[Budayakan Vote Sebelum Membaca]
*****Karena nila setitik, rusak susu sebelanga.
Jeju, 15 Oktober 2020.
"Attention!!"
Seorang pria berbalut kemeja berwarna hitam dengan celana berbahan kain tengah berdiri di depan sekelompok orang yang berusia terpaut enam tahun lebih muda darinya.
Pagi ini Kim Myungsoo sedang memberikan beberapa arahan kepada rombongan mahasiswa study tour sebelum mereka berangkat ke lembaga riset mikrobiologi. Mengingat tempat yang akan mereka datangi merupakan tempat yang memiliki peraturan yang ketat serta tingkat bahaya yang tinggi, maka pihak lembaga riset memberikan beberapa peraturan yang harus dipatuhi oleh setiap pengunjung.
"Inilah alasannya mengapa kalian dibagi menjadi dua kelompok. Pihak lembaga riset membatasi jumlah dalam setiap melakukan kunjungan." ia menarik napas dalam, lalu menghembuskannya pelan, sebelum akhirnya melanjutkan ucapannya, "Jadi, kelompok A yang mendapatkan jadwal berkunjung ke lembaga riset hari ini."
"Yaahhh!!! Ini tidak adil," keluh para mahasiswa dari kelompok B yang merasa tidak terima.
Bae Yong Joon yang sedari tadi memilih duduk akhirnya berdiri. "Semuanya harap tenang," titahnya sambil mengangkat kedua tangannya. Seketika keluhan yang terdengar beberapa detik lalu mereda. Tak salah jika pria bermarga Bae itu kerap diberi mandat sebagai dosen pembimbing setiap ada kegiatan study tour mahasiswa. Jiwa kepemimpinan yang ia miliki memang sangat kontras dengan wajah hangat yang selalu ia perlihatkan.
"Sebenarnya saya dan tuan Myungsoo sangat berberat hati menerima keputusan ini. Tapi, alangkah baiknya untuk kelancaran study tour ini, kita semua bersama-sama mematuhi segala ketetapan dari pihak lembaga riset mikrobiologi. Jadwal kunjungan perkelompok akan dipisah. Hari ini adalah jadwal kelompok A dan besok baru jadwal kelompok B. Begitu seterusnya," jelasnya tegas.
{*}
Setelah setengah jam waktu perjalanan dari hotel menuju lembaga riset mikrobiologi. Akhirnya mobil bus yang membawa rombongan mahasiswa menepi di area parkir sebuah bangunan berlantai tiga dengan cat warna putih yang mendominasi pada tembok luar bangunan.
Ada beberapa tahap yang harus dilakukan para pengunjung sebelum memasuki area laboratorium mikrobiologi, yaitu: tahap pemeriksaan; pengenalan bahaya di laboratorium mikrobiologi dan penggunaan peralatan pelindung diri. Akhirnya, setelah melewati beberapa tahap tersebut dengan baik, rombongan study tour memasuki laboratorium mikrobiologi.
KAMU SEDANG MEMBACA
[Tour] TEROR in Jeju [END]✔
Mystery / Thriller"Today we fight!!" Mahasiswa semester lima departemen biological science di Korean Advanced Institute of Science and Technology (KAIST) melakukan study tour ke lembaga riset science yang berada di pulau Jeju selama seminggu. Namun, saat rombongan m...