Sekolah mulai dan sekarang aku di toilet cewe. Mau tau aku ngapain? Kepo aja deh kalian. Tau lah ya ke toilet cewe mau apa??
Ya boker lah.
Boong atuh. Mana mungkin aku boker update segala.
Nih, aku lagi muntah. Gara-gara si Fio. Dia ngajak makan sereal pagi-pagi langsung dikocok-kocok di jalan dengan cara dia ngendarain motor dia.
Yap, demi muntah ini ya, aku ngelewatin pelajaran sesukaan gue, B.Sunda (gara-gara gurunya super baik). Tuh kan, jadi pake gue elo.
"Untuk kesekian kalinya yah, Ley, sorry. Kan aku dah bilang aku otodidak. Ya emang gitu cara aku belajarnya, kalo pelan tuh butuh konsen" jelasnya panjang lebar.
"Malah kebalikannya atuh, Fionnaku sayang" kataku setelah keluar dari toilet. Yah, napasku bau muntah gewla, Fio ampe tutup hidung.-.
"Eh, Ley, kita ke kantin deh, beli mint ato apa kek, napas lo bisa ngebuat orang mati bangkit dari kubur tuh" ledeknya sambil membawaku turun tangga menuju kantin.
"Lebay lo" kataku datar mencoba berbicara sedikit mungkin.
Sampai di ujung tangga, ada 2 bocah keluar dari toilet yang kebetulan ada di sebelah kantin. Rey dan Guntur.
"Eh, Ley, kamu kenapa tadi ijin ke toilet terus ke sini. Jalan balik ke kelas kan ga usah turun tangga" tanya Guntur panjang lebar.
Aku ga mau jawab lah. Malu. Napas bau. Aku langsung nyumput di belakang Fio lalu menunjuk-nunjuk ke arah 2 bocah tersebut. Untungnya Fio mengerti kodeku.
"Jadi, tadi dia abis mun..." dia berhenti berbicara sehabis aku menendang kakinya sehingga dia meringis kesakitan. "Ih, kan aku ngomong kejujuran!!" Katanya untuk membela dirinya sendiri.
Karena sudah tidak tahan,aku berlari ke kantin dan langsung beli mint. Setelah di makan, aku cek, bau kagak yah? Nah abis udah makan 5 permen, akhirnya baunya ilang lalu aku balik ke tangga.
"Ley, lo kenapa sih? Si Fio ga mau ngasih tau,katanya takut ditendang lagi." Kata Guntur.
"Ga papa kok^^ nih baru mau balik ke kelas" kataku sambil langsung nyosor ke kelas bareng Fio. "Fi, kau ga bisa diandelin banget da ah, malu kan kalo cewe bau napasnya, malah kamu bilang lagi terang-terangan" kataku sambil menyentakkan kakiku untuk nunjukin bahwa aku marah.
"Ya maaf, aku kira kan bukan rahasia, lagipula kamu kan ga suka ama dua-duanya dari mereka. Ngapain malu?" Tanyanya sambil mengambil permen dari kantungku. Tuh, demi ngilangin bau muntahannya aku beli sekali langsung 10.
"Ya emang harus jaim, Fio. Emang elu jaim depan Bayu aja?" Kataku lalu meninggalkan Fio yang mukanya memerah entah kesal atau malu.
***
"Silahkan duduk" kata Bu Iis saat kami sudah balik ke kelas. Gue bilang apa coba, gurunya baik kan? Udah lama di wc tetep weh ga curiga ato apa.
"Hailey kenapa? Kok lama di toilet? Kamu gapapa?" Kata Gale. Baca namanya bukan Gael kayak orang luar negeri,yah. Namanya ga sekeren itu, sama kayak tampang dan perilakunya. Bacanya Gale, kayak biasa aja.
"Apa sih, Le?" Kataku risih. Apalagi dia duduk di kursi yang sebelahku, bukan sebangku loh ya.
"Kan aku khawatir ama kamu, Ley" katanya yang membuatku ingin muntah. Lagi.
"Kamu leor banget sih, Le. Kamu kan dah punya pacar. Masih mending kalo tampang enak diliat. Ini?" Ejek Nurul untuk ngebela aku.
"Ih jahat banget sih sayang" balas Gale yang membuat Nurul merinding.
KAMU SEDANG MEMBACA
If Only
RomansaMengingat semua cerita kita membuatku menangis. Kadang aku terjebak dalam masa lalu dan ingin kutinggal di dalamnya. Lalu aku berdiri, seperti orang bodoh melihatmu meninggalkanku. Andai saja aku bisa menghentikanmu, semuanya akan berubah. Tapi ak...