12. A Chocolatte

35 7 1
                                    

Istirahat waktu nya murid murid mengisi perut nya di kantin. Sama seperti Renatta saat ini, ia sedang di kantin bersama Amanda.

Tau kan kalau pertemanan mereka sudah berjalan lebih baik daripada pertama mereka bertemu?

"Natt!! Mau pesen apa? Biar gue yang pesenin aja" tanya Amanda ke Renatta.

Renatta sempat berfikir sebentar dan akhirnya menjawab,"Gue mau ayam geprek aja deh, nih uang nya"

"Oke, wait yaa"

Karena bosan harus menunggu Amanda yang sedang memesan makanan, Renatta mengambil handphone di saku rok nya.

Pertama pastinya scroll instagram dulu, liat liat postingan artis terkenal. Setelah bosan dengan instagram, Renatta membuka Line. Karena biasanya di aplikasi Line suka ada berita berita terbaru, jadi Renatta liat Line today.

Di tengah tengah membaca line today, ada yang menghampiri Renatta.

"Kak" sapa seorang perempuan yang ditebak kalau dia adik kelasnya Renatta.

"Kenapa ya?" jawab Renatta bingung, karena ia tidak mengenal adik kelas ini.

"Ehm...ini kak, aku mau ngasih coklat" jawab adik kelas bernama Zeffany Olanda, dilihat dari name tag nya.

"Ini dari siapa emangnya?" tanya Renatta.

"Emm...aku ga dibolehin kasih tau kak sama yang ngasih coklat ini" jawab Zeffany.

"Oh yaudah, makasih ya"

"Iya kak"

Lalu Renatta terdiam sembari terus melihat coklat yang tadi dikasih kepada nya. Dan dilihat nya ada sebuah kertas kecil yang ditempel dibelakang bungkus coklat itu.

hai!! dapet lagi pesan dari gue nih, jangan bosen ya!

-M XII

"Sebenernya siapa sih orang yang ganggu gue mulu beberapa hari ini. Tapi disini ada tulisan M dan angka romawi, jadi maksudnya si pengirim ini, inisialnya M dari kelas dua belas. Tapi siapa yang nama nya M dari kelas dua belas? Apa jangan jangan Martian?" ucap Renatta mencoba menebak maksud dari surat surat yang belakangan ini sering ia dapatkan.

"Eh Renatta, ini makanan nya" ucap Amanda tiba tiba dan membuat Renatta melonjak kaget.

"Anjirr!! Kok lo ngagetin gue sih?!!"omel Renatta dan hanya dibalas oleh suara ketawa Amanda.

Emang ya, temen kalau udah diomelin pasti ga bakal ngerasa bersalah, yang ada malah ketawa.

***

Hari ini waktu nya Renatta latihan bareng klub musik dan pasti nya bertemu dengan Martian.

Sebenarnya Renatta ada niat ingin menanyakan perihal surat yang sering ia dapatkan beberapa hari ini, tapi takut nya malah Martian mengejek diri nya dan dianggap kegeeran, jadi nya Renatta mengurungkan niat nya tersebut.

"Renatta" ucap Tania—salah satu anak klub musik, yang membuat Renatta kaget.

"Ehh!! Duh ngagetin aja lo"

"Hehehe maaf ya, lagian lo ngelamun mulu sih. Lagi ada masalah ya?"

"Enggak kok, gue gapapa. Cuma beberapa hari ini ada yang ngasih gue surat misterius gitu, tapi gue gatau surat itu dari siapa"

"Seriusan? Kalau surat misterius sih biasanya suka ada inisial nama atau kayak kode gitu di surat nya"

"Iya ada, inisial nya M dari kelas dua belas. Lo tau nggak siapa?"

"Hmm...di sekolah ini yang nama depan nya M bukan cuma satu atau dua orang aja, tapi ada belasan. Jadi susah juga sih nyari tau nya"

"Makannya itu, apalagi gue disini murid baru, jadi gue belum terlalu banyak kenal murid murid sini"

"Yaudah, lo berdoa aja semoga si pengirim surat ga bakal ngapa ngapain lo"

"Iyaa makasih ya Tan"ucap Renatta sambil mengulas senyum tipis nya.

Gatau kenapa Renatta senang kalau ngobrol sama Tania, padahal mereka baru ketemu hanya sekali atau dua kali, tapi sudah sangat akrab.

Karena menurut Renatta, Tania ini anak nya nyambung kalau diajak ngobrol, jadi nya asik gitu.

***

Latihan klub musik hari ini udah selesai dan pastinya Renatta diantar pulang oleh Martian. Tapi dari tadi Martian merasa ada yang aneh dengan Renatta.

Martian ingin bertanya, tapi muka Renatta udah masang muka judes, jadi nya ia tidak berani nanya.

"Udah sampe Natt"kata Martian ditengah lamunan Renatta.

"E-eh udah nyampe? Makasih ya Tian!" ucap Renatta berterimakasih dan sudah ingin membuka pintu nya. Namun lengan Renatta ditahan oleh Martian, alhasil Renatta tidak jadi keluar dari mobil.

"Kenapa?"tanya Renatta.

"Gue liatin kayaknya lo lagi ada masalah, cerita aja sama gue" tawar Martian agar Renatta mau berbagi cerita dengan nya.

"Gue gapapa kok, udah ya. Bye!" balas Renatta cepat dan buru buru keluar dari mobil Martian dan langsung bergegas masuk ke rumah nya.

"Sebenernya lo kenapa sih?" bicara Martian pada dirinya sendiri dan melajukan mobil nya meninggalkan daerah rumah Renatta.

—fan

𝐑𝐄𝐍𝐀𝐓𝐓𝐀Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang