Bab 9 Menentukan pilihan

21 1 0
                                    

Nah ini dia yang kita tunggu dil ucap pak Soni, dengan wajah bingung Fadil menoleh kearah pintu, terlihat mahasiswi dengan senyum cantik dan berkulit putih. Nah ini namanya adel dil, silahkan duduk Adel ucap pak Soni, mahasiswa itupun duduk dikursi tamu bersama kami yang hanya berselang 1 meja saja dia ada dihadapan Fadil, gimana nih dil..ini yang tadi aku bicarain, kira kira menurut Fadil gimana kata Pak Soni, dengan muka grogi Fadil menjawab.."Cantik pak..!", ini namanya Adel dil, dia anak temen aku..nah ini namanya Fadil Del ucap Pak soni kepada wanita itu(Adel), dengan terbata bata i...iiya pak, Fadil pun mulai berbisik sama Pak Soni, Cantik Pak bungkus pak..canda Fadil kemudian Adel dan Fadil pun berkenalan dan berjabat tangan, Pak Soni pun mulai mempromosikan si Fadil kepada Adel sang mahasiswi itu dan menjelaskan maksud tujuannya dipanggil kesini, Adelpun terlihat malu malu seperti salah tingkah..kemudian pak Soni bertanya serius kepada Adel, gimana menurut adel ! menegaskan kepada Adel, apanya pak yang gimana ucap Adel, Adel masih belum ada pacarkan? Tanya pak Soni, nah sesuai amanat orang tuanya Adel bapak disuruh ngejagain dan rencananya sekalian mau comblangin Fadil sama Adel, kan jadi cocok tuh nanti di surat undangan nya jadi del dil canda pak Soni hehe, dengan polosnya Adel menjawab kalo adel sih terserah kak Fadil aja Pak, Fadil dengan tersenyum, kok terserah aku sih hehe canda Fadil, Akhirnya Fadil dan Adel pun saling tertunduk malu dan akhirnya Pak Soni menggoda Fadil dan berbicara "Tak kenal Maka tak sayang, gimana mau kenal kalo belom dapet no telponnya dil,, akhirnya mencoba untuk mengobrol dan grogi kami pun pecah sehingga kami bertiga dapat mengobrol santai sebentar hingga akhirnya Adel harus kembali ke kelas karena harus melanjutkan mata kuliahnya.

Kemudian pak Soni bertanya kepada Fadil, Gimana dil goda Pak Soni, kita liat nanti aja pak jawab Fadil dengan senyum manja, kalo jodoh ngga kemana pak tegas Fadil, kamudian adzan pun mulai berkumandang tak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 15:25. Wah udah Ashar aja nih pak, hehe ucap Fadil..kayanya ga kerasa ya pak udah sore, saya pamit duluan ya pak.wah masih muda udah mau duluan aja dil canda Pak Soni, bukan duluan itu pak, mau pulang maksudnya sambil tertawa tawa pak Soni meledek, Akhirnya saya pamit pulang dan bergegas mencari mesjid disekitaran kampus sekaligus mengenang masa masa kuliah disini, selesai sholat akhirnya saya kembali pulang kerumah menggunakan motor

Setelah perjalanan dari kampus kerumah akhirnya sampai juga, saya membuka pagar dan memasukkan motor ke dalam rumah tak lama kemudian handphone sayapun berbunyi lalu saya biarkan saja karena hanya bunyi notif dan tak lama kemudian juga terdengar bunyi telpon, Wah pak Soni nelpon lagi nih ucap saya dalam hati, iya pakk ada apa pak?? Tanya saya, yang tadi jangan lupa dipikirin ya, ya mudah mudahan aja jodoh jadi silaturahim kita tetep terjaga dan aku percaya Fadil bisa ngejagain Adel ucap Pak Soni, hm..mm iya iya pak siapp insya Allah. Kemudian saya masuk kedalam kamar kemudain saya nonton tv dikamar saya sambil membuka handphone saya tiba tiba ada notif whats up dari inka teman SMP saya dulu.

Inka : Apa kabar dil?"

Sambil tersenyum sendiri saya kegirangan dan salah tingkah seolah olah sudah lupa dengan pesan dari pak Soni tadi, namun seperti ada yang berbeda, seperti sedang kembali ke memori ketika masih 1 kelas waktu SMP dulu, saya senyum senyum sendiri sampai pada akhirnya saya lupa untuk membalas chat dari inka, hahaha tertawa saya dalam hati

Inka : Apa kabar dil?"chat dia mengulangi kata katanya

Fadil : Alhamdulillah baek ka, Inka gimana? Tanya saya

Inka : Baek dil, lagi sibuk apa dil sekarang?

Fadil : Beguyur aja ka cari duit yang halal, hehe canda Fadil, karena saya orangnya

tidak senang basa basi akhirnya saya bilang ke dia, aku telpon ya?

kemudian saya langsung menelpon Inka tanpa menghiraukan jawabannya di chat itu, tuttt....tuuttt.. nomor yang anda tuju sedang sedang sibuk, hmm yasudahlah mungkin lagi sibuk ucap saya sampai akhirnya obrolan saya terhenti serta adzan maghrib pun berkumandang, sayapun sholat, sedikit yang masih mengganjal dan menjadi pikiran saya adalah ketika ditanya pertanyaan masalah pekerjaan saya saya selalu menghindar, karena dulu sekali kami pernah mengobrol di facebook dia sempat mengetahui bahwa saya sempat mempunyai konveksi yang sempat saya posting foto fotonya di medsos saya, namun apalah daya sekarang keadaannya sudah jauh berbeda, dalam hati menjadi kembali bersedih dan minder bila melihat keadaan yang sekarang.

Setiap hari minggu dan senin saya selalu menonaktifkan aplikasi dan memilih sebagai waktu istirahat saya, tetapi secara keseluruhan saya merasa sudah merefresh otak karena sudah bertemu dan bersilaturahim kepada orang lain karena tetap bisa bercengkrama dengan orang lain, keesokan hari nya hari selasa sayapun mengaktifkan kembali aplikasi ojek online saya

DI TOLAK CALON MERTUA HANYA KARENA AKU SEORANG OJEK ONLINETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang