thirty three

414 59 31
                                    


"WEI GOSONG!!"

Jade menggeplak siku Chandra yang berada didepan wajah nya, "Hah! Gitu doang gak bisa!" Kemudian merebut pencapit daging dari tangan sang empu.

Barbeque party yang diadakan di halaman depan rumah Seno yang LUAS PAKE BANGET ini berlangsung ricuh. Karin dan Rose yang lagi bahu membahu menata makanan dan menaruh dipiring suami suami nya, dan Jade Chandra yang juga sibuk, sibuk gelut bakar daging. Jade mau nya bumbu blackpapper, sedangkan Chandra minta nya asam manis. Yessy cuma duduk di pinggir makan es krim yang sempet dia beli sebelum dijemput Abang sulung nya buat ikut kesini juga karena mami sama Yordan pergi, di titipin bahasanya.

"Chan, demi Tuhan itu beli pake uang," Jade menatap miris potongan daging sapi yang Seno beli dengan harga dua kali lipat karena lagi gak stok itu jatuh berhamburan karena Chandra rusuh nempatin mana yang blackpapper mana yang asam manis. Tadi pas ke gep separuh keluarga Jayaputra di lapangan, dua saudara itu langsung lari secepat kilat ke rumah, mandi dan ganti baju ganteng. Karin udah ngomel ngomel mulu katanya mau bakar bakar an malah pada layangan.

"Sssst, percaya sama gua."

Yessy mau ngakak aja pas liat Chandra nempelin telunjuk nya didepan bibir Jade. So seru melihat pertengkaran orang tua. Tiba tiba Yessy pingin pipis, kebelet banget. Akhirnya dia memberanikan diri tanya ke Karin, "Tante Karin, toilet dimana ya?"

"Eh, kenapa sayang?" Tanya Karin noleh, cuman tangan nya masih nata sosis.

"Hehehehe kebelet."

"Masuk aja ke rumah Om Seno, orang nya didalam kok. Kalau kamu di apa apa in teriak aja, Tante langsung lari kok terus Tante cakar muka nya Seno kalau berani macem macem. Panggil sekalian ya, lama bener ditungguin juga."

Yessy mengangguk, ngeri juga. Terus dia berdiri dan masuk ke rumah. Sebenernya tanya begitu cuman kedok belaka, orang dia pernah kok beberapa kali masuk rumah nya Seno nyelonong gitu aja. Biar gak disangka gak sopan. Pas dia masuk tidak ada tanda tanda pemilik rumah menampakkan batang hidung, kemudian Yessy langsung masuk ke kamar mandi disebelah dapur. Selesai dengan panggilan alam dan urusan wanita lain nya, Yessy buka pintu dan bersiap keluar.

"Ya Tuhan," gadis itu refleks megang dada karena kaget setengah mati begitu melihat siluet seseorang di tangga lagi liatin dia sambil berdiri.

"Kamu ngapain disitu?" Seno turun sambil nenteng jas nya, ya ampun ganteng banget pake kemeja. Yessy rasanya mau meninggal. Sebenernya Seno tadi juga bingung banget pake baju apa, mau pake kaos oblong doang dikira mau gunting rumput apa ya. Laki laki itu berjalan ke kulkas dan membuka lemari kayu yang ternyata gudang anggur. Yessy kepo, ikut mendekat terus ngeliatin botol botol yang ada segel serta tahun nya, bukan tulisan Indo, asing banget.

"Pipis," jawab gadis itu seadanya.

Seno mengangguk, "Oh."

Asal kalian tau dari tadi dia tuh greget banget pingin langsung ke KUA, demi apapun Yessy cantik banget hari ini. Bukan nya kemarin kemarin gak cantik, cuma hari ini dua kali lipat lebih cantik aja kalau pake dress. Hati Seno berdesir rasanya, lebay. Mangkannya dia berusaha cool. Walau di mata Yessy nih orang petentang petenteng banget dari tadi di tungguin juga masih milih milih minuman.

"Anggur emang enak om?" Tanya Yessy mengangkat satu botol bening kemudian dibaca, Macallan 1926.

"Itu whiski."

"Oh," Yessy meletakkan kembali botol itu. Pasti harga nya mahal gaes, takutnya pecah duar. Ia melihat Seno memutar mutar beberapa botol, kemudian meletakkan nya di keranjang besi isi es batu. Jujur, 21 tahun gadis itu hidup, tidak pernah menyentuh yang namanya alkohol sekalipun. Minum Coca cola aja jengit jengit merempet pusing, apalagi Wine, Whiski, Vodka dan lain lain nya. Yordan pernah sih beberapa kali minum kalau lagi stress, dan gadis itu tau seberapa bahaya nya kalau orang mabuk karena minuman.

MORISCLETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang