Oh Angin

3.9K 551 26
                                    

Attention please! kalau suka boleh di vote dan comment biar akunya tambah semangat nulisnya. Happy reading hope enjoy it! Typo bertebaran.

...•°•🐶•°•...

Sabtu pagi ditemani secangkir teh melati yang mengepul menimbulkan harum khas, gue membuka lembaran album foto yang gue temukan di lemari ruang TV.

Oh angin, kabar apa
Yang kau bawa dari dia
Oh angin, sampaikan saja
Salamku pada dia.

Jangan katakan hatiku rindu,
Siang dan malam
Jangan katakan aku cemburu,
Dimalam ini.

Suara khas album foto yang udah lama gak dibuka membuat bunyi khasnya sendiri. Ditemani juga dengan radio usang milik mama yang memutar lagu lama.

Yap, Trio Ambisi dengan Judul Oh Angin. Lagu favorit gue semasa kecil, mama sering bilang kalau gue susah tidur pas perjalanan jauh appa bakal setel lagu ini.

Oh angin, lagu apa
Yang kau bawa dari dia
Oh angin, nyanyikan
Laguku ini pada dia

Jangan senandungkan
Kata cinta, kepada dia
Katakan saja aku tak mau
Menunggu lagi.

Sudah seminggu setelah kepulangan gue dari mendaki gue dikejutkan dengan kabar kalau Bang Jaehyun mau nikah. Gue kaget sekaligus bahagia dengernya.

Dan lagi, gue bakal di tinggal sama abang gue satu-satunya. Kali ini ditinggal untuk berumah tangga, gue tersenyum liat foto masa kecil Bang jae yang pastinya gue belum lahir.

" DEK! DEKK!!" panggil Bang jae

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

" DEK! DEKK!!" panggil Bang jae. Gue langsung pergi ke kamarnya dan liat dia lagi ngacak-ngacak lemarinya.

" Astaga abang!! Ngapain ngacak-ngacak lemari, gue tau lo udah gak sabar pengen kawin eh! Pengen nikah tapi gak gini bang, gak dengan lo jadi gila" Ucap gue sok mendramatisir.

" ngomongnya asal aja! Mau di di lakban kali tu mulut.. Bantuin gue, gue mau hangout sekalian ngasih undangan ke temen-temen gue"

" Lalu?"

" bantuin pilihin baju"

" Sejak kapan lo mati fashion bang? Apa gunanya hidup di Amrik bang???!!" gue shook mendengar perkataan bang Jae, sejak kapan dia mati fashion? Haha.

" Aduh dek, buruan napa" Gue menghela nafas dan menghampiri lemari bang jae yang udah gak berbentuk.

Gue ngambil kemeja coklat, baju putih dan celana jeans dia. Kan cuma hangout gak acara resmi jadi gue pilihin stelan yang biasa aja tapi wow gitu.

"Duhh maksih dek, udah sana lo keluar gue mau ganti baju" udahnya gue diusir sama dia, ya gak nolak kita udah gede

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Duhh maksih dek, udah sana lo keluar gue mau ganti baju" udahnya gue diusir sama dia, ya gak nolak kita udah gede. Kalau pas kecil sih gue berendem di kolam pake kolor doang sama dia gak malu.

Dan gak sampe lima menit dia beres langsung pergi ngebirit-birit keluar. Gue nengok ke kamarnya yang berantakan, dan masuk setelahnya.

Gue lipetin bajunya dan di gantung juga, gue beresin kasurnya, sapuin lantainya, beresin kopernya, bukain jendelanya biar ada udara masuk, karena kamarnya udah gak kejamah beberapa bulan ini.

Gue senyum liat foto prewed yang dicetak besar ter pajang di kamar bang jae, Kak Taeyong cantik banget dan bang jae ganteng, udah gue bilang kalau mereka nanti punya anak pasti bibit unggul nih pasti.

- - -

Hari ini adalah hari yang paling di tunggu-tunggu buat kedua mempelai wanita dan pria tentunya. Hari ini pernikahan bang jaehyun dan kak Taeyong di laksanakan.

Mereka berdua sepakat buat nikah dengan tema outdoor dan tentu aja pake adat sunda, kak taeyong asli bandung jadi yah begitulah. Begini penampakanya

Acara akad nikah udah beres sekarang tinggal resepsinya, gue dari tadi duduk di sebelah kak Jeno yang nemenin gue makan cemilan

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Acara akad nikah udah beres sekarang tinggal resepsinya, gue dari tadi duduk di sebelah kak Jeno yang nemenin gue makan cemilan.

Gue baru aja nangis maklum kan abang kesayangan walaupun bikin jengkel, pas sungkeman barusan gue nangis liat Bang jaehyun nangis sambil sujud di kaki mama. Udahnya gue pelukan sama dia dan dia ngasih petuah buat gue.

" belepotan makanya" Ucap kak Jeno sambil ngusap sudut bibir gue pake tisu.

" heem makasih"

" Lo mau tema apa pas nanti kita nikah"

Uhuk!

Gue keselek kak Jeno nanya gitu, kayak yang yakin banget kita mau nikah eh! Harus yakin dong!! Ya masalahnya di lamar beneran aja belom, baru di lamar boong-boongan masa di lamar pake cincin daun sih?!

" Y-ya terserah"

" gue sih teserah lo aja" gue meminum minuman dengan kasar.

" Y-ya.. Yang penting bagus"

" Tentuin dari sekarang, bentar lagi gue lamar lo" gue menutup mata gue dan berusaha mencerna kata-kata barusan. Dia sebenernya niat gak sih ngelamar?

 Dia sebenernya niat gak sih ngelamar?

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

TBC

Terimakasih sudah vote dan baca, jeongmal kamsahamnida!! See u in next chapter pai pai!!


Sunny pwark, Jan 12, 2020.

Mr. Samoyed [ Nomin ] || GS ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang