"JADE!""Manasik nih orang??"
"JADESPATI!!"
Seno dari tadi teriak teriak mulu, sambil gendong Ucup di lengan nya yang sudah lemah gemulai tak sadarkan diri. Lelaki 32 tahun ini udah shock shock waw kebas banget gak tau lagi mau apa.
Ucup adalah kucing kampung yang ditemukan Seno 3 tahun lalu di depan halaman rumah Bunda. Kasian banget habis ke tabrak kaki nya pincang, karena gak ada yang mau nampung dan karena kucing itu—dulu belum dinamain Ucup—gak jelek jelek amat untuk ukuran kucing kampung akhirnya Seno adopsi biar rumah segede stadion gini gak sepi sepi amat.
Dari tiga tahun lalu sampe sekarang akhirnya Ucup bertransformasi menjadi kucing rumahan yang elegan es degan mantab gan. Makan salah sedikit langsung lemes minta kelon Seno. Sedangkan mahkluk bernama Jadespati Aryo Utomo ini dari tadi kemana dicariin?!?!
Yang tanya kenapa Jade kok peran nya santai santai aja kek orang pengangguran, kalian maw taw?
Ingat pas chapter two : sedikit tentang Seno nyeritain masa SMA nya yang pernah di ajak pacaran cewe korban ToD? Nah, SMA nya itu punya keluarga Seno, diturunin ke Jade sebagai Direktur Utama Sekolah Menengah ke Atas Internasional karena Seno sendiri nolak mau ngerintis perusahaan sendiri. Direktur utama loh ya bukan Kepala Sekolah! Bisa ancur itu sekolah kalau di kepala in jamet.
Jade kalo kerja itu santuy santuy tegang. Kalo pas gak ada kerjaan berat gitu dia bisa ikut lari lari sama tim atletik sekolah di lapangan outdoor, kalo lagi tegang banyak kerjaan bisa gak keluar ruangan dari pagi sampe malem hari berikutnya.
Singkat nya, Jade = orang penting yang kagak penting penting amat di cerita ini.
"Jade, kon gak metu tak buak sedotan besi mu!" Ancam Seno saat memasuki daerah halaman belakang & kolam renang, ternyata si jamet lagi selulup(renang gaya batu) temand temand, astaga, ini yang punya rumah siapa yang kayak tuan rumah siapa. (Jade, gak keluar gue buang stainless steel lo!)
"Napa sik??"
"Si Ucup nih sakit! Anterin gue ke dokter hewan buru, cepet pake baju sono nyet."
"Ucup siape anying?"
"HONEY BUNNY SWEETY GUE JADE! Masa gak tau lo babi??"
Jade keluar dari kolam renang, duduk di tepian, "Ucup tuh babi? Lo melihara babi?! SEN! ISTIGHFAR LO SETANN!!!"
Seno menghela nafas pasrah, Jade kalo lemot kagak main main nyet. Akhirnya lelaki itu mendekat, mengarahkan lengan nya yang sedang menggendong sesuatu pada saudara nya itu, barulah si jamet ngangguk ngangguk sambil ngeluarin air dari telinga. Di tepuk tepuk pala nya sendiri sampe mampus. Seno balik masuk ke rumah, cup cup in Ucup sampe bego.
"Gimana ceritanya sih bisa muntah ber dia?"
"Muntah ber ndas mu," desis Seno meletakkan Ucup dengan hati. "Tadi tuh dia main sama kucing tetangga baru yang rumah nya udah lama kosong itu loh? Akhirnya ada yang nempatin sekarang, terus dikasih whiskas sama majikan nya kucing sebelah, eh ternyata oh ternyata whiskas tahun kemarin. Tepar lah dia." Jelas Seno panjang lebar kali tinggi.
"Ya gak heran sih," sahut Jade.
"Maksud anda?"
"Ya gak heran. Majikan nya aja goblok apalagi piaraan nya, gak ada otak lah."
"Ribut nih kita disini? Jadi nih?" Tanya Seno menaikkan kedua lengan baju, menunjukkan otot bisep nya hasil workout bersama Chandra dua minggu ini. Sebenernya Seno males banget disuruh workout workout segala macem buat bentuk otot gitu dan supaya bisa ngontrol badan, toh kalo di kantor kerjaan lagi rumit ruwet Seno stress sendiri terus makan siang nya kaya angin alias gak ber efek apa apa.