Keesokan nya telah diumumkan kalau SMA Pelita Harapan akan dipulangkan pada pukul sepuluh dan berita itu pun membuat seluruh murid senang bukan main. Mereka pulang cepat karena rapat pergantian kepala sekolah baru.
Renatta dan Amanda saat ini sedang berada di kantin, karena sekarang kelas nya sedang jam kosong. Namun tiba tiba Kelvin pun ikut duduk dengan mereka berdua.
"Eh lo ngapain sih, dari kemarin ngikutin mulu. Jangan jangan lo banci ya?" Ucap Amanda dengan tatapan menyelidik.
"Sembarangan!! Gue cowok tulen ya!" Protes Kelvin.
"Ya kali aja. Gue kira elo titisan lucin atau miper haha" Balas Amanda asal.
"Enak aja. Kalau ga percaya cek aja!" Ucap Kelvin dengan tatapan penuh arti.
"Ih mesum lo!"
"Yee yang gue maksud tuh cek akta kelahiran gue. Itu mah elo aja yang pikiran nya jorok!" Ucap Kelvin dan langsung menoyor kepala Amanda.
"Aduh pala gue, asal noyor aja!!" Balas Amanda ga santai dan menoyor balik kepala Kelvin. Dan setelah itu terjadi lah aksi toyor menoyor antara Amanda dan Kelvin.
Renatta yang sudah sering melihat mereka berantem pun langsung beranjak dari kantin tanpa berniat menengahi mereka berdua.
Saat berjalan di koridor, Renatta berpapasan dengan Martian yang berdiri diantara kedua sahabat karib nya, yaitu Rafi dan Devan.
"Renatta. Sendirian aja" Sapa Martian, lebih tepat nya menjahili Renatta.
"Ya emang kenapa? Lain kali gue bawa orang sekampung deh biar elo gak comment!" Balas Renatta dengan nada gak nyantai.
"Dih baper. Bercanda doang ini Nat!"
"Apaan baper, gue bukan bocah yang dikit dikit ngambek ya!"
"Marah marah mulu, lagi PMS ya lo?"
"Iya. Napa? Ga suka?" Balas Renatta. Sebenarnya ia sedang tidak halangan, tapi ia sedang menutupi rasa canggung nya karena kejadia kemarin di belakang sekolah.
"Ih sewot bener!" Balas Martian, lalu membisikkan sesuatu kepada kedua teman nya.
"Yaudah kita duluan, jangan kasih kendor man haha!"Ucap Rafi, lalu ia pergi ke kantin bersama Devan.
Setelah itu Martian berjalan mengekori Renatta, awal nya Renatta biasa saja karena ia kira Martian mau berjalan menuju kelas nya sebab kelas nya bisa dibilang dekat. Eh tapi saat Renatta sampai di depan pintu kelas nya, ia melihat Martian yang berdiri tepat di belakang nya.
"Ih kok lo ngikutin sih? Ngefans sama gue ya!" Kata Renatta.
"Iya nih, gue ngefans sama lo. Kapan lagi kan, lo punya fans cogan kayak gue" Ucap Martian dengan kepercayaan diri nya.
Renatta memutar bola mata nya malas.
"Ih geli banget gue, ew!" Ucap nya dengan nada jijik dan setelah itu Renatta masuk ke dalam kelas dan duduk di kursi nya dan ternyata Martian masih saja mengikuti nya.
"Nih orang bener bener bikin kesel deh!! Udah tau gue masih canggung gara gara kemarin, tapi dia malah nyantai aja" Renatta membatin.
"Tian!! Lo tuh ngikutin mulu, udah sono pergi ah!" Teriak Renatta kesal, ya gimana ga kesal kalau ia lagi canggung canggung nya, eh Martian malah mengikuti nya terus.
"Oh kamu ngusir aku? Ok fine, aku gak akan pergi" Ucap Martian dengan nada anak kecil, yang malah terdengar menjijikan di telinga Renatta.
"AHAHAHA!! Anjirr kok suara lo jadi kayak gitu, ngakak ih!" Gelak tawa Renatta terdengar dan Martian yang melihat itu pun terdiam saat melihat betapa cantik nya Renatta saat tertawa lepas seperti itu.
"Cantik" Ucap Martian sangat kecil, bahkan Renatta pun tidak bisa mendengar nya.
"Aduhh hahaha!! Capek ah ketawa mulu hahaha" Tadi sudah bilang kalau ia capek tertawa mulu, tapi Renatta masih saja terus tertawa.
"Cie ketawa cie. Btw, lo cantik kalau lagi ketawa"
"Hah? Apaan sih lo!!" Ucap Renatta dengan senyuman yang mengukir wajah nya.
"Duh gimana gak kesem sem lagi nih gue" Kata Martian dalam hati.
***
Tepat jam sepuluh, gerbang sekolah SMA Pelita Harapan sudah dibuka karena pulang cepat.
Renatta saat ini sedang menunggu di depan gerbang sambil terus mengecek hp nya, karena sedari tadi ia terus chat kakak nya namun belum ada balasan sama sekali. Kalau mau telepon papa nya, takut nya lagi sibuk kerja. Jadi orang tua Renatta sudah dipindahkan pekerjaan nya di Jakarta dan betapa senang nya Renatta saat kedua orang tua nya memberitahu itu semalam.
"Apa Kak Atthala lagi jadwal kuliah ya? Terpaksa nih gue naik ojol" Monolog Renatta. Lalu ia membuka aplikasi berwarna hijau, baru saja ia ingin mengetikkan alamat nya, ada yang memanggil nya.
"Natt, gak pulang?" Tanya Martian sambil membenarkan posisi tas nya yang dipakai di pundak sebelah kanan nya. Betapa keren nya Martian sekarang.
"Pulang kok. Ini gue lagi mau pesen ojek online"
"Loh emang gak dijemput?"
"Engga. Soalnya kak Atthala lagi ada jadwal kuliah"
"Oh gitu. Bareng aja deh sama gue"
"Gak usah gue—"
"Gak nerima penolakan, udah ayo!" Potong Martian cepat, sebelum Renatta benar benar menolaknya.
"Dasar pemaksa!"
Setelah itu Renatta berjalan mengikuti Martian, ternyata hari ini Martian tidak membawa mobil nya dan membawa motor nya yang tinggi itu. Lalu Renatta menaiki motor itu setelah Martian menyuruhnya naik dan memakai helm.
"Pegangan ya, soalnya takut ntar gue kalap pas ngendarain motor nya"
"Gak usah modus ya lo!"
"Tau aja"
Saat diperjalanan tidak ada yang mengobrol, namun Martian pun membuka pembicaraan,"Natt kita ke mcd dulu ya, adek gue nitip" Ucap Martian dengan sedikit teriak, karena takut tidak kedengaran.
"HAH APA?" Balas Renatta teriak, seperti nya Renatta sedang dalam mode budek.
"NTAR KE MCD DULU!"
"IYA! KENCENG BANGET ANJIR!! GUE GA BUDEK YA!!" Balas Renatta dengan teriak.
"Katanya ga budek, tapi tadi nanya. Emang ya cewek tuh selalu benar" Batin Martian.
Sesampainya di mcd, mereka berdua langsung mengantri.
"Lo ngapain ke mcd?" Tanya Renatta.
"Mau boker!! Ya beli makanan lah cantik" Jawab Martian.
"Ih jorok ngomong nya"
"Hehe. Oh iya, nanti ke rumah gue dulu ya soalnya adek gue nitip, dia lagi sakit tapi minta es krim. Emang aneh tu bocah"
"Yaudah lah. Oh iya lupa gue, lo kan punya adek ya. Siapa nama nya deh? Gue lupa"
"Kayra Daniela"
—fan
KAMU SEDANG MEMBACA
𝐑𝐄𝐍𝐀𝐓𝐓𝐀
Teen FictionBukan kisah tentang cowok dingin, bad boy, atau geng motor. Tetapi menceritakan proses kembali nya hubungan yang belum selesai. HAPPY READING!🖤 ⓒunviserve, 2O19