nine

352 66 5
                                    


"Sudah ya sayang."

Mami mengelus pelan pundak Yordan. Yang sedang ditenangkan tak kunjung tenang, dari tadi menunjuk lemas bertumpu pada paha sambil menangis terus menerus. Papi menaburkan bunga terakhir di makam mantan calon menantu kesayangan nya alias mantan pacar Yordan yang dari jaman baheula susah untuk dilupakan.

Yessy memegang payung hitam dengan tangan gemetar, tak kuasa menahan tangis.

Gloria Marpaung-mantan pacar Yordan yang sudah digalau in dari chapter sebelum nya-meninggal pagi ini karena kecelakaan tabrak lari. Glo-sapaan akrab nya-sudah sedekat nadi pada mami papi Chandra dan Yessy. Digadang gadang calon menantu bahkan sudah diajak makan malam dengan seluruh keluarga besar(yang didalam nya ada Jade dan Karina), tapi ternyata kandas sebelum semester tahun ini.

Yessy sayang banget sama Gloria, anak nya baik suka kasih coklat dan pinter masak nemenin mami kalo Yordan lagi gak ada dirumah. Sedangkan Gloria juga mantan atlet catur, setiap berkunjung pasti main catur di teras sama papi. Jadi udah bener bener deket, baik Gloria ke pihak keluarga Yordan maupun Yordan ke pihak keluarga Gloria.

Alih alih putus baik baik, putus nya mereka malah sangat tidak baik. Yordan curiga Gloria punya hubungan lain dibelakang mereka sama kakak tingkat, terus karena naik pitam akhirnya di putusin sepihak. Tapi ternyata kakak tingkat nya ini adalah kakak organisasi nya Gloria, sampe didatengin buat jelasin ke Yordan.

Wah emang si kampret Yordan.

Akhirnya ya gitu, Gloria nya diajakin balikan ya gamau lah girls! Udah di fitnah gitu, ya meskipun Yordan cakep tetep aja harga diri men!

Terus di galau in. Dibilang masih cinta? Ya banget! Dibilang masih sayang? Wes aku tanpamu ora iso turu (sudah aku tanpa kamu nggak bisa tidur).

Eh hari ini mati.

Ya umur orang mana ada yang tau lah ya.

Yang namanya Yordan Bahtera Jayaputra gak pernah nangis, bener bener gak pernah nangis alias hemat air mata kalo kata Yessy. Kuat banget orang nya dari depan maupun belakang, dari raga sampe ati tidak pernah tergores. Paling juga stress terus nyebat sampe bengek. Tapi kali ini, entah kenapa air mata dari pelupuk Yordan dengan lancar jaya turun membasahi makam sang mantan.

Hujan? Enggak.

Terus kenapa Yessy bawa payung?

Di komplek ini atau di daerah ini, bawa payung hitam pas makaman orang meninggal itu seperti adat lah. Mau itu Islam Kristen Budha Kong Hu Chu Protestan Hindu atau agama lain nya berlaku, kaya kita memberi penghormatan terakhir untuk yang meninggal gitu. Payung nya pun nggak payung asal ngambil dari rumah pas ujan, harus payung hitam.

Yessy lama lama gak kuat lihat kakak nya nangis terus sambil megangin salib nya Gloria, sakit gitu liat nya.

Akhirnya karena udah mau sore, papi balik pertama ke mobil disusul mami. Tinggal Yessy doang yang masih tinggal, nemenin Yordan yang gak tau mau pulang kapan. Udah gak se kejer tadi pas Yessy sama mami pulang dari mall, cuma sekarang kek bengong gitu gak tau mau mikirin apa. Yessy jongkok, ngelipet payung nya terus ngeratain bunga di liang Gloria.

Kek bingung gitu kaya orang susah, akhirnya ditungguin lah karena selama 21 tahun nya Yordan, Yessy paling ngertiin dia banget. Apa apa selalu ke adek.

"Sekarang gue harus pulang kemana?"

"Pardon?"

"Tempat berpulang gue aja udah pulang terus sekarang gue harus pulang kemana?"

Wow, So this feels broken heart?

Yessy diem aja, meski Yordan terlihat jamet.

MORISCLETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang