Satu hal unik dari Yuki dan Yessy yang gak bakal kalian temuin di fotografer sewaan lain nya; 1. Untuk ukuran fotografer yang lagi cari duit bukan lagi hunting gaya nya swag abis, 2. Yuki selalu bawa polaroid kecil buat foto bonus yang bisa langsung jadi sebagai kejutan kecil dan yang nyewa jasa mereka puas.Kecil sih emang, tapi bermakna dan berdampak banget buat kedua nya. Pelanggan puas, makin banyak orderan, makin makmur nih dua dugong.
"Kak Yessy, Kak Yuki. Kalo mau pesen silahkan kak," sapa seorang gadis menghampiri meja nya dengan sikap sopan. Dilihat lihat seperti nya ini yang namanya Sassy, perwakilan yang menghubungi Yuki via chat. Sejak datang ke cafe yang bertema bohemian forest ini Yuki langsung meng koordinasi beberapa anak yang dibentuk kelompok untuk duduk dan berpose di tempat tertentu, kemudian langsung difoto, takut nya makin ke malam an mereka pulang kalo makan dulu curcol dulu.
Santai, Yessy tau diri kok kalo pesen pake uang sendiri, ya kali ikut dibayarin.
Karena udah foto se kelas full team akhir nya beberapa anak yang kebagian kloter foto pertama yang udah selesai ijin pulang, pamit juga sama Yuki dan Yessy sambil ngajak salaman. Wih anak Depok. Untuk ukuran anak SMP Yessy akui kelas nya Sassy ini punya selera dan solidaritas tinggi, nggak mentingin satu orang aja, kalo mereka ngerasa ada yang jelek di foto entah itu gaya atau mimik muka langsung di ubah lagi. Yessy pun gak keberatan yang penting foto anak anak ini jadi nya bagus dan memuaskan.
"Ini sayang, bonus."
"Wiih apa ini kak?" Tanya Sassy menerima amplop tipis warna biru langit dengan stempel Oxford dari tangan Yuki. Sassy dan teman teman nya heran, kan seharusnya mereka yang ngasih amplop-duit-kok malah fotografer nya? Sassy memandang Yessy yang mengisyaratkan membuka amplop itu, keluar lah beberapa frame polaroid dengan foto tiap anak, mengkilap, dan baru saja jadi.
"Kak," gerombolan anak SMP ini senang tak terkira, foto foto itu langsung lenyap di bawa ke meja tempat mereka makan dan langsung di bagikan, sedangkan Sassy memberikan amplop kelas nya kemudian pamit.
Yessy iseng nge cek, sembilan ratus woi bener.
Lumayan lah, foto dari jam 3 sore sampe 7 malem gini worth it sampe badan pegel linu semua.
Yuki menghabiskan latte nya, segera bangkit sambil memasukkan baterai kamera ke dalam tas, mewakili teman nya pamit pada costumer SMP mereka untuk undur diri. Yeah, setidak nya mereka gak lupa kalau besok ada kelas pagi.
Masuk mobil langsung kembung kebanyakan ngopi. Rencana nya mereka berdua mau drive thru aja biar gak makin malem pulang nya, ya kali Jakarta Depok deket. Bisa pulang subuh kali kalo harus andok makan pecel lele dulu. Nanti nyupir nya gantian, karena Yessy nyupirin kemari, pulang nya nanti ganti Yuki.
"Gochujang chiken enak apa kagak sih?" Tanya Yuki melihat banner McD didekat tempat pemesanan.
"Pilih yang pasti pasti aja lah, MBAK BIG MAG NYA SATU, CHIKEN NUGGET, CHOCO PIE SATU!!" teriak Yessy sambil nyerobot jendela ngalangin Yuki.
Laper cok.
Mbak kasir nya kaget, pala siapa nih tiba tiba nongol, kemudian nyatet pesanan Yuki juga. Setelah bayar mereka langsung ambil makanan nya didepan, kalo dalam keadaan begini mah kagak sempet mikir bikin story Instagram atau bahkan nge vlog terlepas mereka bawa kamera. Setelah mengucapkan kan terima kasih dan mengambil se kantong pesanan, Yuki langsung nge Drive pulang makan di jalan karena BESOK KULIAH SAUDARA SAUDARA.
"Enak nih gochujang gochujang," sahut Yuki ketika mobil sudah memasuki area macet, jam 8 mana ada orang tidur?
"Masa?" Tanya Yessy, mencomot satu bites ayam kecil yang tak sesuai dengan iklan. Pedas, layak nya bumbu samyang, rasa familiar yang sering ia rasakan saat di Korea walau gak mirip mirip banget. Selesai dengan gochujang chiken, gadis itu kembali diam dan melahap burger nya dengan senang hati saat satu pop chat masuk ke ponsel nya.