"Mi, bangunin jam 2 ya nanti!""Lah kenapa dek?"
Yordan mengunyah makan malam nya secara kasar, "Mau sahur dia."
"Oalah, iya nanti mami bangunin. Pasang alarm juga dong," mami mengangguk, menuangkan kuah sop pada piring papi.
Dadi dulu Jayaputra's gak pernah rasis ke agama, walaupun di komplek kebanyakan Kristen tapi mami sering banget bikin takjil buat ditaruh di masjid. Tapi karena sekarang gak bisa, ya ya udah. Kalo lebaran juga ikut berpartisipasi juga kok, ngasih sangu ke bocil bocil tetangga. Sangu nya seratus ribu dua karena tau yang kunjungan pasti sedikit. Dari semua nya Yessy paling sering ikut puasa, selain karena alasan diet, juga buat nemenin Arin puasa, juga biar bisa ikut bukber.
Setahun lalu pas bukber angkatan tuh pernah ditanyain Yohan. Pas lagi bukber di aula soal nya harus menghemat pengeluaran dan of course ini angkatan pantek pasti kagak mau ditarikin duit bukber akhirnya bukber sendiri di aula. Yessy Yuqi ikut karena mereka tugas nya bikin es buah, keadaan Yessy lagi tes mic buat doa bersama nanti Yohan nanya.
"Woee kuproy! Bukan nya lo Kristen?" Nanya nya sih biasa, suara nya kenceng banget muka nya ga nyante. Udah ga nyante, rasis lagi bangsat Yohana asu.
Sama Yessy dibales, "Ya emang kenapa? Gue juga ikut puasa, emang lo doang apa Kristen juga boleh kali asal gak baca syahadat!" Terus semua orang noleh, Yessy heran. Yordan bengong, langsung nunjuk nunjuk apa yang dipegang tuh cewe. Yessy nunduk, ALAMAK MASIH PEGANG MIC?!?!
Ya begitulah kisah kisah ramadhan sebelum Corona menyerang.
"Bang, temenin gue sahur ya?"
"Kagak ada, gue mau tidur," sergah Yordan, sambil krikitin ceker. Terus Yessy noleh ke papi, puppy eyes and pout for sure! Papi mengangguk angguk dramatis sambil ekspresi mewek oh anak ku jangan lah kamu seperti itu papi tak tega melihat mu. "Bang? Temenin."
Yordan pasrah, 😩😠😭.
✨
"Kembar?"
Karina mengangguk.
Tampak dua orang berbeda jenis keluar dari APV Jade, menggeret koper masing masing dengan kacamata hitam yang masih bertengger di kepala. Jarak halaman luar dengan pintu masuk kelurga Jade lumayan jauh, jadi Seno dan Karin bisa mengamati seksama dua ponakan nya yang baru saja datang. Out of the mind, Seno kira budhe hanya punya satu anak, ternyata yang datang sepasang.
"Gila sih, selera nya." Karina mendecak pelan, berjalan maju sambil menyambut kehadiran sang buah hati, gak, kehadiran sang ponakan. Gak heran sih, Seno juga sebagai lelaki heran juga liat remaja perkuliahan yang style nya keren abis. Ya di Jakarta banyak sih mahasiswa mahasiswi Borjouis yang ootd banget, tapi kalo ngelihat selera pakaian si kembar Seo jadi paham style luar negeri beda banget sama Indo.
"Good Morning Caron, Felix." Karin menjabat tangan, kemudian memeluk satu persatu anak Tante ipar nya. Bagaimana pun sisi ke ibu an Karin juga bergejolak men.
Caron dan Felix Bilton, anak budhe nya Seno. Hampir lima tahun tinggal dan belajar di California, setelah lulus SMP pakde mengirimkan kedua anak nya kesana dengan tujuan berlibur, eh tau tau pulang minta sekolah disana. Fyi, pakde nya Seno itu bule, terlalu lama aja tinggal di Jogja. Jadi niat ngirim Caron Felix itu supaya liburan di rumah nenek nya, ternyata minta sekolah sekalian disana.