"Jatuh cinta itu emang berat ya bro?"
"DIH???"
"Udah jawab aja," Seno menerawang langit langit dari balkon rumah. Ditemani Jade yang lagi ditinggal istrinya ke pasar bareng para pembantu. Tumben tumben an mau kesini, biasanya juga lengket sampe berangkat kerja aja dianterin sampe depan. Seno iri asli, dia berangkat ya tinggal berangkat, pulang ya pulang, di rumah kaga ada siapa siapa. Masa iya dia cuddle in Ucup? Tidak sendiri, Jade membawa se kotak makaroni schotel atau apa lah namanya.
"Mana gue inget. Terakhir kali jatuh cinta udah bertahun tahun lalu sama Karin, dan after that we fallin love everyday, always."
"Tai lediq."
Jade menghela nafas, mau bales cuma ya buat apa? Ngomong cinta sama orang yang gak pernah jatuh cinta itu ya gimana ya? Akhirnya dia mangku laptop dan nerusin kerjaan yang hampir belum disentuh. Biasa lah bapak bapak gaul, kerjaan numpuk tapi sempet kongkow asik.
Seno masih ngelamun sambil makan makaroni. Percuma jabatan gede, duit ngalir, tampang tiada dua nya, rumah segede Gelora kalo masih sendiri. Nasehat bunda tentang cari istri yang selalu Seno abaikan tiba tiba kepikiran. Dia udah tiga puluh dua..... Mau ngundur sampai kapan....
"Iya gue tau lo suka sama adek nya Chandra, gih pepet. Yessy tuh gimana ya? Cantik iya, manis iya, jutek juga iya. Jarang lo bisa nemu cewe kaya gitu, mana udah punya penghasilan."
Seno mematung, "Nyet....."
"Jangan dikira gue gak ngecek roomchat lo HAHAHAHA gak sih emang keliatan banget kalo lo suka dia. Halal in bos, eh gak, bawa ke Gereja bos. Sebelum dia bener bener cuma nganggep lo om om mesum yang usil. Bunda juga setuju banget keliatannya lo sama dia, apa gak kasian sama diri sendiri mojok sendirian pas acara keluarga? Gausah alesan belom siap tai anjing, gue tau lo udah kelewat siap. Kasian tuh burung nganggur."
Seno menjambak rambut nya sendiri frustasi, sampai keluar erangan ambigu. Entah kenapa dia nggak sama sekali kepikiran buat bogem si Jade karena buka hp nya sembarang, privasi orang bro. Malah dia lega, tanpa ngomong pun orang bisa tau masalah dia. Orang ganteng bebas.
Langit malam ini tampak begitu menenangkan.
"Apa gue chat aja ya?"
Jade berdeham, "Siapa?"
"Bapak lo."
"Ngapain? Bapak gue asik berkebun malem malem gini, ganggu lu." Pria setengah lebih paruh baya itu membenarkan posisi kacamata, lanjut fokus mengetik. Seno mengecap lidah, minta dikatain. Kemudian dia membuka roomchat handphone, pantes Jade tau, orang chat paling atas ya Yessy. Gak Seno pinned sih, cuman pas kalo ngarsipkan roomchat lain yang gak penting Yessy gak Keikut di arsip. Jadi di atas terus.
HEHEHEHE bucin.
"Nyet," Seno menghadap ke samping, duduk bersila seperti semi ndelosor gak jelas, "Lo pertama kali pdkt sama Karin pake bahasa apa? Bahas apaan? Mulai percakapan nya gimana?"
"Bahasa Bekasi, bahas pemilu, hai lagi apa," tanpa menoleh sedikit pun Jade menjawab dengan senang hati, yang dijawab gak senang. Emang bener bener gak bantu! Akhirnya Seno mikir sendiri harus memulai percakapan bagaimana, dia juga udah ganti name roomchat jadi Yessy doang, entah kenapa Seno merasa gak berhak ngubah nama gadis itu sembarangan. Em, seperti nya satu ide ini cukup bagus!
Senopati
Dimana?Heran, setiap nge chat yang pertama ditanyaain Seno tuh Yessy dimana. Padahal gak selalu dia mau jemput, tiba tiba tangan nya ngetik gitu aja anjir creepy.