O9。lakonika fajar

760 86 28
                                    

panjang banget, ga bohong

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

panjang banget, ga bohong..







"semangat! pokoknya jaga kekompokkan, dan jangan egois. tolong banget ya."

kamis gerimis, pembukaan bulan di penghujung tahun pagi ini. menuai senyum sendu, juga ragu di setiap sorot netra semua orang yang tengah berdiri di sisi kanan panggung. panggung yang akan menjadi lokal beradu lakonika.

"latihan dulu sekali, baru kita kumpul lagi disini."

almaratu nancy, selaku penanggung jawab kelompok teater asal kelas enjoy yang telah berlatih dalam kurun waktu sekiranya lima bulan. tesernyum sembari menepuk pundak beberapa temannya.

"kita pasti bisa, pikirin hal yang positif aja. yang negatif buang dulu ke tong sampah."

"atau di simpen dalam tas dulu deh, biar bisa diambil lagi nantinya."

derai tawa menyapa, kini semua berpendar pada poros masing-masing sembari mendoa atas semua harapan dapat terealisasi. tanpa kendala atau perkara.

tanpa terasa, satu jam telah berlalu saat mereka melaksanakan kegiatan gladi bersih. tibalah saat yang mereka tagih jangka setengah warsa ini. dengan berbagai perkara yang tercipta, tak lupa kian menuai luka yang kerap disapa gundah.

habib jisung, widya yeji, tiara chaeyeon berdiri ditengah lingkaran sembari menunduk, menyimak setiap tutur kata dari almaratu nancy yang kini menatap seluruh anggota tenang. bukan tatapan kesal, melainkan tatapan sendu.

"satukan tangan kita ditengah, terus bilang teater enjoy pasti enjoy," ujar almaratu nancy.

habib jisung meletakan tangannya pertama. "gua duluan gais, lo semua ikutan ya."

di ikuti oleh yang lain, di iringi derai tawa masing-masing. bahkan ada yang sibuk mengatur ponselnya dengan hasta kiri yang masih bebas.

kini, semua tangan telah bersatu di tengah mereka. membuat beberapa dari mereka yang bertubuh lebih kecil hanya tampak kepala saja. seperti jennie nako, misalnya.

"woy gila, ini gue berasa di peluk ryan sama yopi. kepala gue di antara tangan mereka," sahut arum heejin, yang memancing derai tawa mereka kembali.

"jennie aja masih kalem, lah arum udah heboh aja karena terhimpit," tukas saniyya bomin.

hanya derai tawa yang menggema sebagai sahutan singkat.

"ini tolong rekamin, fer. lo kan tinggi, pasti keliatan semua," sahut livia shuhua. ferdy junseo pun menerima ponsel tersebut.

almaratu nancy membuka suara lagi. "semoga kegiatan ini berlangsung baik dan lancar."

"aamiin!"




"eh, ini ngga ke rekam anjir. gimana? ulang aja kali ya?" sahut ferdy junseo.

yang amat jelas, mengundang sorot tatap tajam dari seluruh penjuru sisi kanan panggung ini. terutama sorotan dari azzahra chaewon dan galuh aisha.

kelas enjoyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang