, gue ketawa liat muka masam haechan.
" Liat tuh kak jeno, diam-diam romantis"
" iya kanjeng ratu, lo mau apa?" Ucap mark sok manis, gue brigidig geli dengernya.
Dan di kalimati kita istirahat sambil ngisi air di sumber mani, yang punya tugas isi air adalah anak cowok anak cewek disini jagain tas, mereka juga kasian liat kita-kita capek jalan.
Gue terkekeh sambil senyum melihat rambut basahnya yang ia sibak ke belakang dan muka sok coolnya.
" Gue kayak liat GGS hahaha" Ucap Chenle. Iyah bener banget mereka jalan bertiga beriringan kayak liat geng ggs, ganteng-ganteng sinting hahaha.
TBC
Hai halooo sunny bikin work baru karena bentr lagi mr. Samoyed tamat, bahasnya non baku, lokal, Au.. Gimana?? Oke lah, terimakasih sudah baca dan vote, jeongmal kamsahamnida!! See u in next chapter pai pai!!
Sunny Pwark. Jan 6, 2020.
KAMU SEDANG MEMBACA
Mr. Samoyed [ Nomin ] || GS ✅
Romance✒ 노민 [ Completed ] " Disini cuma lo, gue, Mahameru dan tuhan yang tau" - Raden Jeno evinrude. " Kalo bandung jadi saksinya gimana?" - Jaemin Nasution ©Sunny Pwark ➡ Non Baku, Lokal AU Gs, Don't Like, Don't Read. Start : 01112019 End : 16012020