Pelajaran Bahasa Indonesia selalu menjadi sasaran empuk baginya untuk melamun. Apalagi kegiatan belajar hari ini adalah membaca karangan tanpa melihat buku di depan kelas.
Awalnya Lia mendengarkan temannya yang mulai bercerita di depan kelas, namun lama kelamaan ia tenggelam dalam pikirannya sendiri.
Pikirannya terus melayang di mana mereka saling berkomunikasi di dunia nyata, kemarin.
Sewaktu Alta menawari mereka untuk mampir, ibunya datang dan menyuruh mereka masuk. Lia hanya bisa duduk dengan canggung, sedangkan Helen dapat mencairkan suasana canggung antara mereka bertiga.
Alta sama sekali tidak menyinggung perihal pertemuan mereka di dunia mimpi. Membuat Lia berpikir seribu kali mengenainya.
Apa Alta di dunia mimpi dan dunia nyata berbeda?
Apa hanya dirinya yang mengenali Alta di dunia nyata?
Helen menyikut lengan Lia. Sepertinya Helen menyadari bahwa Lia melamun, untuk yang kesekian kalinya.
Lia terperanjat kaget. "Ya?"
"Namamu dipanggil."
"Oh."
Lia bangkit dari bangkunya dan berjalan ke depan kelas. Ia memulai ceritanya dengan berdehem, diikuti dengan siswa lainnya yang awalnya ramai, menjadi hening.
Lia bercerita dengan lancar. Setelah ia mengucapkan kalimat terakhir dari ceritanya, semua anak bertepuk tangan.
Bu Nirma mempersilakan Lia duduk kembali dan menyebut nama siswa lainnya secara acak untuk bercerita di depan kelas.
Lia menghela napas lega. Setelah kembali duduk di bangkunya, lamunannya mengenai Alta kembali datang.
Lia mulai berandai-andai.
Andaikan aku datang kembali ke rumahnya tanpa Helen, apakah ia akan mengenaliku?
.
.
.
Tbc************************************
Day 21
21st November 2019
Tema : Ambil buku terdekatmu, buka halaman secara random, dan gunakan kalimat lengkap pertamanya sebagai prompt.
Dan kalimat yang Rina dapatkan adalah :
Kegiatan berbicara untuk menyampaikan informasi bagi pendengar di depan umum.
Karena Rina lagi sekolah, dan di meja Rina ada buku kumpulan catatan Rina, jadi Rina pakai aja :"
^bersyukur banget dapet halaman itu, bukan halaman yang isinya mat minat dan sejenisnya.
Duh mana ga kepikiran apa apa... sampe judulnya pake nama tokohnya //plak
gapapa. 9 hari lagi menuju tamat dan menyelesaikan kegajean ini.
Rina mulai menghitung mundur gais //plak
Happy reading and see you tomorrow~
KAMU SEDANG MEMBACA
Wonderland : 30 Daily Writing Challenge NPC 2019 [END]
FantasyBerkeliling ke berbagai dunia lewat mimpi. Bersiaplah, karena sebentar lagi, kita akan menjelajahi dunia mimpi bersama. [30 Daily Writing Challenge NPC 2019] Start : 1 November 2019 End : 30 November 2019