Sweet talk.
Awal nya Yessy gak paham paham banget dan gak pingin paham juga apa makna maksud dan arti kata kata yang awam nya terkenal cheesy itu. Sweet talk, that's mean two people have happy conversations right? Itu dulu pikiran Yessy.
Lagi pula ia juga tak harus memahami apa maksud dari kata kata aneh di atas. Ngobrol mah ngobrol aja pake acara sweet sweet an segala, alay lo, lebay lo. Woi lah, namanya juga kagak pernah pacaran, dari orok jabang bayi sampe muka bentukan nya kaya tai gini gak pernah merasakan ke uWu yang dari Tuhan. Jangan hujat Yessy saudara saudara.
Ya dari dulu Yessy kalau ngomong kalo gak santai ya ngegas, itu itu doang gak ada sweet sweet nya, salty mah banyak. Apalagi ngomong sama Chandra, mantan bujang lapuk alias kakak sulung nya itu kan gak bisa bikin orang sabar kalo ngomong lama lama sama dia. At least pokok nya dia gak pernah menyentuh yang berbau sweet sweet sweet an gitu, mau itu sweet talk mau itu sweet seventeen.
Namun persepsi nya berubah seketika sejak kemarin malam.
Yessy yang saat itu baru saja minum air di pantry malam nya dan ingin beranjak naik ke kamar, terdiam saat melewati pintu kamar mami papi. Pintu nya tidak di tutup, hanya separuh di buka begitu saja, memudahkan Yessy mengintip kedua orang tua nya yang sedang berbincang di balkon kamar. Samar sama Yessy mendengar topik pembahasan mami papi.
"Anak anak udah pada gede ya pi."
"Iya mi, kita berhasil. Berhasil mengantarkan mereka pada pintu kebahagiaan masing masing."
"Gak kerasa ya pa Chandra udah nikah aja, perasaan baru kemarin mami pakein Pampers dia habis ngompol."
"Ya gitu lah mi namanya juga waktu. Karena hal yang paling ditakuti semua orang tua yaitu nggak punya banyak waktu untuk melihat anak anak mereka bahagia."
"Iya pi, semoga. Semoga kita berdua masih ada ya pi sampai si bungsu nikah. Bahkan kalau boleh liat si bungsu punya anak."
"Ameen, semoga mi semoga."
Yessy tersenyum kecil, that's mean the sweet talk right? Alih alih bucin gak jelas malah Yessy menangkap sesuatu makna baru dalam arti kata sweet talk. Percakapan dua orang yang menyangkut masa jangka panjang cinta dan asa mereka, bukan hanya untuk hari ini namun juga untuk masa depan nanti. Nulis apa gue elah.
Ya pokok nya gitu lah.
Yessy langsung pergi dari depan pintu kamar mami papi sebelum ketahuan nguping, balik ke kamar.
Nyampe kamar baru sadar kalo di nakas juga ada air putih botolan, YAILAH TERUS NGAPAIN ENTE TURUN NONA YESSY??? Pas ngecek jam ternyata udah lumayan malem, udah kagak sempet drakor an mengingat besok ada kelas pagi.
Terus beranjak nutup pintu balkon yang kebuka lebar dan narik tirai sebelum dua siluet orang lagi duduk duduk di bawah mencuri perhatian nya.Yessy menelisik lagi, itu orang? Kadang kalau malem matanya agak siwer dikit.
"Orang apa barang? Gue lempar pot bunga teriak kagak ya?" Tanya Yessy pada diri nya sendiri. Monolog saudara saudara, biasa lah kebiasaan apa apa sendiri dari lahir, ngomong juga sama diri sendiri.
"WEI," teriak Yessy dari ketinggian tiga meter.
Kedua siluet orang yang tengah duduk di bangku santai tepi kolam renang itu menoleh ke atas, seolah tau dimana asal suara berasal dari asal yang terasalkan.
Yessy bernapas lega, menurunkan pot bunga yang akan ia jatuh kan jika takut takut kedua orang itu adalah maling atau hal tak kasat mata. Itu Chandra, disampingnya nya Rose. Mereka berdua memang masih tinggal disini sebelum dua hari lagi honeymoon ke Pulau Dewata Bali alias gak nekoh nekoh ke luar negeri soal nya Rose gak mau mending duit nya buat nabung, terus abis honeymoon pindah ke rumah baru nya Chandra.