Chapter 11

344 25 0
                                    

"Bisa cerita.. apa sebenarnya yang terjadi?" Kataku menahan Nabila diarboretum, satu-satunya tempat yang aku yakin ga akan pernah dilewatin Rey.

"Huh, kamu ga liat? Aku bantuin kamu" katanya yang memasang muka bersalah.

"Bantuin apa? Bantuin aku sakit hati liat kecengan aku pacaran? Bantuin aku manasin ini kuping denger curhatan kecengan aku? Bantuin aku ngerasa kayak temenku sendiri nusuk dari belakang? Bantuin aku supaya aku ngerasa selama 1 tahun lebih bahwa aku ga disukain?"

"Bukan. Bantuin kamu untuk deket ama Rey" katanya tegas.

"Hah?"

"Kalo dia ga pacaran bareng aku, kamu pikir dia bakal ngomong ama kamu terus2an? Kalo dia ga aku putusin, kamu pikir dia bakal minta kamu temenin sepulang sekolah?--"

"Kamu--"

"Iya aku liat. Aku ngikutin kamu saat kamu lari. Juga, kamu pikir, kalo aku ga pacaran ama dia, kamu bakal jadi temennya? Aku yakin kamu bakal sembunyiin perasaan kamu dan bakal hanya sekedar kenal"

"Kamu---bener" kalo dipikirin lagi, semua perkataannya bener. "Tapi kenapa kamu baru putusin sekarang? Padahal untuk bikin semua itu, cukup dalam beberapa bulan?"

"Karena kamu baru sekarang jauhin dia" katanya "aku nyadar dan aku pikir, mungkin ini saat yang tepat"

"Saat yang tepat gimana?"

"Bikin dia bener-bener rapuh. Itulah saat yang tepat buat kamu deketin dia" kata Nabila sambil melipat tangan.

"Bukannya itu jahat? Dan kamu tau aku bukan cewe yang kayak gitu"

"Kamu mau sama dia ato kagak sih?" Kata Nabila mulai emosi.

"Mau, tapi bukan kayak gitu. Aku mau dia suka ama aku alami. Jika ga bakal pernah ya udah aku gapapa, mungkin takdir. Aku ga nyangka kalo kamu jadi cewe yang gituan, apa setelah 6 tahun aku kenal dan deket ama kamu, kamu bener-bener berubah?" Protesku lanjang lebar.

"Bukan gitu. Aku pengen bantu kamu. Aku bener-bener kira kamu bener-bener suka ama dia. Aku pengen kamu berterima kasih ama aku dan kita bisa jadi sahabat lagi" ujarnya yang mulai bikin aku kasian.

"Kamu ingin kita sahabat lagi? Aku pikir kamu sengaja jauh gara-gara udah cukup beken dan ga mau lagi ama aku"

"Darimana kamu tau? Aku ga pernah mikir kayak gitu" katanya mulai lesu.

"Lo lebay. Bilang aja napa?" Aku senyum. "Lagipula, emang kamu ga pernah gitu, sekaliiiii aja tertarik ama Rey"

"Aish... aku punya pacar. Sebelum ama dia juga aku dah pacaran"

"HAHHHH? AMA SIAPA??"

"Temen SD kita juga... Peter"

"Hah? Ko bisaaa" darisana, hubungan aku ama Nabila membaik. Kami ngabisin sisa istirahat ini untuk saling cerita. Mungkin ini gila, tapi saat itu, aku sama sekali lega, dia sempat pacaran ama Rey.

--------

Hailey sent a stiker

Aku ngirim stiker nangis di grup LINE KHILNANDY.

Fio : Kenapa Ley?

Dina : iya, kamu kenapa?

Hailey : Hailey galau gaizz

Konan : tumben...

Hailey : kalian kan sahabat-sahabat aku. Aku mutusin bahwa aku harus kasih tau kalian, siapa kecengan Hailey

Konan : AKHIRNYYAAAAAAA

Dina : kasih tau Ley!!!!

Fio : kamu yakin Ley?

If OnlyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang