Oke, ini aneh. Aku ngerasain hal aneh sama Rey. Dia jalan aja di dalem dada tuh ada yang aneh gitu. Aku ngeliatin Rey, terus menerus sampe akhirnya dia ngeliat aku.
Hah? Kenapa aku jadi malu?
Aku langsung mengalihkan pandanganku. Kenapa bisa aku ngeliatin dia? Dia tukeran tempat duduk ama Penta.
Penta nyebelin banget nih anak. Ngomonggg terus kerjaannya. Mau ada temen ngomong ato kagak, peduli amat dia mah. Guntur kok bisa sabar yah ngadepin nih anak.
Oh iya, Guntur juga tukeran ama Konan. Jadi dibelakangku itu Penta ama Guntur.
Sekarang aku sedang bersiap mau pergi ke lab IPA. Yap, ada guru Fisika di sana, Pak AA. Tau ga kenapa namanya Pak AA?
Karena bukan Pak UU. Ahaha, Hailey jayus deh, malu.
Lupakan yang tadi. Back to the story.
"Guntur, maju sini dan kerjakan soal TO no. 2. Nomor 3 dikerjakan oleh Reynaldi dan no.4 sama Penta" kata Pak AA di tengah pelajaran. Kami memang sedang membahas TO yang dilaksanakan sebelum aku cerita tentang kehidupanku.
Mendengar perkataan Pak AA, satu kelas tepuk dahi. Kami satu kelas tau bahwa 3 anak itu bukan anak terpintar di kelas. Guntur sih masih mending, ai Rey ama Penta? Ga ada harapan. Dan kami tau, kalo mereka ga bisa ngerjain, kami ga istirahat.
Guntur sudah mengerjakan tugasnya, Rey juga. Rey sudah harus bisa mengerjakan soalnya, kalo nggak, keterlaluan. Ya iyalah, cuman tentang timbangan.
Penta.
Kami semua membeku. "PENJOL!! ITU TINGGAL DIBAGII!!!!! 7,5 DIBAGI 1,25 BERAPA PENJOLLL!!!" Teriak Pak AA.
"Ga bisa ngebaginya pak" kata Penta dengan polosnya.
"Kamu ga bisa ngebagi, alah kasian bener. Coba-coba, 144 bagi 3 berapa?" Tanya Pak AA.
"Kotret di papan tulis pak?" Tanyanya. Oh iya, mereka pada harus ngerjain langsung di papan tulis.
"Ya iya Kumis" kata Pak AA. Kumis adalah panggilan Pak AA untuk Penta. Dia emang rada kumisan, baru numbuh ceritanya.
Dia terdiam. Penta mulai menulis 144 : 3 di papan tulis. "Ai kumis, tulis dulu kurungnya. Ah udah sana balik. Kamu belajar dulu cara ngebagi ntar akhir pelajaran bapa kasih soal" usir Pak AA.
Kami menertawakan Penta sepanjang pelajaran. Lalu Penta balas dendam. Dia diberi soal. Dia bisa ngerjain sih tapi dia lama-lamain. Karena sampai dia belum selese, kami ga boleh pulang
Dia bikin alasan kayak 'hah?' Atau 'ih kalem aja' pokoknya bikin satu kelas pengen ngebejek tuh anak. Akhirnya kami keluar sendirinya karena sebal.
***
"Ley, kamu harus cerita" kata Fio di angkot.
"Cerita apa?" Tanyaku sambil memakan Roma Sari Gandum. My Favorite.
"Kemaren malem. Kamu bilang kamu jatuh cinta. Itu bener?" Katanya yang membuat aku tersedak.
"Oh kamu denger, aku kira kamu terlalu konsentrasi ama GGS" kataku setelah meminum beberapa teguk air.
"Aku denger lah. I mean, hell-to-the-o ini tentang seorang Hailey jatuh cinta. Gimana ga denger." Katanya dengan gerakan menjijikan.
"ALLLLAAAAAAYYYYY IIUUHHHH"
"Ihh, serius siapa ih" kata Fio mulai memaksa.
"Masih belum tentu Fi, aku juga belum yakin" kataku lalu menyadari bahwa Roma Sari Gandumku udah abis. Buang aja kolong angkot.
KAMU SEDANG MEMBACA
If Only
RomanceMengingat semua cerita kita membuatku menangis. Kadang aku terjebak dalam masa lalu dan ingin kutinggal di dalamnya. Lalu aku berdiri, seperti orang bodoh melihatmu meninggalkanku. Andai saja aku bisa menghentikanmu, semuanya akan berubah. Tapi ak...