eighteen

305 56 4
                                    

"Yes, mba minta tolong dungs."

"Paan?"

"Ambilin rapot Jay, mba besok ke Surabaya sama Mas."

"Dih???????????"

"Tolooong laaaah, sebentar doang dateng tanda tangan ambil rapot terima jajan terus pulang."

Yessy mendengus, duduk bersila di sofa keluarga Jay, si kecil ponakan nya. Tadi sudah tergopoh gopoh dia datang kemari setelah kelas selesai, yaiyalah gak dateng gimana orang ditelpon katanya Jay jatuh dari tangga. Sebagai seorang perempuan yang memiliki naluri batin ibu Yessy langsung tancap gas ke rumah Tante nya padahal pas ditelpon itu posisi nya udah di parkiran ayam geprek  uenak saran dari Hasan, belum makan siang.

Eh pas udah disini ternyata, suprise, this is prank.

Malah di suruh ambil rapot anjing bangsat babi gue laper goblok belom makan dari kemarin malem.

"Ayoolaaaaah," rengek mama nya Jay sambil noel noel pipi Yessy.

Mama nya Jay ini masih muda banget, lima tahun di atas Yessy, lebih pantes dibilang kakak sih mangkannya kelop banget sama dia, ditambah Rose mah paket komplit. Tapi papa nya Jay udah 37 an, gatau tuh si tengil Baskara bisa aja mancing perawan ayu. Kalau dari segi wajah, Jay lebih mirip mama nya. IYALAH WOI IBU NYA KETURUNAN BALI GINI Y X MIRIP BAPAK NYA YANG JAMEEEET BANGET 11 12 KAYA CHANDRA HELOOOW.

"Siapa nih?"

Yessy noleh, mendapati yang baru saja ia dumel dari dalam hati datang dengan koran di selempitan ketek dan lengan, tangan kiri dimasukkan ke dalam saku, tangan kanan menggendong sang anak. Jay langsung lari berhambur ke pelukan Yessy, sedangkan gadis itu yang tadi nya badmood + laper langsung ceria lagi sambil nanya nanya kabar si kecil.

"Hei aunty."

Yessy mengelus puncak kepala Jay, Baskara dan istri nya duduk berseberangan dengan ponakan nya. Yessy melirik kedepan begitu om nya itu mengeluarkan amplop coklat dengan alis naik turun. Oh no, Yessy benci ini.

"500, for one day until I return tomorrow."

"7 or 9 morning?" Tanya Yessy, masalah nya lusa di juga punya kelas pagi.

"12."

"WHAAAAATTT??? IF only YOU KNOW, aku yo due kelas mene lusa iku lur, kelas isuk ono dosbim e barang." (Aku juga punya kelas besok lusa, kelas ku ada dosbim nya juga)

"Halah, njupuk awan ae lah. Moso setengah juta dianggur no ngene ae?" Baskara tersenyum manis, "Paling jam 11 aku wes otw, oke a adek manis?" (Halah, ambil siang aja lah. Masa duit setengah juta mau kamu cuek in gitu aja?) (Paling jam 11 aku udah on the way pulang, oke a adek manis?)

STOP.

gak kuat.

"Gak gak gak, besok gue bimbingan, mau ngurus kkn jugaaaaa!!!!"

"Oke lek gak gelem," Baskara bersiap menarik amplopan coklat diatas meja dengan gerakan lambat, alis nya masih menaut dengan pandangan jamet. (Oke kalau gak mau.)

Yes yes, setengah juta yes.

KELAS SIANG ADA YOHAN SANTAI AJA!!!

Jangan Yes, kan pas itu udah di deadline masa lupa?

500 bisa buat beli chatime Yes, sampe gumoh.

Jangan Yes, deadline Yes.

MORISCLETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang