"Loh, pak Seno?""Buset cepet amat lari nya."
"ANJRIT DOI BAWA BEAT!!"
"Niat kerja gak sih tu orang??"
"Hem hem cangkeme."
Ya seperti itu lah kira kira bisik bisik tetangga alias anak buah nya.
Gimana enggak? Dari supermarket langsung otw capcus ke kantor, gak ganti, masih pake kolor, motor langsung di jagang didepan pos satpam, minta pas satpam jagain belanjaan nya, lari masuk ke dalam. SEMUA DEMI UCUP. Seno gak mau dia pulang dulu ganti baju pake parfum cuci tangan mandi benerin genteng umroh eh pas masuk udah ada sate kucing. NO, BIG NO.
"Minggir anjir minggir!"
Bayangin, bos besar lo masuk ke kantor nyerobot lift pake sendal jepit, pencet tombol brutal, langsung pada keluar semua orang yang di dalam lift. Kebiasaan sih, kalo misal ada Seno Jade atau pun bapak nya mereka datang ke sini make lift semua yang mula nya di lift langsung keluar ngasih space. Pas udah nyampe lantai kedua paling atas-karena lantai paling atas rooftop-Seno langsung gedubrak gedabruk masuk ke ruangan nya sendiri.
"Telat 7 menit 31 detik," Lilis mematikan stopwatch di tangan nya, satu tangan nya lagi mengelus Ucup yang tampak ketakutan. Seno terengah engah, mengambil welcome water di meja dekat pintu-disediakan khusus tamu-meneguknya sampai habis.
Emang bener bener Lilis asu. Dari namanya aja udah ngeselin. Margarette Felycia Thompson. Siapa anjing yang ganti namanya jadi Lilis?? Bule asli Argentina, yang kebetulan aja lahir dan besar di Surabaya. Lilis ini cuma beda 4 tahun dari Seno. Status : belum menikah pasrah aja dijodohin sama mama. Cak cok cak cok adalah bahasa nya, ngegas adalah kelebihan nya.
Tapi Lilis ini otoriter banget semua harus berjalan sesuai dengan peraturan, jalan karir nya lurus dan yang paling penting good looking dan bisa speak english. Ini yang dicari bapak nya Seno, karena buat megang perusahaan besar ini sendirian anak Lanang nya gak mungkin sanggup. Butuh seseorang yang cara kerja udah teratur seperti Lilis, anti gosip dan profesional.
Awal awal Seno gak percaya se otoriter apa calon sekretaris nya ini, paling juga sama kaya sekretaris perusahaan lain nya yang ganjen dikit. Pas hari pertama kedua kerja langsung berasa, Lilis gak akan ngomong kalo gak perlu, gak akan nawarin kalo gak butuh, gak akan pulang duluan sebelum bos nya pulang. Kaku banget, apalagi muka bule nya mendominasi, kek apa banget gitu.
Baru dua tahun kerja bareng Seno bisa sedikit rileks, tapi tetep, kerjakan kerjaan hari ini, tidak ada berkas hari ini yang harus diperiksa besok atau lusa atau Minggu depan atau bulan depan atau tahun depan atau satu dekade depan.
"Mana mana sini sini!"
"Ini data statistik bulan ini, ini berkas yang bapak minta kemarin sudah saya ingatkan untuk diperiksa tapi malah meliburkan diri anda, ini forum data diri pegawai baru, dan ini terakhir," Lilis menumpuk satu map berwarna putih yang tak familiar di mata bos nya itu, "Referensi wedding theme, ibu besar sendiri yang minta."
Seno mengelus berhenti membolak balik berkas, menatap lurus map mematikan didepan nya, "Cok."
"Santai cok," Lilis berdehem.
Bunda ini emang bener bener dah, keliatan nya gak mau banget anak nya kaya raya. Gini nih gimana mau fokus kerja bangsat kalau setiap hari ditawarin beginian mulu?? Seno duduk di kursi kebanggaan nya, kaki ngangkat ke atas. Ngambil kacamata dari laci samping, dibaca satu satu. Kalo gaya nya gini keliatan berwibawa banget, cuma. . . baju nya.